T

Aku telah lama berjalan. Mencari sekawananku yang hilang entah kemana. Salah. Bukan mereka. Tapi, aku. Aku yang tak tahu kemana sebenarnya aku berjalan. Aku tahu. Aku tahu kemana tujuanku. Tentu saja untuk menemukan mereka dan kembali berkumpul dengan mereka. Tapi, arah mana yang harus kutempuh? Sedari tadi, aku merasa aku hanya berputar-putar di daerah sini.
Aku lelah. Semuanya sama. Yang disini, disitu, disana, bahkan yang kusandari punya bentuk yang serupa. Besar dan tinggi.
Aku tak pernah memasuki hutan sejauh ini. Setidaknya tidak sendirian seperti ini.
Tiba-tiba terdengar lolongan serigala tak jauh dari tempatku saat ini. Aku terkejut dan bangkit seketika. Apa aku akan mati disini? Lalu dagingku yang gemol ini, akan berakhir di perut mereka. Ah, tidak.
Aku mengawasi sekeliling dengan waspada. Mencari celah, kemana tepatnya aku harus kabur.
Serigala itu ada di belakangku. Cukup jauh. “Masih ada kesempatan tuk kabur,” pikirku.
Saat aku hendak pergi, mataku sekilas melihat sosok hewan kecil dan imut di hadapan Si serigala. Dia menyalak, seakan berkata aku tak takut padamu.
Nuraniku berkata agar menolongnya. Tapi, aku adalah santapan segar mereka.
Butuh waktu yang lama bagiku tuk berpikir. Jika kupikir-pikir sejak kapan aku punya nurani? Entahlah.
Kulangkahkan kakiku perlahan. Tanpa suara. Lalu semakin lama semakin cepat. Sangat cepat. Ada sisa pohon tumbang di depanku. Kakiku berpijak pada pohon itu. Kemudian aku melompat. Tinggi.
BUGG!
Salah satu kakiku mengenai muka serigala berbulu coklat itu. Dia mengerang. Kemudian berdiri lagi. Bodohnya aku yang tak memikirkan seberapa sakit efek yang ditimbulkan dari tendangan mungilku tadi.
Sang serigala menggeram marah. Aku tak tahu apa yang harus kulakukan. Matilah aku.
Kuputuskan tuk berlari. Ya. Hanya itu yang terpikirkan. Aku berlari secepat mungkin. Tapi kurasa aku tak berlari menjauh, hanya memutar. Karena singa kecil itu masih berada di kiriku. Semakin lama serigala itu semakin mendekat. Mendekat. Dan mendekat.
“Gggrrrhhh.” Geraman singa terdengar dengan jelas. Membahana di hutan yang sepi ini. Kurasa itu seekor singa yang besar. Seketika itu pula, serigala jelek itu berhenti mengejarku dan lari menjauh. Sementara aku yang sangat kelelahan akhirnya jatuh. Tak sadarkan diri.
---
“... yang menyelamatkanku.” Aku mendengar suara seperti anak kecil.
“Tapi, dia adalah makanan kita,” bantah suara lain yang terdengar lebih garang.
“Tapi,”
“Cukup!”
DIEG! Matilah aku!

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer orgiarebrus
orgiarebrus at T (9 years 4 weeks ago)

Judulnya aneh, cuma jadi tergoda untuk membaca XD

Untuk POV first person boleh lah, cuma mungkin memang kalimatnya yang sedikit ga smooth

Lanjutkan!

Writer yuu_sara
yuu_sara at T (9 years 4 weeks ago)

Trima kasih..
soal judul, entahlah.. yang kelihatan cuma t-nya aja...

Writer dansou
dansou at T (9 years 4 weeks ago)
100

Hmmm... Enggak ngerti ==a

Writer yuu_sara
yuu_sara at T (9 years 4 weeks ago)

ah..senior...
masa komennya gitu tok?
tp, mkasih poinya.. o_o

Writer alcyon
alcyon at T (9 years 4 weeks ago)
80

sebenarnya bagus dan cukup bikin penasaran tapi sayang cara mengolah kalimatnya kurang smooth. bisa dibikin lebih baik lagi, selamat berjuang!

Writer yuu_sara
yuu_sara at T (9 years 4 weeks ago)

baik senior..
moga ntar bs lebih baik..
trima kasih buat poin n saranya..

Writer alcyon
alcyon at T (9 years 4 weeks ago)

apa arti judulnya???????

Writer yuu_sara
yuu_sara at T (9 years 4 weeks ago)

Itu ketidaksengajaan.. tadinya mau nulis tersesat, tp ya udahlah..
enaknya gmn ya? *minta petuah*

Writer zenocta
zenocta at T (9 years 4 weeks ago)
60

binatang apa kah yang dimaksud dalam cerita ini?? hayoooo tebaaakkk... :))

Writer yuu_sara
yuu_sara at T (9 years 4 weeks ago)

mmm.. masih mikir juga sih..
biasanya, ceritaku selalu gagal di bag. akhir..
dan kupikir2 aneh juga.. makanan nolong pemangsanya??
mohon petuahnya...

Writer AwankoLosta
AwankoLosta at T (9 years 4 weeks ago)

UVWXYZABCDEFGHIJKLMNOPQRS

Writer yuu_sara
yuu_sara at T (9 years 4 weeks ago)

bukan gitu!
aku tu bingung, mau ngepost tp ga bs b.inggris. udah nulis mpe selesai, tp malah ilang. kalo boleh, beritahu caranya lah..
*sembunyi di balik hp, ol pake hp soale*
malu deh..

Writer AwankoLosta
AwankoLosta at T (9 years 4 weeks ago)

ouwh... makanya kok buang2 poin dengan percuma... saya kira udah sisa poin... wkwkwkwk

langsung ditulis di sini yah?

Writer yuu_sara
yuu_sara at T (9 years 4 weeks ago)

langsung ditulis gmn?