Tentang Nanti (Kolabs : PetakTujuh, Bl09on)

hendak kuceritakan padamu tentang cinta di beranda senja. meski tak sebening aliran air sungai Nil, namun ia sungguh membuatmu tenang. pun ia sanggup mengajakmu berjingkat, atau tersenyum di tepi jendela saat rinainya mengetuk kaca. ia hanya hujan. angin utara membawanya singgah pada musim di mana dingin membuatmu rindu pelukan.

 

Telah kudengar meski samar, bagaimana mimpi menuntun langkah, ingin kulipat selat agar jembatan tak perlu ada, do'a dan harap tlah menjadi bara dimana gigil mulai melanda. telah kubisikan pada angin agar dia menyimpan kata yang kututurkan pada awan. ia akan menyapamu di tepi jendela, saat asap mengepul di atas cangkir kopi yang kau puja. pada rerintiknya telah kutitipkan salam, hanya untukmu.

 

maka sampailah sapa di antara semilir angin musim dingin, di selasela rerintik hujan yang berebut turun menyentuh bumi. aku masih berkehendak atas ia; rasa yang begitu sederhana seperti rindunya hujan pada tanah, bukan hanya sekedar pada musimnya. di sini aku berdiri, menapaki jejakjejak sekelumit kisah yang hendak kutinggal segera, lalu meramu segala hal pada lembar baru.

 

 

Masih tersedia kanvas, lahan untuk memberi warna , setelah hujan dan terik mentari muncul pelangi yang akan menyusul. Kita akan menggambar sesuka rasa, hingga langkah dan jemari lelah meniti, mari duduk sambil membingkai jejak yang pernah dilalui. Untuk dibuka suatu hari, nanti.

 

akan terbaca susunan huruf yang pernah kita eja, sampai pada titik penutupnya. Pada cinta, di beranda senja ini aku ingin duduk bersamamu, lalu membiarkan desau angin membawa musim berlalu di bibirmu yang seperti kupukupu waktu itu.

 

 

 

 

MK, IPN, Batavia-Taipei, 15122011

 

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
100

mantap!!

100

Kepanjangan buat kubaca :D. Nanti kubaca lagi.
Sedikit koreksi: di bait 2, "kubisikan" kurang huruf k-nya. Kata dasarnya "bisik".
Kunjungan balasan. Aku suka prosa liris ini, kolabnya kak Minie sama siapa-itu :D

90

knock knock.....boleh masuk :)
kolabbb kereennn.....ikutan tarik dute untuk kolab ah *plak di getok emak catz*

90

kyaaa !,
buat EAT ya :D

90

waaahhh bagus banget
feelnya dapet

80

Tante Minnieeee : ternyata berhasil menyeret om petak tujuh yak.

Keren keren keren.

Jd iri bisa duet berdua. #mo narik dute buat duet juga ah#

Ditunggu kolab EAT nya.

Asyiiiik.

Yipppiiiiieeee.