100+10 KATA : Nada?

Menyebalkan. Pagi, dimarahi dosen wali karena bolpoin ketinggalan. Siang, diputus pacar, alasan tak jelas. Sore, terdampar di pinggir pantai ditemani anjing di sebelahku. Jangan mengharapkan pantai kuta. Airnya keruh, Tuhan sedang senang menggambar awan dan petir, juga anjing lusuh yang belekan. Hanya indah jika dilihat lewat televisi hitam putih.

“Nada!” seseorang—perempuan—memanggil.

Nada? Hanya Allisa yang berani memanggilku Nada. Nama Ananda Putra Waluyo yang jantan itu dirubah oleh Allisa. Tunggu! Allisa sudah pindah ke Sumatra sejak kita lulus SD.

“Nada!” Panggilnya. Berlari layaknya ballerina, tersenyum indah padaku. Benarkah dia Allisa?

“Nada!” dia makin mendekat. Merangkul anjing belekan di sebelahku, “Kemana saja kamu? seharian aku mencarimu?”

Menyebalkan.

Read previous post:  
84
points
(106 words) posted by September 10 years 41 weeks ago
76.3636
Tags: Cerita | Cerita Pendek | 100 kata | dosen wali | krs
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer fiola
fiola at 100+10 KATA : Nada? (10 years 38 weeks ago)
2550

Sebenarnya akan sangat menarik bila ada penjelasan kenapa dia bisa terdampar di pantai, tapi bahkan tanpa penjelasan itu, ceritanya terasa menghibur sekali, keren ;D

Writer anggra_t
anggra_t at 100+10 KATA : Nada? (10 years 39 weeks ago)
80

ada2 aja! ahahaha XD

Writer cloudiath
cloudiath at 100+10 KATA : Nada? (10 years 39 weeks ago)
70

er...
saya berharap cerita ini bisa dikembangkan jadi cerpen karena masih banyak yang saya tidak mengerti dan menurut saya bisa membuat cerita lebih hidup.
seperti contohnya: siapa alisa dan apa yang dilihat? hantu atau imajinasi? karena anda tak memberi satu petunjuk pun buat saya untuk berimajinasi.

tetap belajar sama-sama
sila cek milik saya juga di sini

Writer September
September at 100+10 KATA : Nada? (10 years 39 weeks ago)

niat saya memang cuma menjadikan fokus si nada dan panggilannya itu karena hanya 100 kata. dan untuk allisa, saya sendiri gak tau si allisa itu sapa wkwkwk *membela diri* makasih kritikannya ya kak cloudiath ...thanks for reading

Writer septy
septy at 100+10 KATA : Nada? (10 years 39 weeks ago)
90

hahaha

lucu, kak, ceritanya.
ternyata yang dipanggilnya itu anjingnya.
hihihi
^^
koment ke cerita tantangan aku juga, ya :p

Writer Kumiiko_chan
Kumiiko_chan at 100+10 KATA : Nada? (10 years 39 weeks ago)
90

manis & lucu ^^

Writer Shinichi
Shinichi at 100+10 KATA : Nada? (10 years 39 weeks ago)
80

like this :D

Writer heinz
heinz at 100+10 KATA : Nada? (10 years 39 weeks ago)
80

HEHEHEHE!
Tadaaaaaa

Salam kenal.

Writer labirinsenja
labirinsenja at 100+10 KATA : Nada? (10 years 39 weeks ago)
90

hahaha..nama anjingnya bagus ya.
nice ^_^
Salam Senja

Writer September
September at 100+10 KATA : Nada? (10 years 39 weeks ago)

@ kak dea :thanks sudah mampir,
.
.
@ kak lavender, kak dewi sun, kak stilldaydreaming, kak cnt: wkwkwk *ikutan ketawa* padahal sumpah sampe sekarang gak ngerti bagian mana yang bikin ketawa. wkwkwk *ketawa lagi*
.
.
@ kak modori, kak fachrunisa : thanks sudah mampir,
@ kak cat : blengsekan? belekan mungkin kak cat. itu tuh, itu loh, anu, yang itu, sebentar...sebentar...'belekan' itu bahasa indonesia kan? takutnya bahasa jawaku kebawa di crita ini...artinya kotoran yang ada di mata kak cat.
@ kak bachterian : thanks sudah mampir.
@ om jorna : yo'i Om si Nada itu kGRan. sama kayak yang nulis ini. sukak GR kalo dipuji Om. kepala membesar nih, ntar bantuin ngempesin yak Om?
@ September : foot noteku kok hilang ya? sembunyi dimana kau foot note.

Writer bachterian
bachterian at 100+10 KATA : Nada? (10 years 39 weeks ago)
90

endingnya bner2 g ketebak.
:)

Writer bachterian
bachterian at 100+10 KATA : Nada? (10 years 39 weeks ago)
90

endingnya bner2 g ketebak.
:)

Writer fachrunnisa eva
fachrunnisa eva at 100+10 KATA : Nada? (10 years 39 weeks ago)
80

ahahahahhaha,, Nadaaaaaaaaaaaa,, aku disini sadaaaa,hehhhe

Writer cat
cat at 100+10 KATA : Nada? (10 years 39 weeks ago)
90

wkwkwkk .. aku suka nada dalam cerita ini.

endingnya bener2 ndak ketebak.

bahasanya yg kesannya santai malah membikin mantap.

blengsekkan .. dapat dari mana tuh.

anyway aku terkejut banget 1 gambar 1 kata bisa jd berbagai cerita beragam ..

Writer Midori_Fukuro
Midori_Fukuro at 100+10 KATA : Nada? (10 years 40 weeks ago)
100

nada...

Writer lavender
lavender at 100+10 KATA : Nada? (10 years 40 weeks ago)
80

Lucuuuuuuuuu

Writer cnt_69
cnt_69 at 100+10 KATA : Nada? (10 years 40 weeks ago)
90

sumpah, aku ngekek2 ga jelas liat hape.
warna baru lagi di nada. wkwkwkwk
mantab!

Writer stilldaydreaming
stilldaydreaming at 100+10 KATA : Nada? (10 years 40 weeks ago)
90

wkwkwk..kreatif kreatif..oke kok. Kembali melihat cerita yg berbeda, hehe, hanya dari satu gambar ini. Menarik memang tantangan gambar ini, hehe #edisipromo
Nice ^^b

Writer dewisun
dewisun at 100+10 KATA : Nada? (10 years 40 weeks ago)
100

bentar gw ngakak dulu.......wkwkwkwkkwkwk
kreatif & imajinatif, september, + 10 nya masih bisa di pangkas kynya. tp ini dah oke kok ^_^ salam

Writer dea amanda
dea amanda at 100+10 KATA : Nada? (10 years 40 weeks ago)
50

cekacekaceka.. :3

Writer September
September at 100+10 KATA : Nada? (10 years 40 weeks ago)
100

up up up,
karena berhasil bikin cerita aneh ini wkwkwk

maafkan saya kalau ceritanya terkesan aneh, terlalu gampang dan endingnya mudah ditebak
namanya juga belajar.
salam kenal