Culinary Challenge : CSC

Milu siram = corn soup

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer AndravaMagnus
AndravaMagnus at Culinary Challenge : CSC (9 years 31 weeks ago)
100

#bengonggataumaungomongapainiterlalukerenbuatsaya

Writer elbintang
elbintang at Culinary Challenge : CSC (9 years 31 weeks ago)

$ikutbengongliatmagnusmampir/ehmampir/eh:p

Writer Chie_chan
Chie_chan at Culinary Challenge : CSC (9 years 33 weeks ago)
100

ASDFGHJKL.
KEREEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEENNNN!
Aku suka banget. Somehow narasinya kak Bintang ngalir banget di sini, dan terutama.... feelnya sangat dapat. XD
Btw ini pulang kampung sekalian kuliner ya? Milu siram itu apa sih? Engga pernah denger. XDDD

Writer elbintang
elbintang at Culinary Challenge : CSC (9 years 31 weeks ago)

ZXCVBNM'
anyhow, tengkiyuh udah mampir ratu ^_^

milu siram = binthe biluhuta = makanan khas daerah gorontalo = corn soup

Ihaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaawwwwwwwwwww.

Writer duniamimpigie
duniamimpigie at Culinary Challenge : CSC (9 years 33 weeks ago)
100

SUKAAAAAAAAA <3<3<3
Saya suka! Suka! Suka!!! Kak El kereeeeeeeen ;_______;
Aaaaah~~~ saya puas banget hari ini baca karya-karya bagus dan bermutu dan, dan, dan... bikin saya iriiiiiiii >______<
.
Ajarin nulis begini!!! *maksa

Writer elbintang
elbintang at Culinary Challenge : CSC (9 years 31 weeks ago)

mengajari master? *hoooo*

tengkiyuh udah suka, Gie. Peluk2 ^)^

Writer Rendi
Rendi at Culinary Challenge : CSC (9 years 33 weeks ago)
80

Owh~ emosinya ngalir. konflik dan hubungan karakternya terasa begitu manis campur Asin-pahit-pekat-besi. Momen "oh gw sudah terlambat"-nya begitu epic sebagai penutup. *Sigh* ini jadi ngingetin gw akan romansa masa muda *memandang ufuk horizon*
.
Mmm... kalo boleh gw tebak, Si Laila dilamar sama bosnya ya? makanya dia bisa dapet *ehem* akses mudah XL

Writer elbintang
elbintang at Culinary Challenge : CSC (9 years 31 weeks ago)

ikut2an memandang horizon ^_^

*tengkiyuh dah mampir rendi, tengkiyuh*

Writer cnt_69
cnt_69 at Culinary Challenge : CSC (9 years 33 weeks ago)
90

Baca 2x baru mudeng. :D *otak LOLA* bagus..

Writer elbintang
elbintang at Culinary Challenge : CSC (9 years 33 weeks ago)

ayh...cintah ^_^

Writer cat
cat at Culinary Challenge : CSC (9 years 33 weeks ago)
80

Emosinya terasa banget.

Tapi siapa yang melamar?

Writer elbintang
elbintang at Culinary Challenge : CSC (9 years 33 weeks ago)

asik2...siap2mo ngelamar di cerfet cafe :p

errr...yang ngelamarnya kalo dicerita-in disini bakal jadi cerber jeng cat ^_^

Writer dian k
dian k at Culinary Challenge : CSC (9 years 33 weeks ago)
90

Aaahh . El, ini bagus. Emosinya ngalir banget.
Meski kalau nih, Miqdad itu cinta tak terbalas-nya Laila, keterlaluan kalau dia membuat Laila merawatnya karena perempuan lain :P

Writer elbintang
elbintang at Culinary Challenge : CSC (9 years 33 weeks ago)

aaa...tengkiyuh dah mampir mbak D...
i-niiii jujurly...hhhh gak layak pajang sebenarnyah ^^"
kok yah menyesatkan pembaca gituh...he.he

Writer xenosapien
xenosapien at Culinary Challenge : CSC (9 years 33 weeks ago)
90

Err... El. Kau punya resep milu siram itu? Aku baru dengar ada sup jagung namanya milu siram. ^^a

Writer elbintang
elbintang at Culinary Challenge : CSC (9 years 33 weeks ago)

milu siram itu melayunya, bahasa daerahnya binthe biluhuta *ada kok di lagu daerah :D*

*gw ada resepnya, mau?*

Writer xenosapien
xenosapien at Culinary Challenge : CSC (9 years 33 weeks ago)

Aku mau resepnyaaaaaaa! XD

Writer elbintang
elbintang at Culinary Challenge : CSC (9 years 33 weeks ago)

jagung muda direbus di atas api *wanginya tambah enak kalo direbus di atas tungku kayu* :p, saat sudah empuk, ditambah parutan kelapa setengah tua *gak muda2amat*, terong ungu yang sudah dibagi empat memanjang, blimbing botol secukupnya, udang kecil atau ikan segar yang diasap, irisan daun tebal *susah nyari ini di jawa* dan daun jeruk. Jaga airnya tetap banyak. Kalo mau menambahkan, baiknya gunakan air panas. tunggu 7 menit, sajikan dalam mangkok. Taburi bawang goreng *baiknya bukan yang instan* daun bawang, garam dan kemangi

sebelum disantap tambahkan bumbu
irisan jeruk, cabe yang sudah dihaluskan, garam jika kurang dan kecap, bagi yang suka

uhmmmm...nyummy...

....

Writer xenosapien
xenosapien at Culinary Challenge : CSC (9 years 33 weeks ago)

Hmm, sepertinya aku sudah bisa membayangkan rasanya. Gurih. ^^
Makasih, El. :)

Writer elbintang
elbintang at Culinary Challenge : CSC (9 years 33 weeks ago)

sip, Xen!
kapan2 deh, insya Allah pas lagi ngunjungin Malang, boleh tuh ^_^

Writer xenosapien
xenosapien at Culinary Challenge : CSC (9 years 33 weeks ago)

Hee? Boleh apa? = .=

Writer elbintang
elbintang at Culinary Challenge : CSC (9 years 33 weeks ago)

boleh menjamu daku dengan milu siram...bhwahaha :p

Writer dansou
dansou at Culinary Challenge : CSC (9 years 33 weeks ago)
90

Jadi bikin laper, Kak El :3. Ini bagus kok :D

Writer elbintang
elbintang at Culinary Challenge : CSC (9 years 33 weeks ago)

kok? hummm :p

Writer H.Lind
H.Lind at Culinary Challenge : CSC (9 years 33 weeks ago)
100

Ini....sumpah kak El... KEREN
Emosinya tersampaikan dengan begitu jelas, apalagi di bagian akhir-akhirnya. Sempat terkecoh di bagian pengalihan saat kamu menyatakan Miqdad suka dengan Sasha, tapi makin ke bawah jadi jelas hubungan sebenarnya. Keren, Pal. :D

Writer elbintang
elbintang at Culinary Challenge : CSC (9 years 33 weeks ago)

tengkiyuh, dear ^_^

Writer Sam_Riilme
Sam_Riilme at Culinary Challenge : CSC (9 years 33 weeks ago)
100

Quote:
“Miqdad, aku telah menerima lamarannya.”

Lamaran siapa? ‎(¯‿¯)
.
Aneh, kenapa sejak di paragraf ke-12, 'milu siram' tidak lagi kapital? Bukn masalah besar sih, toh saya juga ga tau 'milu siram' itu apa..
.
Hum hum, jadi intinya, perpecahan hubungan gara-gara makanan? Ya ampun, Laila, Laila... Masih ada ya orang yang buru-buru ngambil kesimpulan kayak gitu, hehehe
.
Anyway, thanks for the story~!

Writer elbintang
elbintang at Culinary Challenge : CSC (9 years 33 weeks ago)

perpecahan? siapa yang pecahin? :p

eh corn soup = milu siram

Writer sekar88
sekar88 at Culinary Challenge : CSC (9 years 33 weeks ago)

milo siram << efek baca malam2 eniwei nice story :D