[KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too...

"Minie...," teriak seorang pemuda memanggil gadis berparas -akh aku tak sanggup mengatakannya.

"Dadun...," gadis itu berbalik memanggil sang pemuda yang wajahnya -akh akupun tak sanggup menggambarkannya.

Mereka berdua berlari-lari dan menari di taman bunga melati yang dipenuhi kupu-kupu. Rambut Minie berkibar-kibar di tiup badai, exotis.
Terdengar alunan lagu india 'Kuch Kuch Hota Hai'
nan merdu yang entah darimana datangnya. Minie meliuk-liuk syahdu mengikuti ketukan tiap-tiap nada. Wow! Persis sinden karawitan.

"Minie, aku mau bilang sesuatu deh ke kamu," ucap Dadun gerogi.

"Apa?" pipi Minie yang gempil bersemu abuh, persis habis disengat tawon.

"Aku cinta kamu..," akhirnya Dadun mengungkapkan perasaannya selama ini.

"Aaa.aaa..aaa..," suara nada tersapu angin. Sementara Minie terdiam kelu, tak mampu mengucapkan rasa yang sama pada Dadun. Sungguh ia teramat sangat bahagia.

Rintik hujan perlahan turun saat keduanya beradu pandang, saling bergenggaman tangan. Gerimis mengundang. Lalu menciptakan cipratan-cipratan syahdu tatkala sepasang sejoli ini larut dalam sebuah tarian.

"Gedubraaagg!!"
Bunyi persis sekarung beras jatuh dari langit.

"Auwwww..," Minie berteriak kesakitan. Tubuhnya terlontar dari tempat tidur.

"Ternyata hanya mimpi," gumam Minie sedikit kecewa.

Diraih kacamata minus kesayangannya. Dilirik jam dinding. Enam lewat lima pagi.

"Tidaaaakk," Minie lebih histeris. Ia tak ingin terlambat ujian Fisika pagi ini.

***

"Aku suka kamu, Dadun," ucap sebuah suara dari sudut kantin.

Spontan Minie tersedak pentol bakso tenis yang baru saja ditelannya.
Ia kesulitan bernafas. Untung saja akhirnya pentol bakso itu bisa tertelan bulat-bulat masuk ke dalam lambungnya.

Diliriknya si Kupu-kupu yang berada di dekat dadun. Ya, begitulah Minie menyebut siswi kelas dua yang sejak ospek hingga sekarang selalu memakai aksesoris kupu-kupu. Mulai dari anting kupu-kupu, kalung kupu-kupu, jepit rambut kupu-kupu hingga tas motif kupu-kupu. Butterfly effect kurasa.

Jujur Minie merasakan dadanya sesak tiap kali mendengar para gadis mengungkapkan cintanya pada Dadun. Kadang ia merasa punya penyakit radang paru-paru atau mungkin penyakit jantung. Entah ini sudah keberapa kalinya Minie mendapati para gadis yang menyatakan cintanya pada Dadun, yang jelas hatinya benar-benar sakit.

Dadun, sahabat sedari kecilnya itu memang tergolong populer sejak mereka SMP dan memiliki tampang yang bisa dibilang di atas rata-rata. Tak salah jika ia banyak digandrungi siswi lain. Sedangkan Minie, ia selalu merasa minder ketika memandang dirinya di depan cermin. Ia memiliki berat tubuh di atas rata-rata, terkadang cermin kamarnya tak mampu menampung hasil refleksi tubuhnya. Namun hal itu tak menghalangi persahabatan di antara Minie dan Dadun hingga kini.

"Gimana Dun, kamu suka nggak sama aku?" rengek si Kupu-kupu manja.

Belum sempat Dadun menjawab, Minie muncul di depannya.

"Hai Dun, malam ini kita nonton layar tancep yuk,"

"Eh Minie, Eee..ee..gimana ya?" Dadun shock mendapati sahabatnya itu ikut nimbrung tiba-tiba.

"Oh kamu mau bilang nggak bisa!" ucap Minie.

Dadun ingin mengangguk, tapi ketika ditatapnya mata Minie lehernya serasa kaku. Dapat dirasakannya ancaman yang membara di mata Minie. Persis mata elang tersulut kembang api. Dadun tahu betul arti tatapan itu. Arti tatapan yang dikenalnya sejak dulu. Tatapan yang sama saat dadun ketahuan menyembunyikan kodok di tas Minie sewaktu SD, atau tatapan saat Dadun mencontek kertas ujian Logaritma Minie saat SMP, atau tatapan lain selama perjalanan hidup keduanya yang selalu bersama sejak kecil.

"Oke.oke..," mau tak mau Dadun menyetujuinya.

"Siipp deh. Bye Dun, ku tunggu jam tujuh malam di depan rumah ya..," ujar Minie kegirangan lalu beranjak pergi. Masih sempat diliriknya wajah si Kupu-kupu yang nampak sebal. Minie menoleh, lalu melemparkan senyum kemenangannya pada Kupu-kupu hingga....

"Duuugggh..braakk,"
Minie menghantam tembok dan jatuh terkapar lalu pingsan.

***

"Minie...,"

"Minie.. kamu nggak apa-apa?"

Minie mendapati suara yang sangat ia kenal begitu ia tersadar. Dikerjap-kerjapkan matanya.
"Eh dadun, ngapain kamu disini? Ini dimana?" ucap Minie agak linglung.

"Jangan bilang kamu amnesia ya, ini di klinik sekolah" ucap Dadun lalu menjitak kepala Minie yang benjol.

"Auw..auw.. sakit Dadun oon," ucap Minie.

"Biar oon gini tapi kamu suka kan?" Dadun keceplosan.

"Uuppss..," dadun memonyongkan bibirnya.

Keduanya terdiam tak bersuara. Tiba-tiba ruangan sunyi. Hening, hingga alunan lagu Kuch-kuch Hota Hai memecah kesunyian. Namun kali ini jelas asalnya. Nada dering hape Dadun. Dibacanya layar yang berkedip. Di tekannya tombol merah. Reject.

"Siapa? Kupu-kupu?" tanya Minie penasaran. Dadun mengangguk.

"Kenapa nggak diangkat?" tanya Minie lagi.

"Kan kita udah janjian mau nonton layar tancep," ucap Dadun tersenyum.

Minie balik tersenyum lebar.

"Dun, I Luv U..," Minie mengungkapkan rasa yang selama ini dipendamnya selama bertahun-tahun yang tak tahu kapan awalnya.

Dadun terdiam membisu. Ruangan kembali sunyi. Tak ada kata yang terucap lagi. Minie menunduk malu. Ia berdiri dari tempatnya berbaring, hendak beranjak pergi. Dibukanya pintu klinik tepat ketika tangan Dadun tiba-tiba menggenggam tangannya.

"I Luv U too...," ucap Dadun kemudian.

Minie menatap mata Dadun dalam. Pipi mereka merah merona.

End.

Read previous post:  
30
points
(8 words) posted by dadun 9 years 28 weeks ago
60
Tags: Cerita | Cerita Pendek | lain - lain | bl09on | dadun | KUIS KUPUKUPU
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer kenary
kenary at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 18 weeks ago)
70

hahhahaa.. daduuunn.. bodor mimpi naaa :DD

Writer ianz_doank
ianz_doank at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 18 weeks ago)

makasih udah mampir..

Writer puding
puding at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 22 weeks ago)
90

sumpah assiikk.. bacanya sambil senyum sendiri.. alurnya juga enak.. penasaran sama bentuk sikupu2 ehehe...

Writer ianz_doank
ianz_doank at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 22 weeks ago)

makasih.makasih...
Bayangkan saja sosok perempuan dg segala aksesoris kupu2nya..
XD

Writer ianz_doank
ianz_doank at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 24 weeks ago)

masak sih?
Kok linknya nggak bisa dibuka?
Apa krna saya blum add ya, xixixi..
XD

Writer Gem
Gem at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 24 weeks ago)

Add Oom Dadun-nya dunk... :]

Writer ianz_doank
ianz_doank at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 24 weeks ago)

hihihi, iya iya ada namaku..

Horee...
*lonjak2 kgirangan..

Kok bisa yak?
*masih nggak percaya..

Klw punya Gem sih bener2 komedi romantis..
XD

Writer Gem
Gem at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 24 weeks ago)

XD

dadun at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 24 weeks ago)
70

mana gambar kaver kupukupunya? :/

Writer ianz_doank
ianz_doank at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 24 weeks ago)

maaf om, saya nggak bisa post covernya.. Soalnya saya cuma bisa online via hp..
-_-

Writer yellowmoon
yellowmoon at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 25 weeks ago)
80

haha, lucu ^__^

Writer cat
cat at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 25 weeks ago)
90

Pertama sukses yah. Semoga dpt kumcernya dudun.

Lalu

Untuk komedi, kesannya sebuah sitkom. Santai dan simple.
Kalo untuk romantisme. Maaf belum dapat.
Jalan ceritanya bisa diatur lagi.

Maaf Ianz. Kumentnya ndak maksud apaapa.

ː̖́ټ..ћέ²..ټ..ћέ²ː̗̀(*)ː̖́..ټ..ћέ²ټː̗̀

Aaaa saya aja belum bikinnnnnnn.

Writer ianz_doank
ianz_doank at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 25 weeks ago)

makasih kak cat buat komennya..

Saya dari dulu selalu bermasalah dg keromantiran, ini masih dlam tahap belajar kak..
XP

makasih kunjungannya..

Writer ianz_doank
ianz_doank at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 25 weeks ago)

hoaaa.. Akhirnya mbak sunil bersabda jg.. XD

Makasih mbak komentar n cabenya..

Aku lugu??
*btanya2 pda rumput yg brgoyang*

pdahal mksudnya pgen buat cerita yg ringan dibaca..
#maap kalo kesannya gagal..

Klw plesetan kalimat2 yg mungkin nggak nyambung ya itu kbiasaan saya, tiba2 otak mikir gitu ya mau tak mau tangan mgetik, xp

ku tunggu proyek mb sunil deh

Writer sunil
sunil at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 25 weeks ago)

ngga gagal sih ^_^ tu buktinya yang lain pada suka.
:D kalo kamu liat rata-rata commentku bukan jalan ceritanya yang aku omongin. Kan setiap orang bebas mau mengeksplor soal apa. Biasanya cara penceritaannya aja. Makanya aku tanya kenapa begini kenapa begitu. >_< Aku ngga mengkritik tulisanmu kok Ianz. Tulisanmu bagus kok. Bagus.

Writer ianz_doank
ianz_doank at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 25 weeks ago)

oke.oke mbak, tp aku bneran nunggu proyek mbak sunil lho..
XD

Writer sunil
sunil at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 25 weeks ago)

*Nangis* Tapi ini aja masih dalam tahap penyatuan ide.
:( ternyata kalo partneran itu lebih ribet ya. :D Tapi idenya lebih berkembang. Kita bisa discuss tuker ide satu n yang lainnya. >_< Aku menikmatinya meskipun ini udah yang kedua kalinya ganti sketsa. N baru mau bikin sketsa yang ketiga karena ternyata yang kemarin aku salah tangkap idenya. :)) Huakakakkak

Writer ianz_doank
ianz_doank at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 25 weeks ago)

oh jadi kalo partneran itu lebih ribet ya mbak??

Harus kerjasama tim..
Kalo gitu saya mau cari partner jg ah, mau bikin trio kwek.kwek..
XD Wkwkwkwkw

Writer sunil
sunil at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 25 weeks ago)

huehehe. Dasar Ianz. Beneran ya, partneran. Ntar kasih bocoran ke aku sapa partner nulismu. Ntar aku juga menanti karya yang kalian jadiin proyek bersama itu. N, aku ga bohong. Partneran itu emang lebih ribet. Soalnya kan bukan pendapat kita sendiri. Harus dengar pendapat partner kita juga. N, bisa jadi kesalahan-kesalahan penulisan waktu kita nulis sendiri, kelihatannya justru pas kita nulisnya barengan.
Wew, aku ngga sabar menanti proyek Ianz. Good luck.
Hip.. hip.. Banzai. Hip.. hip.. Banzai

Writer ianz_doank
ianz_doank at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 25 weeks ago)

alamak, mana ada yg mau berpartner sama saya mbak.. Saya kan pemula.. Hihihi..
>.<

Writer sunil
sunil at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 25 weeks ago)

Lah awak nak aku ajak partner samo aku jugo dak biso Yaoi. :P
Aku ndak biso cerito lucu Ianz. Maulah partneran. Cuma agek awak marah-marah be kalo aku dak nyambung samo awak.

Writer ianz_doank
ianz_doank at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 25 weeks ago)

men nak ngajak partner yaoi jelas aku dak biso yuk..
Agek bae yo yuk, aku blajar nulis dulu, wkwkwk..

XD

Writer sunil
sunil at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 25 weeks ago)

Apo dio.. Huehehe.
Dasar Ianz. Yolah kalo gitu.
>_< Terserah awak be lah Ianz

Writer ianz_doank
ianz_doank at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 25 weeks ago)

sbenernya ini bhasa palembang apa jambi sih mbak?
Logatnya sama.. XP

Writer sunil
sunil at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 25 weeks ago)

Aku orang jambi Ianz. He he he.
^_^ Sebelahan kan.

Writer ianz_doank
ianz_doank at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 25 weeks ago)

aku orang palembang, tp tinggal di riau.. Sama2 sbelah jambi..

Writer sunil
sunil at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 25 weeks ago)

oalah. Tapi pasti campuran jawa. :P

Writer ianz_doank
ianz_doank at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 25 weeks ago)

bener banget..
XD

Writer dansou
dansou at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 25 weeks ago)
80

Cerita yang singkat terpaksa membuat alur ceritanya mengalir begitu deras >,<. Hem, untunglah endingnya berakhir bahagia <3. Saya suka sekali dengan ending yang manis, kak Ian ^^
.
Nilainya kurang karena ada beberapa ejaan yang belum bener dan ada kata yang harusnya menggunakan huruf kapital :DDDD
.
Gut lak kak Ian! ^^

Writer ianz_doank
ianz_doank at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 25 weeks ago)

saya akui kalo alurnya memang terlalu deras.. Ini karna tuntutan jumlah kata..
-_-
Hihi..

Writer yellowmoon
yellowmoon at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 25 weeks ago)
90

manis dan lucu ^__^

Writer ianz_doank
ianz_doank at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 25 weeks ago)

makasih..
XD

Writer ianz_doank
ianz_doank at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 25 weeks ago)

makasih..
XD

Writer Erick
Erick at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 25 weeks ago)
2550

Jempol sepuluh dah buat kak Ianz...

*ikutan nimbrung XD

Writer ianz_doank
ianz_doank at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 25 weeks ago)

jempol siapa aja tuh yg dipinjem, pantesan jempol kakiku kurang satu.. Sini balikin, haks.haks..
XD

Makasih udah mampir yak..

Writer Kurenai86
Kurenai86 at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 25 weeks ago)
90

Khas kk Ians banget dah
Lucuuuu dan ringan ^^

Writer ianz_doank
ianz_doank at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 25 weeks ago)

khas nya dimana?
Atau adegan jatuh, terkulai lemas, dan pingsan?
Nggak tau kenapa tapi suka sama adegan itu..
XD

Writer Kurenai86
Kurenai86 at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 25 weeks ago)

khas-nya....
*Back sound* jeng jeng jeng...
suka mlesetin adegan ><

Writer ianz_doank
ianz_doank at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 25 weeks ago)

jiakakaka..
Emg itu hobiku..
>,<

Writer Deenasa
Deenasa at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 25 weeks ago)
70

Wakakaka,, ringan, anak skul banget,, wkwkwk

Writer ianz_doank
ianz_doank at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 25 weeks ago)

suka bikin masa2 skul, kan masa2 itu nggak terlalu serius..
XD

Writer Deenasa
Deenasa at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 25 weeks ago)

iyah,, masa2 dimana beban belum terasa,, hehe
Salam kenal :)

Writer ianz_doank
ianz_doank at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 25 weeks ago)

salam kenal kembali..
Rajin2 mampir yak..
:)

Writer januari
januari at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 25 weeks ago)
90

Salam kenal.
Boleh nimbrung di stories, yach.
dari januari yang profilnya LED ZEPPELIN.

Writer ianz_doank
ianz_doank at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 25 weeks ago)

ayo.ayo silahkan nimbrung..
*gelar karpet merah*

Writer sunil
sunil at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 25 weeks ago)
80

'_' aku ngga mau dimusuhin sama kamu Ianz. Jadi aku diem aja. >_< Kasih poin aja d. Mudah-mudahan bukunya dapet. AMin.

Writer ianz_doank
ianz_doank at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 25 weeks ago)

wah berarti mau kasih cabe, ayok.ayok mbak mana cabenya??
Kok malah takut dimusuhin?? Justru disini saya belajar, lah kalo nggak ada yg ngeritik malah saya yg bingung mau memperbaiki di bagian mananya??
*sambil nunggu komen mbak sunil berikutnya*

Writer sunil
sunil at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 25 weeks ago)

:D soalnya banyak yang musuhin aku begitu selesai comment ^_^ ntar kamu ngga mau teguran lagi sama aku. Ngga usah d. Silakan dilanjutkan aja. *Nyruput kopi di warteg*

Writer ianz_doank
ianz_doank at [KUIS KUPUKUPU] : I Luv U too... (9 years 25 weeks ago)

akh mbak sunil nggak seru.. Lagian ini kan bulan puasa, nanti kalo saya marah bsa batal puasa saya..
XD