Teruntuk: Galau

Sedetik Setelah

Sudah mengalir seruntai kata manis bersama gemercik gerimis di luar, merajut jejaring rindu yang terus menjalar. Tak perduli ambigu atau rancu yang penting tertalar, sebagai mekanisme penawar kasih yang tak mudah ditakar.

Sejumput rasa merebak, seiring mekarnya krisan putih di tanah basah. Semilir lalu hantarkan wewangi kata dari mulut yang masih basah. Sesekali sorot pandang menjiplak ranum merah bibir yang baru saja merekah. Sementara ragu, terus menyerang kaku, seakan enggan mengalah.

Sedetik setelah kau tuang isyarat, tentang kata yang pasti kuucap secara terbata. Rasa itu pun semakin terasa. Namun ragu menjadi pemenang, menghantam telak pada lidah dan mulut yang rapat terpagut.

Tentang kata yang teramu manis sesaat lalu, kini berubah liar seolah enggan menjinak. Hanya setetes keringat yang perlahan keluar mengganti kata yang semakin abstrak untuk sekedar diraba terlebih diucap.

Terdiam lemah, dalam hati berbisik, “Apa perlu kata itu terucap, sedang rasa begitu nyata?”

Tergores pada dinding yang tak pernah teraba: aku rasa kaupun merasa.

______181211-03’25
“The beginning is the most important part of the work” - Plato

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Rachega at Teruntuk: Galau (9 years 32 weeks ago)
80

disini lagi galauisme atau galau-is-me... hahahahhahah :D
prosa bagus. :)

Writer riezaph
riezaph at Teruntuk: Galau (9 years 32 weeks ago)

galau membangkitkan inspirasi haha..
salam galau ;p

Writer diningtias
diningtias at Teruntuk: Galau (9 years 32 weeks ago)
80

musim galau nih kayaknya,, dimana mana bahas galau,, wkwkwk

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at Teruntuk: Galau (9 years 33 weeks ago)
100

prosa orang galau nih.. :P

Writer An_Green1303
An_Green1303 at Teruntuk: Galau (9 years 33 weeks ago)

Si galau itu siapa sih? Ampe dikirimin puisi segala :D

hers at Teruntuk: Galau (9 years 33 weeks ago)

ah kau,,,itu tuh,, :)

Writer pandekaapi
pandekaapi at Teruntuk: Galau (9 years 33 weeks ago)
80

jadi yang sepertini ini namanya prosa. baru tahu, hehehe. maklum, masih newbie.
ngomong-ngomong, prosanya bagus, sob.

hers at Teruntuk: Galau (9 years 33 weeks ago)

ah sama, saya pun newbie, makasih sob :)

Writer wacau
wacau at Teruntuk: Galau (9 years 33 weeks ago)
90

tumben bro bikin prosa liris neh :D
asik juga kok. ini ada hubungannya dengan perang kemarin ga hehehehee
(salaman)

hers at Teruntuk: Galau (9 years 33 weeks ago)

coba-coba lagi bro :D
ama perang kemaren, ada ga ya? *lirik ke atas
salaman.

Writer irayukii
irayukii at Teruntuk: Galau (9 years 33 weeks ago)
90

tapi nulisnya ga lagi sedang galau kan bang?? hehe

hers at Teruntuk: Galau (9 years 33 weeks ago)

hmm gimana ya... haha!

hers at Teruntuk: Galau (9 years 33 weeks ago)

ya gitu deh, emang dah jadi komoditas ko...haha.
Santai saja mba'e, di sini bebas ngoceh ko. :D
salam.

Writer eipratama
eipratama at Teruntuk: Galau (9 years 33 weeks ago)
80

haha, aseek daah si abang :)

hers at Teruntuk: Galau (9 years 33 weeks ago)

Ah asik apaan! Cuman corhat, coretan hati...wahaha.

Writer eipratama
eipratama at Teruntuk: Galau (9 years 33 weeks ago)

bukan rahat (rajahan-hati)?! haha..
masih anget nih barang (Sutan )bang, siapa pula gerangan?
goodluck yes.. :))

hers at Teruntuk: Galau (9 years 33 weeks ago)

wahaha,, rahat... :)
ada deh, thanks.

Writer eipratama
eipratama at Teruntuk: Galau (9 years 33 weeks ago)

haha, doi ada adik/sepupu yg cewek (mungkin).. :))