program tantangan: Terjatuh Setengah Mati

Ada yang menggelitik dada,
membikin tubuh menukik-kikuk
seperti pesawat jatuh tergagap.
Wajah berasapkan api,
tak memadam hingga telinga,
sebab roda bibirmu mendarati pelupuk
mata mata yang menatap ruap.

Ada yang terjatuh,
berguling dari mata ke hati,
seperti bus masuk ke jurang
tewaskan empat urat logika.
Otak memar membiru abuh,
menanti-nanti setengah mati
kelingking kita terikat benang.

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
80

Goodjob! Bisa dapet kata-kata dalem kaya gini, pasti dapet dari pengalaman jatuh cinta setengah mati sama seseorang ya?
Keep up the good work, nice writing.

90

poin

100

"sebab roda bibirmu mendarati pelupuk"
pasti terinspirasi roda gigi, hehehehe ...

hahaha.. bs aja.. :D

Nana ga ngerti puisi.. -__-
Tapi merasa ini keren! :D

*poin nyusul yaaa*

makasi nana. :D *padahal ga lulus* T.T

90

cnt_69 aq ykin dpat buku...tp kasih aq satu ya mbak brhubung aq jatuh dlm tantangn kli ini.hihi tp ttp smangat buat runcingin pena...:D

bukunya minta sm penantang ajaa.hahaha
aku aja lum tau dpt gakny.ni dy janji hr sbtu ato minggu ksi review,tp ditungguin ga nongol2.. :|

Writer KD
KD at program tantangan: Terjatuh Setengah Mati (9 years 45 weeks ago)
100

jangan hiraukan pikanisa
------------------------------------------------------
menurutku: ini perfect

ck ck ck ck ... pertengkaran rumah tangga gak usah dibawa-bawa ke kekom De... wkwkwkwkwkwkwkwkwk

Writer KD
KD at program tantangan: Terjatuh Setengah Mati (9 years 45 weeks ago)

sori, kita emang lain selera
---------------------------------------------------
jangan ngungkit pertengkaran, itu kan kamu yang pertama kali menyulut; gara-gara sekian tahun aku gak kamu kasi jatah

dasar lelaki tidak bertanggung janji :))

waah.. jangan berantem di sini.. >.<
btw makasih om KD.. kalo perfect, amiin..
*masi deg2an nunggu review si penantang*

80

gimana yaa? kok kayak ada yang kurang, tapi apa yaaa? argh! gabisa mikir. haha!
nitip ini ajah... http://www.kemudian.com/node/256294

100

cnt cnt *toa* , buku buku asikkkk dapet....

Din din *klakson* minta tanteee..hahahaha

80

Singgah buat kasih poin n ngerampok kamu kalo dpt hadiahnya dari Sam ntarnya. Wkwkwkwk.

Menunggu Sam berkomentar dulu.

Hahaha..buser dah,lum tntu dpt bku uda dipalak sana sini.sudah2 jangan kasi bku 2 biji, 10 ajah.wkwkwkwk
*nyolot*

100

woalaaa.. :D
mantabhh iki
suka :)

Makasiii... :D
*lompat2, akhrny ad yg suka*

100

saia baca puisinya serius, mo komentarin juga serius. eh baca komen2 jadi senyum2, ada "Kristina" lagi nyanyi .. hehe.
ga jadi ngomenin puisi ah, saia nunggu review pikanisa ajaaah heheheee

mau review ya review ajah... mosok harus nunggu review tho??

Setujuh!

Setujuh!

Hahaha..yah, rame goyangan. :p
jangan sungkan membantai dg serius..hehehe
menunggu review para mazter.

100

wah keknya dapet buku niy.... bagi2 yak.... :)
salam
cahya

huzz..blm tentu. td tante cm kasi senyum di sms. *panik*

aku masih bingung :(

Uda fur, modal nekad aja. Istilahny kalo ujian essay, jawabnya salah gpp, yg penting qt bkal dpt nilai nulis. Wkwkwkwk *kacau.com*

namanya sama2 cahya, kok rebutan. bukunya buat aku aja. :P

Hahai..lum tntu jg dkasi buku.wkwkwk
km minta pikanisa ajah..hahaha

60

sek tak ketawa dulu, ini pasti terispirasi lagu dangdutnya Kristina. Eh tapi lagu dangdut itu bisa lebih puitis dari lagu-lagu jaman sekarang lho... oke lah, saya pengen membandingkan saja, antara sajak cnt_69 dengan lagunya Kristina.
==========
jatuh bangun aku mengejarmu
namun dirimu tak mau mengerti
kubawakan segenggam cinta
namun kau meminta diriku
membawakan bulan ke pangkuanmu
.
jatuh bangun aku mencintai
namun dirimu tak mau mengerti
kutawarkan segelas air
namun kau meminta lautan
tak sanggup diriku sungguh tak sanggup
.
* sudah tahu luka di dalam dadaku
sengaja kau siram dengan air garam
kejamnya sikapmu membakar hatiku
sehingga cintaku berubah haluan
.
** percuma saja berlayar
kalau kau takut gelombang
percuma saja bercinta
kalau kau takut sengsara
.
jatuh bangun aku mengejarmu
namun dirimu tak mau mengerti
kubawakan segenggam cinta
namun kau meminta diriku
membawakan bulan ke pangkuanmu
.
======
dan ayo menelaah bareng-bareng, what must to do, what should not to do.

kata2 penghubung hilangkan saja, contohnya kata "seperti" , "sebab". pangkas-pangkas-pangkas. Bandingkan dengan lagu kristina, alurnya tidak menukik tajam ketika ia ingin merepresentasikan sebuah ironi
.
sudah tahu luka di dalam dadaku
sengaja kau siram dengan air garam
kejamnya sikapmu membakar hatiku
sehingga cintaku berubah haluan
.
pilihan katanya tepat, tidak berlebihan. mengaduk ironi dan alegori jadi satu, lihat saja pertentangan luka dan air garam, kemudian alegori cinta berubah haluan. ayooo belajar menempatkan majas2nya lebih smooth lagi neng....

selebihnya tarik lagi goyangannyaa manggg...!!!

*habis menyimak melarikan diri* hahahaha..
aku tdak punya pembelaan diri. *pasrah*
tapi, makasih lho uda mau singgah n kasi point. :D *goyang2*

*menyimak* sambil goyang jempol kaki =))

*yang punya lapak kemana neh, kangen gila nya

ketinggalan , aku tersandung di kalimat ini "Otak memar membiru abuh"

*btw, ditungguin dari kemaren kemana siy

hohoho..sibuk neng. penuh gawean.. :D lagian ga ol bebek trnyata ribet.haha

oiya musim liburan =)) kalo gituuuuuu... aku kebagian traktiran neh =))

*mupeng*

Apaan?mupeng bantu2?boleh2. Jd tukang lempitin bju yak. *brantakan bgt tokoku sumpah*

mupeng traktiran =)) , heheheheheh , tegal i'm coming =))

Traktiran naon?ultah masi lama neh..hehe

abuh itu kalo nggak salah bahasa jawanya bengkak ya? :)

iya, ga salah. *kelupaan naro keterangan*

90

aku suka puisi ini..

Ada senyum yg terselubung saat baca ini..

Ini puisi cinta yg nggak boleh pake kata 'cinta' dan turunannya yak?
#smbil ngingat2..

hehe
makasih senyumny.
iyo ini ga bole ad kata cinta n aku. *botak rambutku*

100

:)) kalo dapet bukunya buat aku yaaaa.....

*kabur

hwee
perampokan. wkwkwk
*cengkiwing ria*

wkwkwkwkwkwkwk =)) *rindu sinting mu :))

kapan kumpul? pasang ebuddy donk di hapenya

cengkiwing naon???????? aku gak bilingual.... :((

Hahahaha..entar2an dah.nunggu ngetiknya cepet.wkwkwk..
Cengkiwing tuh kalo narik leher kucing disebut cengkiwing.mgk kalo nyengkiwing km kerah bju yg kutarik.hahahaha.. *kabuur*