Hitammu


Mendawai celah-celah melodi kematian dari jiwa yang terpecah. Hening, tak dapat bersuara dengan pasti. Tersebab kematian adalah sebuah rahasia besar.

Merupakan persembahan bagi arwah-arwah yang tersesat--nada-nada yang kau instruksikan. Agar mereka tak hanya tatap putih-transparan jubahku, tersebab legam-hitam tergolek di tangan kasar berlumur patahan tubuh mereka.

Pun di bawah, kerikil-kerikil hitam ingin segera dilarungkan ombak putih. Sedangkan awan di atas seakan pasrah diwarna kelam, menggusur langit yang kemudian berubah jadi pucat.

Aku yang tertunduk, bertanya-tanya. “Adakah kau akan terus menghitam?”

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Brynhildr
Brynhildr at Hitammu (11 years 5 weeks ago)
90

Terasa lompatan makna (atau apa namanya. saya juga tidak tau) antara bait 2 dan bait 3. Seperti mencari arah untuk menyelesaikan tulisan ini.
Tapi itu hanya terasa secara halus. Mungkin disengaja, mungkin tidak. Kalau disengaja, saya berterima kasih. Karena kalau diperpanjang lagi tulisannya, bisa menambah berat yang membaca :)
Salam damai

Writer mariaquantarro
mariaquantarro at Hitammu (11 years 5 weeks ago)
90

Bait 2-nya menambahkan suasana "dunia lain" pada kesan keseluruhan puisi ini.
Dan memang posisi "kau" dalam puisi ini kurang jelas, tetapi pas untuk disebut misterius, mistis, dan muram. Terselip harapan agar "kau" kembali ceria.
Komen saya cukup ga jelas untuk puisi ga jelas, kan :)
Salam

Writer Tikacaraca
Tikacaraca at Hitammu (11 years 6 weeks ago)

fotonya lucu banget,

Writer cahya
cahya at Hitammu (11 years 6 weeks ago)
100

hehehehe.... membebaskan interpretasi pembaca neh... baca ini kepikiran apa yah? hmmmm...
salam
cahya

Writer cat
cat at Hitammu (11 years 6 weeks ago)
80

aih .... tuh gambar kagak ade yg berambut dikit??

cnt69 ... puisimu selalu nendang ee ..
http://www.kemudian.com/node/254382 ikutan yak event lumba puisi dan cerpen

Writer cnt_69
cnt_69 at Hitammu (11 years 6 weeks ago)

waduh, diundang secara khusus.. *kabuur.. :p

Writer lestari jingga
lestari jingga at Hitammu (11 years 6 weeks ago)
100

Aku selalu suka dengan tulisanmu cnt_69 selalu menarik dan penuh kejutan.:) Jingga

Writer naery
naery at Hitammu (11 years 6 weeks ago)
100

aku suka hitam.
eksplorasina juga dalem.
kalimat pembuka bikin penasaran pengen baca terus sampai habis.
menurut naery, gak perlu sebenarnya tag "ga jelas" itu, karna tulisanna asli bagus. tapi terserah sih :)

Writer cnt_69
cnt_69 at Hitammu (11 years 6 weeks ago)

makasi naery.
aku kasi tag ga jelas krn aku sendiri bingung dg isi tulisan ini. jadi, ga jelas maknanya juga -___-'

Writer petaktujuh
petaktujuh at Hitammu (11 years 6 weeks ago)
100

cool.. :)