100 kata : cerita tantangan : Temanimu Melepas Nada Masa Lalu

Kau duduk di kursi kayu tua, memandangi langit dan lautan. Sampai kapan terus tangisi teriakan masa lalu? Aku menyelamatkanmu bukan untuk melihatmu bersedih.

Kau tercipta tanpa mengenal nada. Tapi kau mengenal warna, syukurilah.

Jemarimu menguntai kata. Kau katakan sudah saatnya melepas nada penyesalan, aku setuju.

Ingatlah kejadian di pantai ini sebagai kenangan. Lima untaian nada dari lima nyawa masih bisa terdengar karena pertolonganmu, jadi apa lagi yang kau sesali. Tidak semua penumpang kapal itu bisa kau selamatkan.

Dan jangan berterima kasih karena menyelamatkanmu yang bodoh, menantang takdir tanpa peduli nyawamu. Aku hanyalah seekor anjing kampung yang kau anggap keluarga.

Read previous post:  
124
points
(1701 words) posted by cat 10 years 51 weeks ago
88.5714
Tags: Cerita | Cerita Pendek | kehidupan | cat | dream | selingkuh | sun-cat-lav-eva-dev | tantangan
Read next post:  
100

ga nyangka klo ini dari sudut pandang seekor anjing
tapi keren cat
maaf yah saya jadi ikutan tantangan ini

mbak cat... siapa yang jadi juaranya nih.. pengen liat gambar pada tantangan berikutnya

yg poin tertinggi de3meter ... silahakn di cek n ricek.

kali ini laguu .. dan hufft ... aku benci demeterrr ..

lagunya susaaaaaaaaaaaaaaaaahhhh
wkwkkkw

*kabuur sebelum di geplak demeter

100

Wah, 100 kata + tantangan gambar, POV-nya pun unik, keren deh... ^^

100

mbak cat................

kuerennnnnnnnnnnn suwerrrr wkwkwkkwkw

dari sekian kali aku baca 100 kata cerita inilah yang bikin aku seneng dan "ngena" *halah lebay* setelah dulu baca 100kata milik mas bamby..

wakakka... mbak cattt belajar darimu yakkk~ huehehe

90

Wah bagus banget. Aku suka.
Pengen ikut ramein juga, tapi sayangnya lagi gak ada ide :(
tapi aku senang baca semua cerita2 dari cerita tantangan ini, hehehe... menarik sekali

80

hmmm jadi jatuhnya punya kita sama2 POV dr si Anjingnya ya khi2 tapi tapi saya malah ga liat tuh anjing.:P

100

sementara ini sudah ada 25 cerita yg terdaftar... he5..

- http://www.kemudian.com/node/253132

keren nya .. dari satu gambar dan satu kata bisa muncul 18 cerita berbeda dengan berbagai warna dan genre. Siap-siap untuk ikutan tantangan berikutnya yak.

1. Nada Sepi - Aimie Keiko - http://www.kemudian.com/node/253346

2. Tunggal Nada - Melzhi - http://www.kemudian.com/node/253362

3. Nada-Nada Adam Kadamon - Riesling - http://www.kemudian.com/node/253350

4. Nada – september - http://www.kemudian.com/node/253324

5. Achun dengan nada-nada pelipur lara dan dahaga – b’dariey - http://www.kemudian.com/node/253281

6.Pori-Pori Nada – cnt_69 - http://www.kemudian.com/node/253270

7. Serpihan Nada Terakhir (pulang) – dewi _sun – http://www.kemudian.com/node/253248

8. Untaian Nada yang hilang – fachrunnisa eva - http://www.kemudian.com/node/253236

9. Selarik nada cinta – Laila - http://www.kemudian.com/node/253201

10. Nada di tiap aliran darahku – Kumiko_chan - http://www.kemudian.com/node/253183

11. Mengambar Nada – Dadun - http://www.kemudian.com/node/253168

12. Lirik tanpa nada – Petak Tujuh - http://www.kemudian.com/node/253163

13. Alunan Nada kesendirianku – DemMeter - http://www.kemudian.com/node/253162

14. Nada Yang kita Temuka – Anggra_t - http://www.kemudian.com/node/253146

15. Nada harmonica – suararaa - http://www.kemudian.com/node/253145

16. Frekuensi Nada Asing – Lavender - http://www.kemudian.com/node/253316

17. Nada Kenangan - hadzmoe91@gmail.com - http://www.kemudian.com/node/253275

18. Temanimu melepas Nada masa lalu – cat - http://www.kemudian.com/node/253132

19. Nada Selamat Jalan pada Petang Keduapuluhsembilan – septy - http://www.kemudian.com/node/253420

20. Nada dari langit – Makie - http://www.kemudian.com/node/253406

21. Nada terakhir untuk Robi – someonefromothersky - http://www.kemudian.com/node/253399

22. Nada danau hitam – cnt_69 - http://www.kemudian.com/node/253369

23. Nada Kematian – dina taz mardiana - http://www.kemudian.com/node/253234

24. Nada Rindu Gala - labirinsenja - http://www.kemudian.com/node/253381

25. selamanya Nada kelabu – Heinz - http://www.kemudian.com/node/253397

Ayo siapa lagi yg mau ikutan?? Ayo ayo ayoo …

Ni bukan lomba atao apapun itu .. hanya seruseruan aja .. lihat aja dari 1 gambar 18 cerita terbentuk.

Siapa yg belum masuk list .. kabari yak .. he5

90

dari sudut yang berbeda
sangat bagus, kak ^^

mampir di cerita tantanganku juga, ya

lagi coba-coba

oke oke .. segera meluncur ke tekape

100

sementara ini sudah ada 18 cerita yg terdaftar... he5..

keren nya .. dari satu gambar dan satu kata bisa muncul 18 cerita berbeda dengan berbagai warna dan genre. Siap-siap untuk ikutan tantangan berikutnya yak.

1. Nada Sepi - Aimie Keiko - http://www.kemudian.com/node/253346

2. Tunggal Nada - Melzhi - http://www.kemudian.com/node/253362

3. Nada-Nada Adam Kadamon - Riesling - http://www.kemudian.com/node/253350

4. Nada – september - http://www.kemudian.com/node/253324

5. Achun dengan nada-nada pelipur lara dan dahaga – b’dariey - http://www.kemudian.com/node/253281

6.Pori-Pori Nada – cnt_69 - http://www.kemudian.com/node/253270

7. Serpihan Nada Terakhir (pulang) – dewi _sun – http://www.kemudian.com/node/253248

8. Untaian Nada yang hilang – fachrunnisa eva - http://www.kemudian.com/node/253236

9. Selarik nada cinta – Laila - http://www.kemudian.com/node/253201

10. Nada di tiap aliran darahku – Kumiko_chan - http://www.kemudian.com/node/253183

11. Mengambar Nada – Dadun - http://www.kemudian.com/node/253168

12. Lirik tanpa nada – Petak Tujuh - http://www.kemudian.com/node/253163

13. Alunan Nada kesendirianku – DemMeter - http://www.kemudian.com/node/253162

14. Nada Yang kita Temuka – Anggra_t - http://www.kemudian.com/node/253146

15. Nada harmonica – suararaa - http://www.kemudian.com/node/253145

16. Frekuensi Nada Asing – Lavender - http://www.kemudian.com/node/253316

17. Nada Kenangan - hadzmoe91@gmail.com - http://www.kemudian.com/node/253275

18. Temanimu melepas Nada masa lalu – cat - http://www.kemudian.com/node/253132

Ayo siapa lagi yg mau ikutan?? Ayo ayo ayoo …

Ni bukan lomba atao apapun itu .. hanya seruseruan aja .. lihat aja dari 1 gambar 18 cerita terbentuk.

Siapa yg belum masuk list .. kabari yak .. he5

Kayaknya punyaku belum masuk list Cat
ditambahkan ya biar rameeee..hehehe
Nada Rindu Gala - labirinsenja - http://www.kemudian.com/node/253381
Salam Senja

sip - uda ku edit lagii ..

sangat mengejutkanku .. ada 25 ceritaaa .. untuk sebuah gambar .. wow ..

Aq! Aq ikut!
Baru posting!

90

Hehe, doggy-watch POV.
Asik.

Kalo sempet, minta ijin ikut meramaikan ya?
Soalnya ga perlu panjang-panjang. Tapi gak berarti harus 100 kata kan?

Mari ikutan yukz.
Nda perlu 100kata. Yg penting cerpen bukan cerber.

Siplah!
Mulai mempersiapkan bahan bakar.
Semoga tangki gak bocor.

90

Dari tadi saya mau komen. Tapi jaringan lagi slow...
Cat menjadi anjing??? POV yang unik.....
hahahaha

itu dia .. bingung kan ..

ngapain juga si cat jadi Dog wkwkwk

thx midoriku .. ikutan tantangan gambar ini jugak yook

Lagi mikir ini, Cat. Saya usahakan, namun jangan dicakar ya (rencananya sih mau tampil beda)
btw kata "Bibi" ada tuh kayaknya di kamus...hehehe

astaga midori .. uda di bilang jangan pake bibi ndapa ..

kamu tuh ndak bisa di kasik tahu yak? kasik tempe aja mau??

silahkan di aduk dan di adon sebeda mungkin dari cerita yg ada .. biar lebih berwarna tantangan kali ni.

mari mari .. menunggu ceritanya Midori

aku ikut ngerusuh ....sila di bantai, tante
http://www.kemudian.com/node/253248

100

ya ampun catz, aku ga nyangka dirimu pernah reinkarnasi jadi doggy......****wkwkwkwkwk....rusuh...( ketularan juga gw )
.
ide ceritanya menarik, sedikit tidak biasa, mengingat 'dia' yg menjadi tokohnya, 4 jempol ^_^

Astaga dewi, sejak kapan kamu jg jd perusuh wkwkwk.
Pdhl aku kan kucinx imut yak

aku juga imut kok, apalagi kl diliat dari sedotan...:P

wkwkwk .. sedotan jus apa sedotan minuman gelas/ wkwkwk

Astagfirullah,, udah 200 aja nilainya.... (masa batal kontrak nih, kan gak lucu) wkkwkwkwk

80

Kak Caaat, hehehe...
Bagus kak ^^
Waaah, ternyata anjingnya toh yang jadi pencerita, hehe.
Sudut pandang yg unik :)

100

sundull gan .. he5

100

Salam Tante Cat :)
wah keren dan romantis ..juga lembut mengelangut
koq aku kepingin ikutan ya Tan...semoga bisa ada detlen-nya ga Tan..hehehe
Trimakasih banyak
:)

ayooo ikutan Lailaaa

ini dia tante Cat...tapi koq ga gambarnya ga bisa ya Tan...hehehehe maaf baru pemula ikutan
http://www.kemudian.com/node/253201

2550

revisi komen: selain unyu, ini juga sendu. yuhuuu 100 kata itu kayak segelas kecil anggur. bikin mabuk tapi nanggung. huhu

eternity? aku msh nunggu erlangga merasuk di tubuhku

dudun : aku ogah minum anggur biasanya minum whisky he5 ..

Dudun - padahal aku kasik nama erlangga krn ingat permintaanmu soal nama erlangga yg keren itu lho wkwkwk..

*bawa chainsaw ngawasin Dadun nulis eternity ..

100

wah dasyat pointnya mak,jd tambah minder akyu....ide datanglah!!!

70

fabel yg unyuuu ^^

dudun ... eternitynya gimana?? he5....

dudun ikut jugak cerita tantangan dari gambar kali ni?? he5 ..

80

unik ceritanya nih, pake sudut pandang si anjing

wah, ada tantangan baru yak? eternity-nya gimana kak cat? dah selese?

eternity saat ini berada di tangan Dadan erlangga - alias dadun si penulis lovaskeptika dan romansa bias .. he5

80

kak cat,,keren lah emang!wkwkw

paling suka cerita kayak gini nih. singkat tapi dualeeemmmm xDDD ahak hak hak

mampir ke lapakku jg ya :D

ooo ini nih si kimmy chan ..

siap terbang ke lapakmuuuuuuuuuuu

Haduh...
Ini nih yang bikin saia minder,,
Bagus banget!
Perfect deh pokoknya! Karya saia beda jaug deh pokoknya T_T

90

binun mak...-.-

kok binun om sinyoo??
ceritaku aneh yak .. waaah

90

wah.. pendek tp penuh makna..
.
aku cari wangsit dulu ahh.. XD

80

jadi ga pede *siap-siap packing untuk kabur* he3x...
keren kak ^^

sinta .. terus terang boneka nona tery mu keren ..

so pasti kali ini kamu jugak bisaaa .. cia youuu

70

idenya menarik siy, tante :D
tapi saia kurang sukak karakter penceritanya.
maksudna, saia sukak anjing tapi saat beliau dijadikan POV orang pertama di cerita, kesanna, gimana gitu. gak natural. atau, saia pikir sulit sekali menaturalkannya. dan sampek saat ini belum nemu jugak siy yg bisa.

di awal cerita, saia berharap yg ngedongeng ntuh adalah "mu", lebih mendalam. tapi itu menurut saia.

kip nulis deh

ahak hak hak

hem ... kurang natural yak .. emang sih .. pan saya blom pernah jd doggy wkwkwk..

jd om chi berminat ikutan tantangan gambar ini jugak?? jangan pulak bilang diriku tidak mengajak dirimuu ..

uda ku tag lho gambarnya di FB wkwkkw