Hingga Maut Memisahkan

Aku tak akan meninggalkanmu, bisikku.

Kau percaya padaku. Pada tatapanku. Pada perbuatanku. Pada janjiku. Di telingamu. Bersama anggukan samarmu malam itu, kukurung hatimu dalam sel yang tak memiliki jeruji besi.

Hingga maut memisahkan – selamanya kita akan selalu bersama, desahmu.

Aku mengangguk. Memandang lekat dalam matamu. Hingga kau luluh. Dan menyerahkan semuanya padaku. Semuanya. Cintamu. Ragamu. Mahkotamu. Padaku.

Dan kini – saat melihatmu melangkah masuk, menyusuri kelopak bunga yang tersebar di atas keramik putih itu, aku melempar senyumku. Kau juga sedang mengulas senyum. Sambil tersipu. Membiarkan pipimu merekah. Bagaikan kelopak bunga mawar yang katamu – sangat kau sukai.

Ah, aku sangat mencintaimu. Dengan cinta yang tak bisa kau ukur dengan apa pun yang ada di dunia ini. Memandang seluruh yang ada pada dirimu membuat dadaku terasa penuh. Penuh akan hasrat untuk memilikimu. Seutuhnya. Maka di sinilah aku berada sekarang. Di dekatmu. Untuk bisa menggenggam tanganmu lagi. Sampai selama-lamanya. Seperti yang kau pinta padaku malam itu.

Aku tak akan goyah lagi. Aku tak akan mundur lagi. Tekadku sudah sebulat purnama. Seteguh batu karang. Bersama denganmu adalah satu-satunya hal yang paling kuinginkan di sepanjang hidupku. Karena itu aku berdiri, memandang punggungmu yang terbalut gaun putih indah dan kini telah membelakangiku.

Kemudian kurogoh saku bajuku. Serta-merta mengeluarkan sesuatu dari dalamnya. Sesuatu yang akan mempersatukan kita selamanya.

'***

Kukerutkan keningku. Mendengar dengan cukup jelas di ambang batas ketidak sadaranku, suara bising orang-orang di sekeliling kita hilang tanpa bekas. Kemudian pandanganku berangsur menggelap. Ada rasa lelah yang tiba-tiba membelitku seperti sulur-sulur raksasa, hingga aku nyaris tak sanggup menarik nafas.

Semua yang ada di ruangan putih ini bergerak seperti slow motion di antara kedua kelopak mataku yang hampir terpejam. Bergerak berbondong-bondong membentuk dua lingkaran. Mengerumuni kau dan aku.

Apa – yang terjadi?

Kuputar ulang memori otakku yang merekam kejadian barusan. Seraya menahan sakit yang berdentum-dentum menyiksaku. Kemudian pita kaset dalam otakku dengan sendirinya memainkan sekelumit peristiwa yang terjadi di ruangan tempat kita berdiri beberapa jenak yang lalu. Dalam sebuah layar raksasa yang tak kumengerti dari mana asalnya.

Layar yang memperlihatkan siluet tubuhmu dan tengah berdiri berdampingan dengan seorang laki-laki. Menautkan genggaman tangan dalam ikrar janji sehidup-semati. Kemudian mataku terbelalak. Sebab hanya dalam beberapa detik setelah terdengar dua letusan yang nyaris tanpa jeda, kulihat gaun putihmu yang putih bersih menjadi senada dengan kelopak mawar merah yang mengiringi langkahmu tadi. Kulihat pula laki-laki di sampingmu itu terhenyak. Sebelum akhirnya dia berteriak histeris. Dan memelukmu erat.

Laki-laki itu.

Kupejamkan mataku. Rapat-rapat. Merasakan masa lalu bergaung-gaung dalam ingatanku. Masa lalu di mana kita masih bersama. Memilin rajutan kasih yang begitu indah dan sempurna. Setidaknya sempurna – sampai laki-laki itu datang dan merebutmu dari sisiku.

Laki-laki yang memeluk tubuhmu kini. Yang tadinya akan melingkarkan cincin di jari manismu hari ini. Dan tak akan kubiarkan.

Oleh sebab itu, bersamaan dengan dua suara letusan yang berasal dari pelatuk yang kukeluarkan dan kutarik dari sakuku tadi, akan kudapatkan kau kembali. Seperti dulu. Sebelum laki-laki itu muncul dan menggerus habis cintamu untukku.

Seperti katamu di malam saat kita melebur jadi satu – ...

Dua peluru yang bersarang dan mempersatukan kita.

...hingga maut memisahkan – ...

Satu di dada kirimu.

...kita tetap bersama selamanya.

Dan satu di tempurung kepalaku.

'***

Read previous post:  
280
points
(1623 words) posted by Sun_Flowers 11 years 7 hours ago
93.3333
Tags: Cerita | Cerita Pendek | cinta | selingkuh | sun-cat-lav-eva-dev | tantangan
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer yosi_hsn
yosi_hsn at Hingga Maut Memisahkan (10 years 43 weeks ago)
90

eehhh..saya suka ini 8D Itu kata-kata terakhirnya manis bener.. cintamu, ragamu, mahkotamu. Apalagi kalau pikunya bukan tema nikahan, kesannya lebih manis lagi...

Writer Sun_Flowers
Sun_Flowers at Hingga Maut Memisahkan (10 years 43 weeks ago)

waaa... makasih uda suka.. wkwkwkwkw
lam kenal ya

Writer yosi_hsn
yosi_hsn at Hingga Maut Memisahkan (10 years 43 weeks ago)

double post

Writer Valen_valz
Valen_valz at Hingga Maut Memisahkan (10 years 45 weeks ago)
100

indah, like usual ^^

Writer Sun_Flowers
Sun_Flowers at Hingga Maut Memisahkan (10 years 43 weeks ago)

thx 4 reading ya :)

Writer puTrI_keg3lapaN
puTrI_keg3lapaN at Hingga Maut Memisahkan (10 years 45 weeks ago)
100

saia harus baca 2x baru mudeng >,<~ditimpuk karena telmi~anywaaay,critany keren...

jujur saia merinding pas baca endingny

Writer Sun_Flowers
Sun_Flowers at Hingga Maut Memisahkan (10 years 43 weeks ago)

hehehe.. Thx 4 reading yah :)

Writer Imah Hyun Ae
Imah Hyun Ae at Hingga Maut Memisahkan (10 years 46 weeks ago)

Mbak Sun, nanya nie... Yg Sunflower Legend udh d bkukan blum? Klo blum n mau d bkukan, kebetulan, sya dpt info klo Diva Press nyari naskah remaja. Mbak Sun punya fb ga?
Klo punya mbak bisa kunjungi 'Komunitas Diva Press' utk lhat infox hehe... Ntar klo d trima, bgi sy 1 bkux y :D

btw akun fb sy Imah Hyun Ae ^^

Writer Sun_Flowers
Sun_Flowers at Hingga Maut Memisahkan (10 years 46 weeks ago)

belum dibukukan kok.. hehehehe... ada kok FB sy.. namanya Try Novianti.. nanti coba sy search punya km..
thx a lot ya! :)

Writer Imah Hyun Ae
Imah Hyun Ae at Hingga Maut Memisahkan (10 years 46 weeks ago)

Klo sulit nyarix, tls kfajerul@ymail.com d pencarian Hehe... Nanti klo d trima mrka, bgi aq stu bkux y *puppy eyes*

sy ska bnget crtax ^^d
nanti sy promosiin bkux klo d trima mrka :D

yg d kemudian ini jg sdh sy promosiin k tmen2 n mrk ska jg :D
sy doakan mrka terima deh.
O,ya, Ngirim naskahx jg via email jd hemat biaya. Trus nunggu jwbn ga lama. Plg lama 1bln =D

Writer Sun_Flowers
Sun_Flowers at Hingga Maut Memisahkan (10 years 46 weeks ago)

ya ampun sy jadi terharu.. hahahahhahaa
makasih banget ya.. aminnnn
aminnn
mudah2an diterima
kalo bner diterima, psti sy bagi kok.. wkwkwkwkw
(kyk uda pasti diterima aja -__-")

Writer Imah Hyun Ae
Imah Hyun Ae at Hingga Maut Memisahkan (10 years 46 weeks ago)

Hehe... Sama2 mbak. Habis cerita mbak mantep banget! ^^d

Yakin aja mbak. Apalagi tulisan mbak remaja sekali. :D
N jangan lama2 mbak bru ngirimx. Katax sewaktu2 mrka bisa menutup pencarian mrka lho... :D

Writer Imah Hyun Ae
Imah Hyun Ae at Hingga Maut Memisahkan (10 years 46 weeks ago)

Hehe... Sama2 mbak. Habis cerita mbak mantep banget! ^^d

Yakin aja mbak. Apalagi tulisan mbak remaja sekali. :D
N jangan lama2 mbak bru ngirimx. Katax sewaktu2 mrka bisa menutup pencarian mrka lho... :D

Writer Kumiiko_chan
Kumiiko_chan at Hingga Maut Memisahkan (10 years 46 weeks ago)
80

wow, mba sun bisa sadis juga ^^
siip d^^b
mampir di 100 kataku ya, mari dibantai :D
http://www.kemudian.com/node/253418

Writer heinz
heinz at Hingga Maut Memisahkan (10 years 46 weeks ago)
100

Sejak awal sudah mencium ada bau psycho.
Dan ternyata....Aw, keren!

Tapi memang ada yang kurang jelas entah di adegan penembakannya atau transisinya. "Penipuan"-nya serasa kurang mulus.

Tapi teuteup keren!

Writer dewisun
dewisun at Hingga Maut Memisahkan (10 years 46 weeks ago)
100

huuuaahhhh...aku suka gbrnya.....tapi kenapa cerita-na tragis gitu, pdhl pic-na dah very-very romantis ? **protes

Writer Rainie
Rainie at Hingga Maut Memisahkan (10 years 46 weeks ago)
100

kak sun,ceritanya sedih semua T_T
tapi selalu bagus bgt XD
Rainie boleh ikut tantangan gambarnya nggak kalo dapet idenya?

Writer September
September at Hingga Maut Memisahkan (10 years 46 weeks ago)
80

hai kak sun *sok kenal*
bagus kak, banget. kayaknya kak sun spesialisasi cerita tragis yak? critanya tragis semua endingnya xuxuxu
salam kenal kak

Writer lavender
lavender at Hingga Maut Memisahkan (10 years 46 weeks ago)
80

Flow klo bikin nyank begini pasti tragic deh T_T kan kasiaaannn.. Hiks3x..
Ntu dua sudut pandang masing2 pov 1 gt yak?

Writer Midori_Fukuro
Midori_Fukuro at Hingga Maut Memisahkan (10 years 46 weeks ago)
90

tumpah, Sun

Writer M0n1kk
M0n1kk at Hingga Maut Memisahkan (10 years 46 weeks ago)

Q kira awal membca kalau cowk tuh yg akan menikah dgn kekasihnya, g' tw nya org lain. Dan cowk tuh yg membunuh cewk tuh dan memilih mati bersamanya.. So sweat xixixi

Writer cat
cat at Hingga Maut Memisahkan (10 years 46 weeks ago)
80

bener tuh .. agak tidak terlalu jelas he5 ...
aku baca perlahan lahan dan menemukan bahwa aku salah berasumsi tadi he5.

hingga maut memisahkan kita ...