Girl At The Airport

-

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer KenNjembling
KenNjembling at Girl At The Airport (9 years 2 weeks ago)

lha, tulisane ndi?

Writer niadikemudianhari
niadikemudianhari at Girl At The Airport (9 years 20 weeks ago)
50

endingnya kurang gimanaaa gitu :-s

Writer cnt_69
cnt_69 at Girl At The Airport (9 years 21 weeks ago)
100

ikut merusuh n inpo aja *berhubung terpanggil gr2 tag 'tegal' nya* :p
seingetku *ingatan yg sering amnesia* kerusuhan th 98 tu di tegal tenang bgt lho. malah ada temen yg pindah sekolah dr jakarta ke tegal pas kelas 6 SD gr2 kerusuhan d jakarta. hehe..

Writer pikanisa
pikanisa at Girl At The Airport (9 years 21 weeks ago)

Yah mungkin pembedanya adalah, ayah teman cnt, tidak terbunuh pada saat kerusuhan.
Harus membedakan situasinya, bagi keluarga Abun tegal lebih menakutkan tentu drpd jakarta karena babah abun terbunuh saat kerusuhan tegal.
ini ada hubungannya dengan trauma, dan saya yakin semua paham bahwa trauma adalah persoalan yang lebih rumit terbaca di berita koran (yaa tentu saja berita kerusuhan jakarta lebih besar, daripada tegal, kan tegal kota kecil) tapi meski kecil, ada yang harus dikorek lebih dari sekedar besar atau kecil skala kerusuhan. porsi nya sama. sama-sama memakan korban

dan itu yang saya angkat. agar (lagi-lagi) masyarakat tidak "me-lupa"

Writer cnt_69
cnt_69 at Girl At The Airport (9 years 21 weeks ago)

hmm.. yep.. *manggut2*
mungkin aku yg gak tau besar kecil kerusuhan tegal krn masi SD ya? *lupa2 inget juga* kayaknya ada hr dmna sekolah diliburkan, truz study tour ditiadakan. :D *bru ingat yg ini*
hehehe..
*kabur sebelom dilempar mouse*

Writer seperlimarindu
seperlimarindu at Girl At The Airport (9 years 22 weeks ago)
100

aku kumen geje ajah hehehe...

"Apakah kami salah bila kami terlahir bukan di tanah ras kami berada?" ==> tak ada yang salah dengan titipan Tuhan, yaitu warna kulit, bentuk mata yang berbeda, apalagi tanah leluhur yang berbeda.

setuju kata dadun, ini sebuah wacana baru (yang layak untuk diperdalam lagi ceritanya, plus konfliknya hehehehe)

dadun at Girl At The Airport (9 years 22 weeks ago)

ih ih bikin cerita buat aku ngga bilang2 :p

woho, mana curcolmu? mana? ini? ini serabi rasa apa? agak berceceran, kecut dan agak pedes ya. but i luv it. ruh ceritanya so smooth, so real and believeable. mahasiswa politik. kok aku ngebayangin kunto ya? hihi kunto ke bandung lagi dooong! *oot alert*

sayangnya ini dari sudutpandang si cowok ya, jadi makjleb2nya ngga terlalu nampol. dan ada bagian2 yg ngga masuk ke memori eksternalku :D *maklum dudul politik*

yeee dirimu sudah berhasil menambahkan wacana2 baru dari tema dan benang merah yg kuberikan. meski geliat politiknya berasa lebih bergejolak ketimbang gelegak romansnya. ihiy tapi dirimu ndak aku tang-tang kan?
jadi aku cukup terhibur membaca ini

Writer pikanisa
pikanisa at Girl At The Airport (9 years 22 weeks ago)

hehehe gak jadi nulis ttg curcol hehehehe... soalnya soalnya kenapa ya...??? :))
ohh lagi nanyain kunto kemana juga dia skrg?

*ahhh jangann.... cerita ini terlalu banyak celah.

dun dun ku dedekku cintah... iya2 ini masih dangkal surveynya. pemanasan dedekku cintah... belajar memasukkan unsur sejarah ke cerita.

tulisanku harus sedikit berkembang dunk... gak mellow-nisasi mulu' (aslinya emang lagi gak pengen curcol, wekkk :p)

Writer petung
petung at Girl At The Airport (9 years 22 weeks ago)
80

aw aw... wong tegal ya? hehe

Writer Zhang he
Zhang he at Girl At The Airport (9 years 22 weeks ago)
90

Ngena banget deh...
huks

Writer H.Lind
H.Lind at Girl At The Airport (9 years 22 weeks ago)
90

Menurut saya sih, berita dari seputar indonesia itu ga usah di copy paste semua. Yang pentingkan intinya bahwa ada imigran gelap AS dari Indonesia. Rasanya ga usah sampai terperinci, dan mungkin bisa dikarang sendiri.
.
Aku terpukau dengan paragraf berisi pemikiran-pemikiran Abun. Tentang hidup di California, kerusuhan, dan keadilan ras.

Quote:
Apakah kami salah bila kami terlahir bukan di tanah ras kami berada?

begitu baca kalimat ini, rasanya nyes.
.
Btw, kayaknya lagunya bagus. Cari ah. Hehehe