Mimpi Buruk

Putri tak pernah percaya bahwa sebuah mimpi memiliki arti. Baginya mimpi hanyalah hasil dari pikiran yang tak mampu tertumpahkan di kehidupan nyata. Begitulah...

Pernah ia bermimpi didatangi ular. Ramai-ramai teman-teman karibnya berkata bahwa akan ada lelaki yang nembak dia. Ugh! "Perasaan ampir tiap minggu, pasti ada cowok yang nembak gue, deh!" Pikirnya saat itu. Baginya mimpi itu terjadi 'mungkin' karena di hari itu ia nonton film yang ada ular di dalamnya, namun hanya sekilas. Maka malamnya ia memutar kembali film yang ia tonton kemarin. Dan memang ada adegan ketika pemeran utamanya di dalam hutan, seekor ular melintas di sebuah dahan pohon.

Begitupun dengan mimpi-mimpi lainnya. Ia akan menyelidiki apa penyebab ia bermimpi tersebut. Dan selalu ada saja jawaban yang ia temukan.

Namun sebuah mimpi tak pernah berulang secara identik. Berbeda dengan mimpi yang satu ini, mimpi yang telah datang untuk kesekian kalinya.

"Gue pikir lu ga pernah percaya ama yang namanya pertanda, Put." ucap Nana.

"Ya. Ga pernah, sampe dengan sekarang."

"So? Kalo lu beneran serius nanya ama gue, jujur aja gue ga ngerti tuh. Apalagi kalo lu nyuruh gue nyari gelang biru berukir gambar ular." namun Nana terus saja mengklik layar Google di hadapannya. "Bagaimana dengan ini, Put?"

Putri mengalihkan pandangannya ke monitor. Ia menghela nafas. "Gelang biru berukir gambar ular, bukan gelang berbentuk ular warna biru, Na!" Nana ikut menghela nafas.

Nana meneruskan pencariannya di dunia maya. "Papamu udah elu kasi tau?" ucap Nana sambil mengetikkan keyword baru ke layar Google. Diketikkannya 'Blue Bracelet Mystic'

"Papa akan menjadi orang terakhir yang akan tahu, Na."

Putri mendengus... "Jika benar Papa dalam bahaya, jika memang gelang biru itu kunci yang harus kupunya untuk menyelamatkannya, jika memang nyawaku taruhannya, maka akan kulakukan apapun untuk mencarinya." ucap Putri dalam hati.

Read previous post:  
57
points
(313 words) posted by Super x 9 years 52 weeks ago
57
Tags: Cerita | Cerita Pendek | lain - lain | super x
Read next post:  
Writer kemalbarca
kemalbarca at Mimpi Buruk (9 years 50 weeks ago)
60

asemm, gile banget hampir tiap minggu ditembak cowo, aku seumur hidup belum pernah di tembak cewe

Writer just_hammam
just_hammam at Mimpi Buruk (9 years 51 weeks ago)
70

lanjut lagi...

Writer my steReopain
my steReopain at Mimpi Buruk (9 years 51 weeks ago)

mendadak jadi cerita bersambung.., sebenarnya siapa tokoh utamanya?si bapak atau si anak?

Writer Super x
Super x at Mimpi Buruk (9 years 51 weeks ago)

PoV 3 bergantian.

Writer kiva2011
kiva2011 at Mimpi Buruk (9 years 51 weeks ago)
80

menarik

Writer stukasa
stukasa at Mimpi Buruk (9 years 51 weeks ago)
80

lanjutkan.... tetap semangat

Writer Kurenai86
Kurenai86 at Mimpi Buruk (9 years 51 weeks ago)
70

Oooo... ini sambungan dari cerita gelang biru?
tapi tetap aja masih belum jelas. Lanjut ya :D

Writer miseryismistery
miseryismistery at Mimpi Buruk (9 years 51 weeks ago)
50

wess. jadi makin penasaran nih. ayoo terusin ceritanya.
udah lebih mending dari sebelumnya, btw.

Writer Mustika Ecca
Mustika Ecca at Mimpi Buruk (9 years 52 weeks ago)
70

menarik

Writer Walle
Walle at Mimpi Buruk (9 years 52 weeks ago)
60

menarik,,,,menggugah minat untuk mencari kelanjutannya