Dectektif 96

Di tahun 2030. Tersebutlah sebuah SMA yang sangat terkenal hingga sampai ke seluruh dunia. Kenapa SMA ini sangat terkenal? Itu karena, luas SMA ini setara dengan kota Tenggarong yang tidak begitu besar maupun kecil dan di tambah Fasilitas SMA ini yang sangat memadai.

SMA yang terkenal ini memiliki moto yang sangat terkenal yaitu “Belajar tidak hanya bisa di lakukan di dalam kelas tapi belajar dapat di lakukan di mana saja”. Sesuai dengan moto tadi, SMA ini menggunakan sistem belajar yang Indoor dan Out door.

Maksud dari Indorr adalah Murid-murid yang telah di terima di sekolah ini harus mau meninggalkan keluarga mereka dan tinggal di dalam kampus sekolah yang berbentuk Komplek perumahan Ingris tahun depalan puluhan dan seperti biasa mereka belajat di dalam kelas.

Sedangkan Out dorr sendiri ialah sistem belajar di luar kelas. Para murid di minta untuk belajar dari kegiatan di sekeliling nya mulai dari ikut Klub dan Praktek.

SMA ini sangat terkenal bahkan pada saat pendaftaran siswa baru, banyak orang tua siswa yang mendaftarkan anak mereka dengan harapan bahwa anak nya bisa masuk SMA ini. Dan dari orang yang mendaftar itu, hanya ada Lima Ratus anak yak akan di terima.

Dan Lima ratus anak itu harus berlomba untuk mendapatkan Kelulusan yang terbaik.

  

  

Read previous post:  
Read next post:  
Writer AwankoLosta
AwankoLosta at Dectektif 96 (10 years 36 weeks ago)

::numpang ngakak dulu::

maaf, idenya bagus... tapi masih banyak pengembangan... :)

Writer Dark__Moon
Dark__Moon at Dectektif 96 (11 years 8 weeks ago)
20

buat apa sekolah yg tiap tahunnya neriam 500 orang bikin sekolah segede kota?

unbelieveble! semoga kamu bener2 bikin denah yg masuk akal untuk sekolah seluas itu

Writer Isyan
Isyan at Dectektif 96 (11 years 9 weeks ago)
60

banyak typo, judulnya bahkan (maksudnya Detektif/Detective, ya?). Tapi, setiap kata yang kita tuliskan akan tetap bermakna (eys la.,). So, tetap semangat.

Writer maple.tea-hime
maple.tea-hime at Dectektif 96 (11 years 9 weeks ago)
20

Nggak nangkap sinyal apapun,,,
Dicerita selanjutx, Qtunggu kisahmu...

Writer rider_w
rider_w at Dectektif 96 (11 years 9 weeks ago)
80

ku tunggu ceritamu

Writer kiva2011
kiva2011 at Dectektif 96 (11 years 9 weeks ago)

karena menurut saya di pada tahun segitu teknologi sudah canggih

Writer Chatarou
Chatarou at Dectektif 96 (11 years 9 weeks ago)
80

Mas Detective.... knapa musti nunggu tahun 2030.... telat banget....!

Writer sunil
sunil at Dectektif 96 (11 years 9 weeks ago)
90

Aku juga buat cerita soal sekolah yang bertema soal sekolah terbaik. Judulnya A Special school for man. :D. *Promosi*
Tapi ngga kulanjutin karena penokohannya lebih dari seribu orang. Aku mengutamakan sekolahnya sebagai tokoh utama n akhirnya kecontalan begitu bicara soal negara. karena mereka kan calon pemimpin di masa depan *Bermaksud menceritakan mereka dimasa depannya nantinya jadi apa* Sekolah dengan para petinggi itu ngga bisa dipisahin karena semua peraturan yang menyangkut sekolah diatur negara. Apalagi karakter dari masing-masing tokohnya ngga bisa sembarangan dibuat karena itu berkaitan dengan jadi apa mereka dimasa depannya, 20-30 thn mendatang. Satu-satunya jalan keluar ya bikin sistemnya jangan gede-gede. Cuma aku masih belum nemuin gimana enaknya memulai mengambil sudut pandangnya, apakah dari pihak anak2nya, guru-gurunya atau petinggi-petingginya *Malah curhat* Tapi ya itu, dari awal aku baca novel ini begitu baca ada penerimaan sekian dan lebih menitik beratkan tentang sekolahnya, yang ada dalam pikiranku, ini mungkin cerita yang tema dan penceritaannya sedikit mirip dengan punyaku.
Saranku dalam novel ini ya begitu aja. Kalau soal sekolah, bikin sistemnya jangan gede2, terlalu complicated. Kalau yang aku baca, kamu seperti mengambil sistem dalam sekolah ini sebagai tokoh utamanya, sama kaya' aku. Itu beraaaaaattt. Apalagi kita ngga bisa cuma menghidupkan satu atau dua tokoh aja. secara otomatis semua orang harus jadi tokoh utama karena peran mereka bukan cuma numpang lewat aja. Tapi aku masih belum bisa comment karena aku kan cuma nebak2 aja yang tadi itu he he he... Ditunggu aja lanjutannya.. Salam kenal :D

Writer sunil
sunil at Dectektif 96 (11 years 9 weeks ago)

Aku baru nyadar kalo commentku lebih panjang dari cerita yang kamu tulis :D
^_^ Peace!!!!

Writer kiva2011
kiva2011 at Dectektif 96 (11 years 9 weeks ago)
80

Lumayan