DIJUAL!!!

Akhirnya Nana mendapatkan ide cemerlang.

"Put. Gimana kalo kita bikin aja gelang itu?"

Kernyitan di dahi Putri menandakan ia tak sepenuhnya mengerti.

"Tentu aja bukan kita yang bikin, Oon! Coba elu ceritain detil gelang yang lu maksud. Biar gue gambar pake photoshop!"

"Ooh...!" Putri pun menangkap ide yang dilontarkan Nana.

 

"So, what then?"

Putri hanya diam. Tak ada petunjuk di mimpinya tentang apa yang semestinya dilakukan dengan gelang biru yang kini ada di genggamannya.

"Jangan bilang kalo kerja keras kita selama lima hari ini gak berarti apa-apa, Put!"

Putri menghela nafas, "Mungkin bahan baku gelang ini gak cocok, Na. Mungkin gelang seperti ini emang ada dan kita harus lebih serius mencarinya."

Nana memandang iba. Tak pernah dilihatnya Putri semuram ini. Tapi Nana agak lega mendapatkan bahwa gelang itu terselesaikan lebih cepat. Bulan November dan Desember adalah bulan dimana pusat kerajinan tangan milik papa Putri kebanjiran kerjaan. "Tapi jangan kuatir. Gue sudah mempersiapkan Plan B!"

"Benarkah?!"

 

Keesokan harinya, hampir di seluruh surat khabar diisi dengan iklan penjualan gelang biru buatan mereka.

DIJUAL!!!

GELANG BIRU MISTIS YANG LANGKA

(picture)

PRICE : CALL!

0812 xxx xxx

0813 xxxx xxx

 

Dua hari penuh, Nana dan Putri disibukkan dengan panggilan masuk ke handphone mereka.

"Maaf, Ibu. Gelangnya sudah laku terjual."

 

Sampai kemudian, sebuah panggilan yang diharapkan pun tiba.

"Halo! Kapan kita bisa bertemu?"

Dan sebelum Putri sempat menjawab, "Saya bersedia membelinya dengan harga berapapun!"

Jantung Putri berdegup cepat, kaki bergetar hebat. Pria ini tak seperti orang lain yang telah lebih dahulu menghubungi mereka. Yang lainnya selalu memulai panggilan dengan pertanyaan "Apa khasiat dari gelang itu?"

"Hari ini, di Cafe xxx xxxxxx, dua jam lagi!" Jawab Putri.

"No, no, no! Are you crazy?! Bertemu di tempat publik untuk benda seperti itu?! Berikan alamatmu. Aku pergi ke sana sekarang."

Read previous post:  
54
points
(291 words) posted by Super x 9 years 11 weeks ago
60
Tags: Cerita | Cerita Pendek | lain - lain | super x
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer just_hammam
just_hammam at DIJUAL!!! (9 years 11 weeks ago)
70

sepertinya... nafas menulisnya tersendat-sendat... kekekeke

Writer riddigeuleuh
riddigeuleuh at DIJUAL!!! (9 years 11 weeks ago)
70

setuju dngn Ndre aja, tapi sy bingungnya siapakah dua orang perempuan yg bikin gelangnya?

Writer Ndre aja
Ndre aja at DIJUAL!!! (9 years 11 weeks ago)
70

ini maksud ceritanya gimana ya? laki2nya itu siapa? hehe. maklum pagi2 mata masih setengah watt ><