Antara Lain Adalah Puisi

Satu minggu empat hari
Melihat untaian kata rapi
Penuh makna dan berarti
Satu bentuk karya seni

Tak selalu ungkapan hati
Tak hanya luapan emosi
Tak selalu terpaku teori
Sebuah ekspresi jiwa ini

Berawal dari imaginasi
Terolah dalam kognisi
Bergelut lewati inkubasi
Terlahir jadi inspirasi

Tak perlu harus dialami
Tapi tentu harus dijiwai
Agar yang lain mengerti
Apa arti sebuah mimpi

Bisa berupa curahan hati
Bisa jadi bahan instropeksi
Bisa jadi sumber informasi
Salah satu bentuk eksistensi

Antara lain adalah Puisi

Created by: Harry (Hiiragizawa-kun)
13/07/2011 04.00 P.M

Revision:

15/07/2011 4.51 P.M

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Arfin Rose
Arfin Rose at Antara Lain Adalah Puisi (9 years 11 weeks ago)
70

yup, sepakat :D

Writer Hiiragizawa-kun
Hiiragizawa-kun at Antara Lain Adalah Puisi (9 years 11 weeks ago)

Sip Sip Nabati Sip :D

Writer hirokakkuen
hirokakkuen at Antara Lain Adalah Puisi (9 years 11 weeks ago)
80

sumber informasi.

namun lain hati lain informasi :D

salam,

Writer Hiiragizawa-kun
Hiiragizawa-kun at Antara Lain Adalah Puisi (9 years 11 weeks ago)

Yup, itulah mengapa tiap orang itu pada dasarnya unik :D
makasih udah berkunjung kemari, hirokakkuen :D

70

Wah kurang setuju dengan dua baris terakhir di bait keempat. :D

Writer Hiiragizawa-kun
Hiiragizawa-kun at Antara Lain Adalah Puisi (9 years 11 weeks ago)

Wah, nggak apa-apa kok, bro
Nggak setuju juga, itu asyiknya beda pendapat
Beda orang khan beda pemaknaannya, hohoho...

Kalau menurut bro johnnywirjosandjojo
bagusnya dua baris terakhir itu kayak gimana nich?
Ayo ikutan berbagi disini, hehehe.

Sekali lagi, makasih buat komentarnya
dan kunjungannya kemari bro :)
salam :D

Hm.. (batuk-batuk dulu). Sebenarnya gak sopan juga komentar saya, masuk ke dalam makna soalnya.
------
Pertanyaan saya, Mas menulis untuk apa dan siapa?

Writer Hiiragizawa-kun
Hiiragizawa-kun at Antara Lain Adalah Puisi (9 years 11 weeks ago)

Lho, kenapa batuk-batuk bro Joni?
Kalo batuk minum obat dunk :p
Eh, nggak sopan gimana. Nyantai aja bro, kalau puisi tertentu yang bisa aku bilang, pasti aku bilang :D
----------------------------------------------------------
Hmm, kalau bro sendiri menyimak tanpa bertanya
lagi pun bro tahu puisi untuk apa dan untuk siapa :p
-----------------------------------------------------------
Puisi ini sebenarnya pas aku buat yah nggak kepikiran ditujukan untuk siapa-siapa, selebihnya diri sendiri karena senang sesuai yang tertulis seminggu empat hari, mulai menulis puisi. Aku udah lama suka menulis, tapi tak pernah terpikirkan membuat puisi sendiri, ini karena melihat puisi buatan teman di blog. Darisana aku pun sambil belajar dari baca-baca buku XD (soalnya pelajaran B.Ind waktu dulu sudah hilang entah kemana :p)

Sebagai catatan, aku tuh orangnya sebenarnya dulu bahkan sampai sekarang malu untuk berbagi, jadi selama ini karyanya selalu disimpen sendiri. Belakangan ini sih udah lebih baik :)

*walah jadi panjang gini*

Wah saya baru pulang dari pantai selatan langsung sakit gini. Cah nggunung lungo pantai ki ceritane. Mriang flu kaliyan watuk2. :p
----------
Dah cukup kok jawabannya. :) Sudah terang pala saya.
----------
wah berbagi pengalaman nih. :D Yang penting sekarang bung Murata Shougo (Hiiragizawa-kun (mungkin) setengah mengumpat (protes gitu-lah pokoknya) dalam hati: joni gunduul, sopo kuwi murata shougo, shougo-shougo ndas kebo... :p) sudah menjadi pencipta, penikmat dan apresiator puisi :D
---------
Yang terakhir itu, saya juga sama dulunya: i-s-i-n-a-n. :D

Writer Hiiragizawa-kun
Hiiragizawa-kun at Antara Lain Adalah Puisi (9 years 11 weeks ago)

Hooo... begitu? :p
-------------------
Okey deh, jadi ada dua baris terakhir versi bro Joni nih?
-------------------
Eh, siapa bilang. Ckckck, dugaan bro ini meleset jauh. Justru aku malah senyam senyum liat tulisan ini, haha. Paling namanya bukan bro Joni lagi, aku ganti aja ah
jadi bro Jojon aja ye =p
------------------------------------------------------
Sip sip nabati sip kalau gitu :D
Mari berjuang bersama XD

-_-" Gak ada versi saya mas... manusia memang multiversi
----
Haha, sekarepmu... namaku di akte kelahiran bukan Johnny Wirjosandjojo kok hehe... 1-0
----
Ntar saya beli rokok dulu... orang berjuang butuh makan kan? menemui Tuhan juga butuh bekal kan?

Writer Hiiragizawa-kun
Hiiragizawa-kun at Antara Lain Adalah Puisi (9 years 10 weeks ago)

Haha, buatlah dua baris lah Bro Joni
yang menggambarkan bro Joni :D
Eh, tapi itu pilihan ah, aku nggak mau maksa :D
------
Wooooogh, jadi penasaran aku sama asal-usul nama Johnny Wirjosandjojo ini, cerita dong Bro :D
------
Betul :D Serius ahmad nih, bro :D

Serius dimananya lho? Kalimat pertama itu bercanda...
----
Gak ada dua baris dari saya, hehe... Bagi saya puisi bukan untuk membuat orang lain mengerti arti mimpi, puisi adalah sebuah padang pertempuran, antara saya dengan diri saya sendiri. Saya belum (atau bahkan selamanya tidak akan sampai ke level) berani mengatakan bahwa saya menjiwai puisi untuk membuat orang lain mengerti. Jadi mungkin bukan "tidak setuju", saya "kagum akan usaha Bung dalam menjiwai puisi agar orang lain mengerti apa arti sebuah mimpi". :D
----
Ah malas saya cerita banyak hehe... John= Yahya, Wirjosandjojo= diambil dari salah satu PM Indonesia (Seekiman Wirjosandjojo). Saya butuh sayap ya saya pinjam nama belakang beliau. :D
---

Writer Hiiragizawa-kun
Hiiragizawa-kun at Antara Lain Adalah Puisi (9 years 10 weeks ago)

Aw... aku tuh yah orangnya nggak bisa bedain mana yang serius mana yang bercanda, hehe. Kadang aku juga bisa nyantai abis, kadang bisa serius abis. Hahah
---
Nah... itu udah diungkapin. Bagus :D
Aku dapat informasi baru,
pembelajaran baru dari Bro Joni.
Tentang puisi itu medan pertempuran OwO eh padang!
Antara diri sendiri. Memang benar sih, musuh terbesar itu adalah diri sendiri. Ada pepatahnya khan kalau nggak salah.
---
Ah, kenapa malas cerita banyak? Justru aku pengen baca cerita lebih banyak kalau diperkenankan, hehe. Oh, seperti itu yah, tapi tetep aja aku kagak ngeh sama nama John = Yahya -_-. Oh, begitu toh, makasih bro udah mau bercerita :D

Writer man Atek
man Atek at Antara Lain Adalah Puisi (9 years 11 weeks ago)
100

waaaaaaaaw, sungguh berani ini.
sipsip!

Writer Hiiragizawa-kun
Hiiragizawa-kun at Antara Lain Adalah Puisi (9 years 11 weeks ago)

makasih buat komentarnya dan
kunjungannya man Atek.
Apabila ada yang ingin dikata
Tak usah disimpan dalam dada
Tak usah ragu katakan saja ya :D
Hehehe

Writer pikanisa
pikanisa at Antara Lain Adalah Puisi (9 years 11 weeks ago)
10

Ini puisi?

Writer Hiiragizawa-kun
Hiiragizawa-kun at Antara Lain Adalah Puisi (9 years 11 weeks ago)

Iya, salah satu bentuk puisi :D
Makasih udah mau berkunjung kemari dan
makasih buat komentarnya, pikanisa :D

Writer Arfin Rose
Arfin Rose at Antara Lain Adalah Puisi (9 years 11 weeks ago)
50

ada baiknya, brangkali puisi tak perlu definisi.

Writer Hiiragizawa-kun
Hiiragizawa-kun at Antara Lain Adalah Puisi (9 years 11 weeks ago)

iya, karena tiap orang punya berbeda pendapat soal puisi :D
kalau seandainya judulnya diubah menjadi: antara lain adalah puisi, gimana :D ?

Writer farhanmaulana
farhanmaulana at Antara Lain Adalah Puisi (9 years 11 weeks ago)
70

tenang dia bikinnya nih.... ga gegabah.... rapi soalnya :D

Writer Hiiragizawa-kun
Hiiragizawa-kun at Antara Lain Adalah Puisi (9 years 11 weeks ago)

Makasih banyak buat komentarnya dan kehadirannya, farhanmaulana :)

Kalau ada kritik ataupun saran, jangan ragu katakan ya :D
Salam,
Hiiragizawa-kun

Writer boko_maroko
boko_maroko at Antara Lain Adalah Puisi (9 years 11 weeks ago)
80

Baguslah

Writer Hiiragizawa-kun
Hiiragizawa-kun at Antara Lain Adalah Puisi (9 years 11 weeks ago)

Iya ^___^

Writer Shinichi
Shinichi at Antara Lain Adalah Puisi (9 years 11 weeks ago)
70

hohoho

Writer Hiiragizawa-kun
Hiiragizawa-kun at Antara Lain Adalah Puisi (9 years 11 weeks ago)

hihihi