Puisi EAT 2011 - Bertandang

Jangan tanya kenapa, tetapi leher kaku ini mungkin sekali adalah pertanda. Jangan tanya juga bagaimana. Kuselesaikan segenggam tugas yang tumpah ruah di atas meja. Dengan harapan imbalan tidur yang nyenyak. Yang tentu saja adalah kemewahan.  Toh besok aku akan tetap terbangun dengan harapan dan penantian yang sama. Entah kapan kekakuan ini akan sirna, dan saat itu aku pasti akan mencarinya.

 

Kawan-kawan dari seberang lautan sering mengajak singgah di laut. Bukannya tak suka. Aku hanya tak mampu mengatasi rasa yang bergelombang pasang. Seperti kita tahu, di pantai ada terlalu banyak puisi. Bagaimanapun sesekali aku harus memberi janji. Suatu senja kutancapkan janji itu pada ujung jalan. Angin akan bertiup dan menunjukkan arah mana kibarnya.

 

Akan kurampungkan kerinduan itu. Bertandang ke dermaga. Leher kaku sudah menjadi teman, bukan beban. Kita akan berbincang dengan riak tentang kabar yang pasti datang. Membalas sapaan langit dengan khidmat. Menunggu dengan sabar. Sadar bahwa beberapa menit sama dengan setahun. Dan setahun sama dengan keabadian.

Read previous post:  
77
points
(138 words) posted by ir1 9 years 8 weeks ago
85.5556
Tags: Puisi | lain - lain | EAT2011 | ir1 | kolab | meramaikan | samalona
Read next post:  
Be the first person to continue this post
100

Selalu ditunggu, kapan hendak bertandang?

Writer samalona
samalona at Puisi EAT 2011 - Bertandang (8 years 30 weeks ago)

Terima kasih masih menunggu, Mbak Dewi :)

Writer ioneavisa
ioneavisa at Puisi EAT 2011 - Bertandang (9 years 2 weeks ago)
100

mantap....bagus nih bang....kapan balik makassar

Writer samalona
samalona at Puisi EAT 2011 - Bertandang (9 years 2 weeks ago)

terima kasih. lumayan lama tidak mendengar kabar dari ioneavisa. senang melihat postingannya lagi.
harapanku sesegera mungkin ke makassar. sayangnya, melihat keadaan, sepertinya belum bisa dalam waktu dekat. tetapi kita tak pernah tahu; bisa jadi kesempatan itu datang lebih cepat dari yang diperkirakan :)

Writer fairynee
fairynee at Puisi EAT 2011 - Bertandang (9 years 3 weeks ago)
90

sudah deh, hadiahnya buat juri aja, hehehehe....

Writer samalona
samalona at Puisi EAT 2011 - Bertandang (9 years 3 weeks ago)

Hahaha. Makasih kepercayaannya Nee. Tapi tidak adakah yang menerima tantangan ini? Maksudku, mengikuti lomba ini, untuk bagian puisi? Selain AndravaMagnus dan yuu_chan tentu saja. Dan brynhildr dan naery :D.

Writer samalona
samalona at Puisi EAT 2011 - Bertandang (9 years 3 weeks ago)

Ngomong-ngomong, terlepas dari saya menjadi juri, postingan ini berhak dan wajib untuk dikritik loh. Masa' bagus-bagus saja? Dibantai doong! *wajah permohonan*

Writer samalona
samalona at Puisi EAT 2011 - Bertandang (9 years 5 weeks ago)

Terima kasih sudah mampir dan membaca, aria.
Salam :)

Writer lestari jingga
lestari jingga at Puisi EAT 2011 - Bertandang (9 years 7 weeks ago)

Gak ingin komentari puisinya, hanya ingin bertandang dan mengucapkan salam rindu. hehe kapan kemakassar kk?

Writer samalona
samalona at Puisi EAT 2011 - Bertandang (9 years 5 weeks ago)

Terima kasih mengingatkan :). Masih belum tau kapan, tapi selalu ingin cepat-cepat ke sana.

Writer laila
laila at Puisi EAT 2011 - Bertandang (9 years 7 weeks ago)
100

Salam Mas Juniar,

duh...indah betul puisinya Mas...aha, sepertinya aku bisa meraba-raba sekiranya siapa juaranya... :D
selamat terus berkarya ya...

Salam,

Writer samalona
samalona at Puisi EAT 2011 - Bertandang (9 years 7 weeks ago)

Laila bisa aja.
Tapi terima kasih dukungannya :D
Mari terus berkarya.
Salam

Writer joan of arc
joan of arc at Puisi EAT 2011 - Bertandang (9 years 7 weeks ago)
80

hallo, kawan...
puisimu mengajakku mengarungi lautan
:)

Writer samalona
samalona at Puisi EAT 2011 - Bertandang (9 years 7 weeks ago)

mari, joanna
:)

Writer Shinichi
Shinichi at Puisi EAT 2011 - Bertandang (9 years 8 weeks ago)
100

nyundul :D

ahak hak hak

Writer samalona
samalona at Puisi EAT 2011 - Bertandang (9 years 7 weeks ago)

:)

Writer Fee
Fee at Puisi EAT 2011 - Bertandang (9 years 8 weeks ago)
90

Rindu...
ya?
Nice :)

Writer samalona
samalona at Puisi EAT 2011 - Bertandang (9 years 7 weeks ago)

Thanks, Fee

Writer lawhyne
lawhyne at Puisi EAT 2011 - Bertandang (9 years 8 weeks ago)
100

puisinya kayak gelombang yang ada dipantai, terus ngebawa yang baca sampai ke tengah trus balik ke tepi pantai yang baru...
salam..

Writer samalona
samalona at Puisi EAT 2011 - Bertandang (9 years 8 weeks ago)

terima kasih, lawhyne
Selamat tahun baru.
Mari terus menulis.

Writer wacau
wacau at Puisi EAT 2011 - Bertandang (9 years 8 weeks ago)
100

saya sangat menikmati bait ke-2 om. asik banget :D
btw, om sam kan satu salah juri dewan, kok ikut juga neh :-?

Writer samalona
samalona at Puisi EAT 2011 - Bertandang (9 years 8 weeks ago)

meramaikan, wacau. meramaikan
dengan harapan ada yang mendapat ide, atau keberanian untuk posting karya lombanya.
sekalian memperkenalkan diri. siapa tau belum ada yang kenal juri yang satu ini :D
tapi jadi juri bukan berarti bebas dari pencabean. beda kasus. ini kalo mo dibantai, monggo.
wacau ikut kan?

Writer cnt_69
cnt_69 at Puisi EAT 2011 - Bertandang (9 years 8 weeks ago)
100

Kalo leher kaku dikasi koyo. :)) *komen ga mutu*

Writer samalona
samalona at Puisi EAT 2011 - Bertandang (9 years 8 weeks ago)

Iya ya. Belum kucoba kasi koyo :D Terima kasih sarannya
*jawaban komen yang sama ga mutu*

Writer ir1
ir1 at Puisi EAT 2011 - Bertandang (9 years 8 weeks ago)
100

bagusan ini :D

Writer samalona
samalona at Puisi EAT 2011 - Bertandang (9 years 8 weeks ago)

mas ir1 merendah :)