Tentang memori persahabatan yang terjual


 

Tentang memori persahabatan yang terjual

 

Dan aku mencari di lipatan sel-sel otak, tentang diriku

Adakah tersisa sepotong senyum di sana?

Mungkin remah-remah canda terselip di antara jalinan urat

Atau sudah kau buka otakmu dan ditukar di mall mewah

 

Kata manis penambah semangat diaduk dalam cangkir retak

Janji serta peluk hangat disajikan pada piring sekali pakai

Lalu kau letakkan pula tumpukan memori bagai kertas koran usang

Dikilokan pada pemulung, demi sekeping persahabatan baru

 

Pontianak – Kuching, Malaysia

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
90

Lumayan baguuuus. dan menurutku, terasa berat sekali untuk membacanya bila seperti di atas. Akan lebih mantap, jika ditukar saja baitnya... bait 1 ke 2 dan begitu pun sebaliknya.
Trims. see you... sastra oh sastra.

90

Bait pertama mencoba memerdukan bunyi atau, mungkin lebih tepat disebut, memang menyendu. Bait kedua mengubah nada, memenuhi harapan sebagai puisi 'persahabatan yang terjual'. Reaksi seorang sahabat bisa marah, sedih, murka, tertekan, atau suatu canpuran dari semuanya; di sini menurutku ada perasaan terbuang, sedih dan sedikit kegetiran, mungkin juga bekas amarah (yang diwakili oleh seringnya dipakai bunyi /k/ yang menghentak).
Kenapa kurang menggigit? Karena sudah lewat, sudah tinggal memori. Apakah kita masih marah lama setelah satu kejadian? Mungkin tidak. Kalau iya, mungkin namanya bukan marah, tapi dendam.
Jadi, saya suka puisi ini :).
Salam, Cat

Writer cat
cat at Tentang memori persahabatan yang terjual (9 years 23 weeks ago)

Thx sudah singgah di lapak saya Sam.

90

oh ini puisi yang tantangan CR ya, Mak?

Writer cat
cat at Tentang memori persahabatan yang terjual (9 years 23 weeks ago)

Yup tante minnie. Tantangan CR .. seru seruan aja

100

berape haganye mak..? serebu tige yak... :D

*ditabok emak... :))

suka kalo emak bikin puisi tuh kayak gimana gitu.. kayak berasa "menusuk" banget... pokoke suka aja dah...

90

endingnya : akhir yang benar2 tragis dari sebuah persahabatan

100

menurut Angel, jika terjual, maka tak layak disebut persahaban . .hiks
*stengah curcol :P

salam angel O:-)

90

manis, ada gambaran ttg sisi gelap persahabatan

salam

terjualnya sebuah persahabatan
semogalah tak pernah teralami

dijual dijuaaal...

100

dibeli deh mak persahabatannya mak ...... sayang kalau dijual ma org :)

Writer cat
cat at Tentang memori persahabatan yang terjual (9 years 24 weeks ago)

Puisi lama dince. Yang kurasa cocok untuk tantangan kali ini.

ː̖́ټ..ћέ²..ټ..ћέ²ː̗̀(*)ː̖́..ټ..ћέ²ټː̗̀

Puisi yang di buat saat menemani Mamaku di Kuching. Dan ku edit sana sini lagi agar lebih mirip puisi.

puisimu mana dince??

70

Koment itu lebih mudah mas ya,..? Sebelumnya minta maaf. ( dimaafin kan? ), ( Menurutku )Kenapa puisimu kali ini seakan kehilangan ruh. Ada sesuatu yang dipaksakan saat menuliskannya. Entah itu apa, tidak ada senyawa-senyawa yang mampu menggetarkan langit hati. (Ah sudahlah jangan diambil hati.. sok tau)

Writer cat
cat at Tentang memori persahabatan yang terjual (9 years 24 weeks ago)

Ah saya memang mencoba berpuisi lagi setelah sekian lama tidak berpuisi.

Terima kasih atas komennya.

#membungkuk ala jepang#

‎​(✽ˆ⌣ˆ✽)