Mona 1

 

Toilet usang di sebuah sudut rumah tampak terisi. Seorang gadis pra remaja berjongkok menunaikan aktifitas metabolismenya. Jangan tanya soal aroma. Nyamuk tak bisa ditemukan di ruangan sempit itu. Mona, si penyebar bau tampak bergeming. Dia tampaknya bisa menyesuaikan diri dengan keadaan. Bukan Ia sedang flu sampai cairan menyumpal hidung dan mengurangi fungsinya. Namun bau jadi tak terasa karena fokusnya hanya pada dua hal. Proses metabolismenya, serta alat ajaib berukuran tak lebih dari segenggem tangannya. Ponsel canggih menyita perhatiannya. Mona yang mendamba kata gaul bias tersemat di tengah namanya, begitu tak ingin ketinggalan pada tuntutan jaman. Eksistensinya dibuktikan dengan betapa ia tak pernah absen di timeline twitter.

Begitulah Mona. Jangankan bau, Ia pernah hampir fix menyelesaikan kontraknya di bumi. Ia nyaris tertabrak bajaj karena kesembronoannya menyebrang jalan dengan matanya terpaku pada layar ponselnya. Jika saja bajaj itu tak tiba-tiba mogok seketika, tentulah dia benar-benar wassalam. Ini belum ditambah keapesan-keapesan taraf menengah kebawah yang sering menimpanya. Mulai dari kecebur comberan, menabrak plang di pinggir jalan, sampai menginjak kotoran anjing. Jera ??? Tentu saja tidak. Mona justru sudah punya target bahwa dalam bulan ini, ia harus mampu menambah followernya sebanyak 200 orang. Ini harus tercapai karena cita-citanya adalah memiliki follower hingga 2 juta orang. Mona tak mau kalah dengan Agnes Monica. Pfffftt…

Begitu gaulnya Mona. Apa saja yang ada di depan matanya pasti sampai ke dunia maya. Bisa tentang apa saja yang ia bahas. Tentang hatinya, tentang baju yang melekat padanya, tentang rencanya akan pergi kemana, tentang ‘si anu’, tentang ‘si itu’, pokoknya tentang apa saja. Tweetnya mulai dari memuji, datar, sampai mencela. Untuk yang terakhir, menjadi tweet favoritnya. Mona tak suka menyebut tindakannya sebagai mencela, ia lebih suka menyebutnya dengan kata KRITIS. 

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer andiensesaria
andiensesaria at Mona 1 (9 years 41 weeks ago)
70

hahaha setujuu....
pembendaharaan katanya lucu ya...banyak yg ga biasa gitu...
ex: aktivitas metabolisme

Writer elokparamita
elokparamita at Mona 1 (9 years 40 weeks ago)

haha..sebenernya itu saking bingungnya nulis kata ganti untuk kegiatan yang satu itu. agak geli sendiri kalo ditulis lugas..hihii..
salam..:)

Writer hideakikei
hideakikei at Mona 1 (9 years 41 weeks ago)
80

Benar-benar true story :D

Writer Shin Elqi
Shin Elqi at Mona 1 (9 years 42 weeks ago)
70

Cerita nyata dari siapa itu?
Jangan-jangan...

Writer elokparamita
elokparamita at Mona 1 (9 years 41 weeks ago)

ini cerita nyata dari kita semua. gue rasa kita sangat amat sering menemui orang seperti Mona...:)

Writer HeartLess
HeartLess at Mona 1 (9 years 42 weeks ago)
70

haha, sepertinya akan banyak pihak yang 'ngerasa' dengan postingan ini. sangat nyata

Writer elokparamita
elokparamita at Mona 1 (9 years 42 weeks ago)

hihi..
based on true story..hahaha
;)