[KUIS KUPUKUPU] Gadis Genit

 

Duuuut~

 

Itulah soundtrack yang membuka pertemuanku dengannya. Aku tak bisa menahannya, perutku sakit sekali karena masuk angin. Akibatnya gadis yang kebetulan duduk di sampingku menatapku takjub. Ada kilatan berbahaya dalam matanya.

 

”Maaf...” sahutku tersipu.

 

”Aku Minie, siapa namamu?” gadis mungil itu memperkenalkan dirinya.

 

”Dadun,” jawabku singkat.

 

”Boleh kupanggil Duuuutt?”

 

Aku menatapnya heran, ”tidak, Dadun saja cukup.”

 

”Kalau Dodot?”

 

”Tidak.”

 

”Didin?”

 

”Namaku Dadun, jangan memberiku panggilan aneh,” jawabku mulai kesal.

 

”Kamu cakep dan bunyi kentutmu sangat menawan. Aku jatuh cinta pada pendengaran pertama. Ijinkan aku jadi penggemarmu, Dadun sayang~“

 

Dan mimpi burukku dimulai sejak hari itu. Gadis itu terang-terangan mengejarku dan menggodaku. Tentu saja aku menolaknya. Namun dia pantang menyerah, dia tetap menggangguku sepanjang pelajaran setiap hari dengan perbuatan konyolnya. Gadis ini benar-benar gila.

 

”Daduuuuun~ My honey bunny sweetly lovely, aku datang memberimu cintaaaaa~” seru Minie sambil berjoget seperti girlband Korea, membuat semua penghuni kantin bersorak melihatnya.

 

Dia tak cantik. Maksudku, tak seburuk itu, tapi penampilannya membuat gadis paling culun sekalipun tampak lebih manis. Kepalanya sebulat telur, rambutnya dikepang berantakan, seringainya dihiasi behel, dan setiap geraknya membuatku malu setengah mati.

 

”Ciuuuum~” Segera kututup mulutnya sebelum menyentuh wajahku.

 

”Mana laporannya?” tanyaku meminta tugas fisika yang terpaksa harus kukerjakan bersamanya.

 

”Mummmuummhmmuhh...” Kulepaskan tanganku agar dia bisa bicara lebih jelas. ”Ada sama Kupukupu, nanti dia yang bawakan,” jawabnya ceria. Kugosok tanganku yang terkontaminasi oleh bibirnya.

 

Kupukupu, satu lagi orang aneh di kelasku. Namanya sengaja kusamarkan untuk melindungi masa depannya. Dia cowok gemulai. Kepalanya botak, perutnya buncit, dan selalu tercium seperti bunga bangkai. Dia dan Minie adalah pasangan serasi dalam urusan keanehan dan kekonyolan. Mereka berdua adalah teman sekelompokku dalam tugas ini.

 

”Itu dia! Kupukupu, sini!” Minie melambai pada cowok berjaket pink. Mereka saling bertepuk tangan kanan, tangan kiri, kedua tangan, atas, bawah, goyangkan pinggul, cup muah! Gawat, aku sampai hapal gaya bersalaman mereka!

 

”Laporannya?” tanyaku tak sabar.

 

”Niiiih... Tenang aja, udah eyke ketik secantik-cantiknya. Iya kan, Cin?” Kupukupu mengedipkan sebelah matanya padaku, membuatku merinding. Sebenarnya hasil kerjanya bagus kalau saja dia tak mengetik laporan itu pada kertas pink beraroma strawberry dengan tambahan gambar hati di sudutnya. Aku hanya bisa menggeleng pasrah.

 

”Dadun sayang, untuk acara Valentine nanti kita jadi nyanyi bareng, kan?” Minie menatapku penuh harap.

 

”Tidak, aku akan jadi MC sama cewek dari kelas sebelah,” jawabku tegas. Cewek yang kumaksud memang cantik, setidaknya dia takan mengacaukan acara yang seharusnya bertema romantis itu.

 

”Aku tahu, Dadun mau bikin kejutan untukku, kan?”

 

”Jangan mimpi. Maaf, aku sudah tak mau berurusan dengan orang-orang aneh seperti kalian. Tolong jangan ganggu aku lagi!”

 

”Ba-baiklah! Aku akan tampil dengan Kupukupu saja. Dasar Dadun bodoh! Aku benci padamu!” Sepertinya perkataanku sangat menyinggung perasaannya, dia berlari sambil menangis.

 

“Minieee! Duuh, yey kejam amat sih. Lihat saja nanti penampilan kita bakal lebih seru dari situ. Minie, tungguin eyke boooo!“ ancam Kupukupu lalu pergi mengejar temannya. Akhirnya aku bisa bebas dari duo aneh itu.

 

Sejak hari itu mereka berdua tak menggangguku lagi. Bahkan Minie menghindariku dan pura-pura tak melihatku walaupun kami sekelas. Rasanya sedikit sepi. Kadang aku melihatnya berlatih bersama Kupukupu, mereka tampak bahagia bernyanyi bersama. Perasaan apa ini? Mengapa hatiku cenat-cenut melihat keakraban mereka?

 

Sore hari tanggal 14, acara Valentine di sekolah berlangsung meriah. Banyak siswa yang datang bersama pasangannya, banyak pula yang bersiap menyatakan perasaan pada orang yang disukai. Aku terpaksa ikut karena tugasku sebagai pembawa acara. Sebenarnya aku juga ingin melihat penampilan Minie dan Kupukupu.

 

Entah kenapa sepanjang acara aku tak bisa fokus. Pikiranku dipenuhi oleh kenangan dan semua keanehan Minie. Mungkin aku menyesal telah mengatakan hal buruk tentangnya. Padahal hanya dia dan Kupukupu yang tulus memperhatikanku dan mau bersahabat denganku. Kurasa setelah ini aku akan minta maaf pada mereka.

 

Saatnya duet antara Minie dan Kupukupu. Gadis itu berhasil mengejutkanku. Minie mengurai rambutnya dan mengenakan gaun biru berkilau. Dia sangat cantik. Berbeda dengan saat latihan, dia menyanyikan lagu romantis. Kupukupu juga bisa mengimbanginya dengan sempurna. Sebuah perasaan aneh merasukiku. Aku tak tenang dan merasa kesal. Sudah cukup! Aku... cemburu....

 

”Minie!” aku sendiri terkejut mendengar teriakanku. Ide bodoh terlintas dalam otakku.

 

Lirikan matamu menarik hati

Oh senyumanmu, manis sekali

Sehingga membuat aku tergodaaaa~

 

Untungnya Kupukupu cepat tanggap dan melanjutkan laguku. Kami bertiga berjoget dangdut dengan riang. Sungguh menyenangkan bernyanyi bersama mereka. Penonton pun bersorak riuh mengakhiri penampilan kami. Aku segera menahan Minie sebelum dia turun dari panggung.

 

”Minie... maafkan perkataanku kemarin. Aku keterlaluan,” sahutku terbata-bata.

 

”Tak apa-apa. Aku mengerti.”

 

”Bukan. Maksudku... Sebenarnya... aku baru sadar kalau aku juga suka padamu. Maukah kau jadi....”

 

Duuuut~

 

Sial, ini pasti karena aku terlalu gugup! Semua penonton tergelak, membuat wajahku makin memerah.

 

”Tentu saja Dadun sayang, aku mau jadi Duuuut-mu~” jawab Minie riang.

 

”Eyke juga bersedia jadi Duuuut-mu!“ pelukan Kupukupu tak bisa kuhindari.

 

Yaah, dengan ini aku resmi jadi anggota trio aneh.

Read previous post:  
30
points
(8 words) posted by dadun 9 years 28 weeks ago
60
Tags: Cerita | Cerita Pendek | lain - lain | bl09on | dadun | KUIS KUPUKUPU
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer fachrunnisa eva
fachrunnisa eva at [KUIS KUPUKUPU] Gadis Genit (8 years 14 weeks ago)
100

ahahahahhaa

Writer yellowmoon
yellowmoon at [KUIS KUPUKUPU] Gadis Genit (9 years 24 weeks ago)

ya, anda juara pertama, haha ^__^

dadun at [KUIS KUPUKUPU] Gadis Genit (9 years 24 weeks ago)
90

mancaap!! =))

Writer yellowmoon
yellowmoon at [KUIS KUPUKUPU] Gadis Genit (9 years 24 weeks ago)

haha, terima kasih ^__^

90

Bagus kak :) Saya suka.

Writer yellowmoon
yellowmoon at [KUIS KUPUKUPU] Gadis Genit (9 years 24 weeks ago)

terima kasih ^__^

Writer sepuluhjari
sepuluhjari at [KUIS KUPUKUPU] Gadis Genit (9 years 26 weeks ago)
90

wkwkwkwkwwk
anda begitu lihai

besok bikin tentang lumba-lumba ya. . .

terimakasih atas kupu2nya . .(sambil nyolek dengan lunglai gemulai) . .
salamalam

Writer yellowmoon
yellowmoon at [KUIS KUPUKUPU] Gadis Genit (9 years 26 weeks ago)

ada apa dgn lumba-lumba? o__o

Writer anndutte
anndutte at [KUIS KUPUKUPU] Gadis Genit (9 years 26 weeks ago)
70

apik...

Writer yellowmoon
yellowmoon at [KUIS KUPUKUPU] Gadis Genit (9 years 26 weeks ago)

terima kasih

Writer zachira
zachira at [KUIS KUPUKUPU] Gadis Genit (9 years 27 weeks ago)
70

*nyengir biadab*

pikiran saya sama dengan catz,..kenapa nyanyiiih dangdut, padahal di awal dah pedenya joget Korea girlband.

syaratnya 777 kata? sadisss nian. but u did a good job

doain menang deh ^^

Writer yellowmoon
yellowmoon at [KUIS KUPUKUPU] Gadis Genit (9 years 26 weeks ago)

minie dan kupukupu mungkin bisa nyanyi lagu korea, tapi dadun di cerita ini (seperti saya) sama sekali tak hapal lirik lagu korea, haha
terima kasih ^__^

Writer bl09on
bl09on at [KUIS KUPUKUPU] Gadis Genit (9 years 27 weeks ago)
100

haha...cool, berasa ugly betty saya.

Writer yellowmoon
yellowmoon at [KUIS KUPUKUPU] Gadis Genit (9 years 26 weeks ago)

wogh, maaf. saya tak bermaksud menyinggung siapapun ^__^a
semua tokoh dalam cerita ini adl khayalan saya saja, haha

Writer souLYncher
souLYncher at [KUIS KUPUKUPU] Gadis Genit (9 years 27 weeks ago)
80

iiiiiiii
pengen.....
tapi gak yakin bisa bikin yang komedian T-T
yellow sukanya ber dut duuutt ria nih kayak nya

Writer yellowmoon
yellowmoon at [KUIS KUPUKUPU] Gadis Genit (9 years 26 weeks ago)

membuat komedi memang sulit, tapi anda juga pasti bisa ^__^

Writer lavender
lavender at [KUIS KUPUKUPU] Gadis Genit (9 years 27 weeks ago)
80

hebat bisa bikin romantic-comedy.. saluuutt..

Writer yellowmoon
yellowmoon at [KUIS KUPUKUPU] Gadis Genit (9 years 27 weeks ago)

hanya mencoba saja, terima kasih ^__^

Writer lavender
lavender at [KUIS KUPUKUPU] Gadis Genit (9 years 26 weeks ago)

just read your profile.. antisosial & squidward? me too! axaxaxaaxaxa..

Writer Gem
Gem at [KUIS KUPUKUPU] Gadis Genit (9 years 27 weeks ago)
100

GUBRAKH... kwkwkwkwwkw.... ternyata boleh dibuat seaneh ini... Aaa~ 'A'a

Writer yellowmoon
yellowmoon at [KUIS KUPUKUPU] Gadis Genit (9 years 27 weeks ago)

terlalu aneh? ^__^a

Writer cat
cat at [KUIS KUPUKUPU] Gadis Genit (9 years 27 weeks ago)
80

Aku ndak pernah membayangkan Minie yg senorak n segokil ini.
Belum lagi ada Dudun yang hobinya "duuuuut"

Ahahahahahaha.

Dun dengan ini dirimu sempurna sekali.

Yellow aku suka penyataan cinta nan kacau balaunya.

But why dangduuuuuut kok bukan korean song
Like no body no body but youuu.
Atau lagu band-band??

Ternyata oh ternyata Yellow pun ngaco juga toh.

Semoga menang n dapat Duuut.

Writer yellowmoon
yellowmoon at [KUIS KUPUKUPU] Gadis Genit (9 years 27 weeks ago)

wogh, itu bukan hobi, hanya kecelakaan, haha
seperti dadun, hanya lagu itu yg terlintas di kepala saya ^__^a

Writer ewakartins
ewakartins at [KUIS KUPUKUPU] Gadis Genit (9 years 27 weeks ago)
100

Ngakak guling2. Aku paling suka pas bagian mereka kenalan.
Gudlak, Yellooooowww!

Writer yellowmoon
yellowmoon at [KUIS KUPUKUPU] Gadis Genit (9 years 27 weeks ago)

terima kasih ^__^

Writer Kurenai86
Kurenai86 at [KUIS KUPUKUPU] Gadis Genit (9 years 27 weeks ago)
100

Speechless...
wkwkwkwkwkwkwkwk...
bisa aja bikin beginian XDDD

Writer yellowmoon
yellowmoon at [KUIS KUPUKUPU] Gadis Genit (9 years 27 weeks ago)

begitulah ^__^a
senang bisa membuat anda tertawa

Writer dansou
dansou at [KUIS KUPUKUPU] Gadis Genit (9 years 27 weeks ago)
100

Yah, saya tahu 777 kata memaksamu untuk menyunat kata di sana-sini :DDDD. Tapi saya hargai usahamu. Yang ini bagus kok ^^

Writer yellowmoon
yellowmoon at [KUIS KUPUKUPU] Gadis Genit (9 years 27 weeks ago)

terima kasih ^__^