Puisi EAT 2011 - Berdandan

Jerawatnya yang membesar berkilauan seperti emas di puncak Monas. Dipilihnya pakaian kebesaran lalu dipasangnya medali, yang ia menangkan dari lomba kembang api. “Apa kabar tampan? Masihkah kau menyayangi kesunyian? Lihatlah wajahmu, model terbaru,” katanya, yakin, menobatkan ia sebagai lelaki paling seksi, yang masuk MURI.

 

Di depan kaca, dikenangnya ia yang dulu tanpa jerawat, tanpa sunyi. Ada yang tak terhitung hari. Seperti mimpi. Wajahnya luruh, seiring tanggal demi tanggal pada kalender lusuh miliknya, seiring jerawat yang kian mendekati status waspada.

 

 “Tapi... keramaian pun milik penyair, bukan?” katanya lagi, seakan merindukan. Dan sebelum lupa, apakah itu sihir atau kata-kata. Dengan cueknya, ia ambil stok pakaian, dikenakannya, dan bergaya lagi di lembaran minggu pagi. Maka, ia jadi teringat lagu penyanyi dangdut yang telah ia ubah sendiri liriknya: “Berdandan jangan berdandan, kalau tiada artinya.” 

Read previous post:  
Read next post:  
Writer deetzy
deetzy at Puisi EAT 2011 - Berdandan (9 years 3 weeks ago)
80

"berdandan jangan berdandan.. kalau tiada artinya.."

killer line! :)

Writer fairynee
fairynee at Puisi EAT 2011 - Berdandan (9 years 3 weeks ago)
90

wah, wajah punya model yak,terbaru pulak...
Hmmmm, jadi sirik. Jadi pengen ikutan, tapi siapa yang mau jadi teman kolab yak? *udah telat banget*
:))

Writer ir1
ir1 at Puisi EAT 2011 - Berdandan (9 years 3 weeks ago)

dipermak lho..
ngikut sana, diperpanjang tuh lombanya

Writer laila
laila at Puisi EAT 2011 - Berdandan (9 years 7 weeks ago)
100

Salam Mas Irwan,

duh...betapa 'sirik'nya membaca kolab istimewa 'luar biasa' ini...keren gitu Mas...the perfect couple deh... :D
selamat terus berkarya ya...

Salam,

Writer ir1
ir1 at Puisi EAT 2011 - Berdandan (9 years 6 weeks ago)

salam jg...
lebay deh...

Writer laila
laila at Puisi EAT 2011 - Berdandan (9 years 6 weeks ago)

Okay...lebay...hahahay....
apa kabar mas Ir di Jogja...selamat berakhir pekan ya..semoga slalu membahagiakan..Amin..oiya mas kenal kah dg Mas Odi Salahuddin... :)
baiklah...selamat terus berkarya ya

Salam,

Writer ir1
ir1 at Puisi EAT 2011 - Berdandan (9 years 5 weeks ago)

saya gak kenal, mbak

Writer laila
laila at Puisi EAT 2011 - Berdandan (9 years 5 weeks ago)

Oh Ok..tidak apa koq Mas...terus berkarya ya..
Salam,

Writer Shinichi
Shinichi at Puisi EAT 2011 - Berdandan (9 years 8 weeks ago)
100

ahak hak hak
berasa komedi dah =))
yang penting hepi
keramaian jadi milik bersama
siiippp

Writer ir1
ir1 at Puisi EAT 2011 - Berdandan (9 years 6 weeks ago)

siipp

Writer lawhyne
lawhyne at Puisi EAT 2011 - Berdandan (9 years 8 weeks ago)
100

hahahaha....aku suka endingnya....
salam...

Writer ir1
ir1 at Puisi EAT 2011 - Berdandan (9 years 8 weeks ago)

salam jg

Writer wacau
wacau at Puisi EAT 2011 - Berdandan (9 years 8 weeks ago)
100

hahaaha .. endingnya assseeeek .. goyang masss :D
(salaman)

Writer ir1
ir1 at Puisi EAT 2011 - Berdandan (9 years 8 weeks ago)

tarriiiikkkk

Writer cnt_69
cnt_69 at Puisi EAT 2011 - Berdandan (9 years 8 weeks ago)
2550

Ah, udah serius2 baca, endingnyaaaa... =)) *gegulingan* wkwkwkk.....
Ini sayang kolabnya sama juri, jd ga diikutin lomba. :p *tereak ke para juri, udah, ini aja dimenangin* (padahal puisi EAT laen jg belom pd nongol) :D

Writer ir1
ir1 at Puisi EAT 2011 - Berdandan (9 years 8 weeks ago)

ngledek ya?
krn lum da partner kolab, jdnya ya sama jurinya aja

Writer cnt_69
cnt_69 at Puisi EAT 2011 - Berdandan (9 years 8 weeks ago)

Jaaah... Sopo yg ngeledek, om? Mana brani aku ngledek? *boong banget* #eh
heheee... Ini apik, loh. Beneran. Gak ngledek, ga boong. :D

Writer samalona
samalona at Puisi EAT 2011 - Berdandan (9 years 8 weeks ago)
100

Ada yang mengusik dari membaca puisi ini. Itu yang kusuka.
Ngomong-ngomong, saling memberi poin begini gak masalah ya :D

Writer ir1
ir1 at Puisi EAT 2011 - Berdandan (9 years 8 weeks ago)

gpp, itung2 teman hehe