Pantat Baboon-Baboon

Kalau saja ini bukan bulan puasa, aku akan sangat membenci matahari yang terlalu cepat terbenam. Aku akan membenci langit yang tiba-tiba menjadi gelap. Aku akan benci jika harus mengakhiri segala aktifitas siang hari ini. Aku akan membenci kenyataan bahwa aku tak akan punya cukup alasan untuk mengalihkan perhatianku darimu. Aku akan membenci kenyataan bahwa dimulai dari matahari tenggelam hingga berjam-jam berikutnya aku akan sulit melepaskanmu dari ingatanku. Namun entah ini bulan puasa atau tidak, aku memang membenci gunung-gunung dan lautan yang memisahkanmu dariku.

Sebelumnya aku tak pernah merasa sekonyol ini. Setidaknya sampai beberapa hari yang lalu saat tepat sebulan sejak pertemuan terakhir kita. Malam-malamku menjadi lebih panjang. Mataku menjadi sulit terpejam. Aku dilanda kegelisahan yang menyiksa. Dan aku merasa seperti orang insomnia. Atau mungkin aku memang insomnia.

Dan aku tahu, benar-benar tahu penyebab dari semua ini. Kau. Bayanganmu membuntutiku kemanapun aku pergi. Wajahmu ada di ruang tamu, di ruang makan, bahkan di kamar mandiku. Dan aku tak bisa mengerti kenapa wajah Cristiano Ronaldo pada poster yang ku pajang di kamar berubah menjadi wajahmu.

Selebihnya, aku malu mengaku padamu bahwa aku sedang, ehm, rindu.

Maka dari detik itu hingga berjam-jam berikutnya aku hanya akan berguling-guling di tempat tidur. Terus menerus mengubah posisi agar tubuhku nyaman. Mencoba memejamkan mata dan menghitung domba-domba. Namun yang akan nampak dibenakku hanyalah kau sedang menaiki domba itu dengan senyum bodohmu.

Kemudian jika aku menyadari usahaku sia-sia, aku akan membuka mataku kembali. Memandang keluar jendela ke arah langit tak berbintang. Mengutuki malam-malam panjang sialan yang harus kulewati tanpamu. 

Aku akan mendapati mulutku berkomat-kamit. Merengek pada Tuhan agar aku cepat tertidur dan bermimpi indah. Mungkin mimpi tentang aku sedang berlibur di Hawaii, bermain di pantai dan memandangi pantat gadis-gadis. Atau aku sedang berpetualang di belantara Afrika, memandangi pantat baboon-baboon. Atau mungkin  bermimpi aku punya helikopter canggih, aku akan mendarat di samping rumahmu dan menyelinap ke kamarmu. Ah tidak, pasti ayahmu akan membidikkan senapannya ke pantatku.

Namun Tuhan sepertinya memang sedang mengerjaiku. Aku bisa membayangkan dengan jelas matamu yang coklat, pipimu yang bulat, hidungmu yang seperti buah jambu dan bibirmu yang jika dilihat-lihat memang sedikit mirip dengan bibirku. Aku ingat dengan jelas berapa jumlah tahi lalat diwajahmu. Aku ingat caramu memakai kerudung tak pernah rapi. Aku ingat kau tak pernah bisa menghabiskan segelas penuh tehmu. Aku ingat caramu pura-pura tidak tahu jika aku tak bisa menahan kentut. Aku ingat tingkahmu yang jadi aneh jika aku mencoba romantis. Aku ingat kata-kata yang selalu kau ucapkan ketika harus mengakhiri pertemuan kita. Dan aku benar-benar ingat suaramu saat kau tertawa, atau menertawakanku.

Seolah-olah ada seseorang yang menempelkan gambarmu di kelopak mataku. Dan seseorang lagi menggantungkan parfummu di bulu hidungku. Sungguh membuat mataku pedas dan paru-paruku sesak jika aku menarik nafas dalam-dalam.

 

Aku berharap matahari segera muncul. Mengakhiri siksaan ini. Memberiku satu kesempatan lagi untuk melarikan diri dari bayanganmu yang menyebalkan. Dan yang paling penting membuatku satu hari lebih dekat dengan pertemuan itu.

Read previous post:  
Read next post:  
Writer ercehauliyasari
ercehauliyasari at Pantat Baboon-Baboon (7 years 32 weeks ago)
70

baru baca curahan hati ini. bagus sekali, dan menghibur! :)

Writer Fuyuko Fukumitsu
Fuyuko Fukumitsu at Pantat Baboon-Baboon (10 years 6 days ago)
80

hihihi konyol nya ngena banget ><
keep it up ! :D

Writer januari
januari at Pantat Baboon-Baboon (10 years 1 week ago)
90

salam kenaaal.
kept writing. prosa dan prosa.
berkunjung kesubmitan storiesku, yups.
see you...

Writer ItoPamilih
ItoPamilih at Pantat Baboon-Baboon (10 years 1 week ago)

salam kenal juga :)

Writer Ndre aja
Ndre aja at Pantat Baboon-Baboon (10 years 1 week ago)
90

lucu ceritanya XD
judulnya yang konyol malah membuat saya tertarik untuk membaca cerita ini

Writer ItoPamilih
ItoPamilih at Pantat Baboon-Baboon (10 years 1 week ago)

terimakasih
dan salam kenal :)

hers at Pantat Baboon-Baboon (10 years 2 weeks ago)
80

haha!!!
Curhatan lucu...serius sangat lucu mas. Walau ga ada tag humor, karena mungkin memang bukan humor, tapi ceritanya sangat menghibur.
-
Apa cuma saya yang merasa begitu? Ga tau ah! tapi makasih hiburannya.
-
Salloom!!

Writer ItoPamilih
ItoPamilih at Pantat Baboon-Baboon (10 years 2 weeks ago)

terima kasih banyak :).
iya itu emang lagi curhat.
slam kenal ya..

Writer Autumn
Autumn at Pantat Baboon-Baboon (10 years 2 weeks ago)
80

bagus,maaf,hanya judulnya saja yang membuatku tidak bisa membererikan nilai sempurna. salam kenal

Writer ItoPamilih
ItoPamilih at Pantat Baboon-Baboon (10 years 2 weeks ago)

iya saya memang susah buat nentuin judul.
makasih kritiknya..
bisa kasih saran apa judul yg bagus buat tulisan ini?