The Night of Sevens

“Bila kau tahu kalau orang yang kau sayangi akan membawa bencana bagimu, apa yang akan kau lakukan?”

Kalimat itu pernah kubaca entah di mana, mungkin di salah satu buku di tumpukan komik lama di gudang. Entahlah. Aku juga sudah lupa apa jawaban tokoh yang diberi pertanyaan itu. Tapi aku merasa, kini pertanyaan itu seperti ditanyakan padaku.

Yah, kini aku tahu betapa berat menjawab pertanyaan itu, di sini, di tempat ini… di tempat sesaat lagi aku akan mengucapkan sumpah setia sehidup semati pada wanita yang paling kucintai. Wanita yang sekarang berdiri di sampingku, dalam balutan gaun putih pengantin. Wanita yang bagiku kecantikannya bahkan melebihi sang Dewi Bulan sekalipun.

Ya, aku tahu. Dalam sorot matanya yang indah selalu tersimpan kebencian dan dendam pada ayahku. Dalam senyumnya tersembunyi pedang yang selalu siap menikam sasarannya. Dalam setiap katanya terselubung muslihat. Aku sudah tahu semua itu. Dan aku juga tahu kalau ayahkulah penyebabnya. Ayahku yang telah mencelakai seluruh keluarganya. Ayahku yang telah membuatnya berubah. Gadis kecil yang pernah menyapa dan tersenyum padaku semasa kami kecil dulu sudah hilang. Yah, mungkin dia sudah tak ingat lagi pada kenangan masa kecil itu. Dia sudah berubah menjadi sesosok wanita yang penuh kepalsuan.

Tapi mengapa aku masih berniat melamarnya? Mengapa aku masih nekat ingin melingkarkan cincin emas ini ke jarinya? Mengapa pada hari ketujuh di bulan ketujuh ini aku berdiri di sini bersamanya, menjalani pernikahan yang kutahu akan membawa bencana bagiku?

Hari ketujuh pada bulan ketujuh… di Jepang dan China saat ini merayakan festival Tanabata. Perayaan setahun sekali saat sang Gadis Penenun dan Pemuda Gembala yang terpisah oleh sungai langit bisa menyeberangi jembatan burung dan bersatu… meski hanya sekali dalam setahun. Aku memilih hari ini, mungkin berharap jembatan burung juga bisa menghubungkan hatiku dengannya… Berharap, setidaknya hari ini saja, aku bisa mendapatkan cinta dan perhatiannya. Meski hanya untuk saat ini.

Kugenggam erat tangannya. Diapun menoleh dan tersenyum padaku. Senyuman indah seperti yang dulu sering diberikannya padaku. Senyuman dari seorang gadis kecil cinta pertamaku. Ah, akhirnya aku ingat apa jawaban tokoh yang diberi pertanyaan itu. Sejak awal seharusnya aku tahu karena jawaban yang sama juga akan kuucapkan untuknya.

“Bila kau tahu kalau orang yang kau sayangi akan membawa bencana bagimu, apa yang akan kau lakukan?”

Jawabanku hanya satu, sekarang dan selamanya: “Aku akan melindunginya.”

~FIN~

Read previous post:  
88
points
(324 words) posted by Kurenai86 10 years 39 weeks ago
88
Tags: Cerita | Cerita Pendek | cinta | tantangan gambar | wedding
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Sun_Flowers
Sun_Flowers at The Night of Sevens (10 years 28 weeks ago)
90

kure, ceritamu manis smua ya?
dan berbau2 legenda... xixixii..
favoritku....

Writer Kurenai86
Kurenai86 at The Night of Sevens (10 years 28 weeks ago)

masa sih?
he3... ketahuan ya
memang hobi sama cerita2 dongeng sih

Writer Sun_Flowers
Sun_Flowers at The Night of Sevens (10 years 28 weeks ago)

dongeng yg manis...
ak juga suka cerita2 dongeng atau legenda
bedanya, kalo di ceritaku, legenda yg kubuat, suka2 ak sndiri (pengarang yg semena-mena) hahahahhahaa

Writer Kurenai86
Kurenai86 at The Night of Sevens (10 years 28 weeks ago)

jadi cerita fantasy dong
he3...
gimana kalo kk coba bikin fantasi?

Writer Sun_Flowers
Sun_Flowers at The Night of Sevens (10 years 27 weeks ago)

wew...hahahaha.. ak nda mampu bikin fantasy... :p
xixixiii

Writer Kurenai86
Kurenai86 at The Night of Sevens (10 years 36 weeks ago)

thanks buat komentarnya
he3... Tanabata dongengnya nggak cuma di China n Jepang aja
cerita Jaka Tarub di Indonesia juga hampir sama kan?

Writer Kurenai86
Kurenai86 at The Night of Sevens (10 years 36 weeks ago)

Maksudnya hubungan Jaka tarub?
cuma ceritanya yang mirip, kan sama2 manusia biasa nikah sama bidadari, terus akhirnya dipisahkan karena si cewe harus balik ke kayangan.
Nights of seven itu liat di sini deh:
http://en.wikipedia.org/wiki/Tanabata
Cuma ngambil tanggalnya sih
kan tanggal 7 bulan 7, disebutnya nights of seven (biar kedengeran keren gitu kali)

Writer Dark__Moon
Dark__Moon at The Night of Sevens (10 years 38 weeks ago)
100

tanabata....festival bintang,, terima kasih infonya

dan,, ceritanya mengharukan

Writer kemalbarca
kemalbarca at The Night of Sevens (10 years 38 weeks ago)
90

kok keren ya?
ya, ini keren banget!!
gile, keren deh

Writer Kurenai86
Kurenai86 at The Night of Sevens (10 years 38 weeks ago)
100

Legenda Tanggal 7 bulan 7
Jepang: Tanabata - Hikoboshi dan Orihime
China: Niu Lang Zi Nu - Pemuda Gembala dan Gadis Penenun
.
Orihime adalah salah 1 dari 7 putri Kaisar Langit yang ditugaskan menenun kain untuk para dewa. Dia dinikahkan dengan Hikoboshi, seorang pemuda penggembala. Pasangan pengantin baru ini saling mencintai dan terus berduaan, dan saking mesranya sampai membuat Orihime mengabaikan pekerjaannya.
.
Kaisar Langit marah dan sebagai hukumannya mereka dipisahkan. Jaraknya sangat jauh dan terpisah dengan sungai langit (Milky Way). Yang 1 adalah bintang Altair dan satunya Bintang Vega.
.
Orihime yang tak bisa bertemu kekasihnya terus bersedih. Hasil pekerjaannya semakin berantakan. Akhirnya Wang Mu Niang2 (Ratu Langit) merasa kasihan dan memberi keringanan pada mereka berdua. Setiap malam tanggal 7 bulan 7, Wang Mu mengutus para burung berkumpul dan membentuk jembatan agar pasangan itu bisa melintasi sungai langit. Konon, bila melihat langit malam pada tanggal itu, kita akan bisa melihat bintang Altair dan Vega yang biasanya terpisah akan mendekat dan bertemu. Tapi bila malam itu hujan turun, maka burung-burung tak bisa membentuk jembatan dan pasangan itu harus menunggu setahun lagi agar bisa bertemu.
.
Pada festival Tanabata, orang-orang berkumpul di kuil dan menggantungkan permohonan di sebuah pohon permohonan.

Writer cat
cat at The Night of Sevens (10 years 38 weeks ago)
80

aaa ini sambungan dari yg nine tailed fox yak ...

aku suka jawaban terakhirnyaa ...

lanjuut lagiiiiii .. *maksaa diriku

Writer Kurenai86
Kurenai86 at The Night of Sevens (10 years 38 weeks ago)

apanya yang mau disambung, mbak?
iya, ini 'sisi lain' dari Nine Tailed Fox,
adegan yang sama dilihat dari sisi cowonya
Habis kan kasian kalo dia dianggap bodoh dan nggak tahu apa2
jadi saya buat kalau ternyata dia sudah tahu
Namanya juga pasangan kan ;D
he3...
.
Ayo... giliran mbak cat nih bikin ceritanya
Atau dibikin Om Sinyo dan Nana kondangan lagi ya XD

Writer Sakura Arizuki
Sakura Arizuki at The Night of Sevens (10 years 38 weeks ago)
70

melindunginya agar bencana yang ada tidak membuatnya terluka, nice...

Writer Saddie Bluey
Saddie Bluey at The Night of Sevens (10 years 38 weeks ago)
70

Aku suka jawaban terakhirnya ^^