Darah

Hujan batu mungkin sedang jaman

Mengalun daun kering bergugur dihempas angin

Bersahabatkah negri dewata terik ini?

Sumringahkah detik ini?

 

Sukmamu meronta kutau

Sukmamu mengecut kurasa

Sukmamu membiru kusesap

 

Wahai peri...

Derai darah kucium dari diksimu

Surai kelam kutangkap dari tingkahmu

Tenggelam meski pandai berenang

Mematung walau cekat menghindar

Dari sumirat hingga pekat

Dari darah hingga nanah

Terseok gontai

Melangkah nanar

Demi darah kau bernanah

Demi darah kau berdarah

Darah

 

 

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Shin Elqi
Shin Elqi at Darah (10 years 9 weeks ago)
80

Darahnya pergi warna apa, ya?

Writer gadek_mpl@yahoo.com
gadek_mpl@yahoo.com at Darah (10 years 11 weeks ago)
80

nice ;D

Writer tetinuna
tetinuna at Darah (10 years 12 weeks ago)
70

kmu ska puisi y ?

Writer wacau
wacau at Darah (10 years 15 weeks ago)
70

tentang negri yang berdarah? atau peri yang berdarah? kalaw 2 larik pertama negri kemudian di larik ke 3 dijelmakan menjadi peri, menurutku sih itu rada maksa :D. terus berkarya

Writer stupidrat
stupidrat at Darah (10 years 14 weeks ago)

bang..
jikalau negri dewatanya aku hapus?!
masih mengganggukah?! toh transisinya mungkin halus ga terlalu terasa kan?!
aku sudah dua kali ditegur tentang ini,wkt itu aku menganalogilan pedalaman kalimantan u/ sesuatu yg kompleks, lalu bbrp org bertanya kemana Kalimantannya..
haha, makasi..
Tapi aku tetep ga mau hapus negri dewatanya ah..apapun konsekwensinya..makasi ya bang :) lam kenal

pariajelata at Darah (10 years 14 weeks ago)

haiyaaah.. wacau mulai mengacau aja..

Writer wacau
wacau at Darah (10 years 14 weeks ago)

haha .. mangapkan saiah cak

Writer stupidrat
stupidrat at Darah (10 years 14 weeks ago)

haha..ditunggu makiannya bang, sila.. :)

Writer stupidrat
stupidrat at Darah (10 years 15 weeks ago)

hahaii, selamat datang abang, kakak, Mr Wacau.. :)
"tentang negri yang berdarah? atau peri yang berdarah?" »tentang peri bang, hehe..
"kalaw 2 larik pertama negri kemudian di larik ke 3 dijelmakan menjadi peri, menurutku sih itu rada maksa"
»waduh, gawat dong bang :)..bisa jadi 2 puisi dong bang?! coba baca keseluruhan,lalu coba deskripsikan yg abang tangkap..jika tetap sama, pilih yg terasa lebih kental (negri/peri) :)
»menurut kacamataku nih bang : dari "rada maksa" tadi, kamu dapat benang merahnya?! ketika kamu dapat benang merahnya, menurutku tidak maksa..mungkin masalahnya di transisi (halus/kasar)..ketika kita hanya melihat bedanya, kamu cuma akan dapat bedanya..toh berbahasa bukan ilmu pasti, konon katanya semua masalah rasa..

Writer wacau
wacau at Darah (10 years 14 weeks ago)

kalaw aku sih nilainya bukan pada makna, tapi pada pemilihan diksi. sepengatahuan saiah, boleh2 saja melakukan lompatan diksi seperti di atas asal dibikin sehalus mungkin, sehingga pembaca ga kaget : eh tadikan negri, kok sekarang peri, negrinya kemana ? begitulah pendapat saiah, terus berkarya dan mangapkan saiah yang sotoy inih :D

Writer stupidrat
stupidrat at Darah (10 years 14 weeks ago)

haha, makasi mas..
mungkin semua karena keterbatasan saya, baru mulai corat-coret nih mas..
interpretasi bebas :)
Halus/kasar..lain kali semoga lebih baik..waktu itu mas Jhoni jg sempet komen soal halus kasar..
dipersila jika mau mampir di tulisan yang lain, jika berkenan..
bang watchout, eh bang wacau maksud saya :)
lagi-lagi terima kasih :)

Writer UnDyt
UnDyt at Darah (10 years 15 weeks ago)
70

kalimatnya pekat.
seperti inikah gaya yang kamu cipta dalam tulisanmu?
ini menarik, i like it :)

Writer stupidrat
stupidrat at Darah (10 years 15 weeks ago)

ga, ni baru yang pertama mbak.. :)

Writer OrangMalas
OrangMalas at Darah (10 years 15 weeks ago)
80

garang. sekip brur

Writer stupidrat
stupidrat at Darah (10 years 15 weeks ago)

makasi..
sekip ya kak, ga jauh berarti..seep2,lam kenal kak :)

Writer yayagyp
yayagyp at Darah (10 years 15 weeks ago)
90

Yg ini lebih galak dan fokus, lebih kena.
Apa kubilang, berhasil khan?

Writer stupidrat
stupidrat at Darah (10 years 15 weeks ago)

iya, makasi mbak baweel yg baik hati.. :)
seneng'a punya mbk pinter :)

Writer kelelawar hitam
kelelawar hitam at Darah (10 years 15 weeks ago)
100

gaya bahasanya.. i like it

Writer stupidrat
stupidrat at Darah (10 years 15 weeks ago)

waduuh, makasi mas..lam kenal ya..baca yg lain jg ya klo da wkt :)

Writer zahrahsatifa
zahrahsatifa at Darah (10 years 15 weeks ago)
80

Merah darahkuuuuuu

Writer stupidrat
stupidrat at Darah (10 years 15 weeks ago)

haha, makasi ya..lam kenal :)

Kazzak at Darah (10 years 15 weeks ago)
90

wH-Wh... trGIis.....

Writer stupidrat
stupidrat at Darah (10 years 15 weeks ago)

haha, "wh" paan mas?? :)