Kepompong

Dalam selimut putihku  yang nyaman, aku masih saja tertidur. Dininabobokan oleh angin sepoi-sepoi  beralas daun hijau lembut. Aku terdiam, terbungkus, lalu bermimpi.

Jika terbangun nanti,  rupaku tak lagi sama. Akan kulukis sayapku dengan serpihan warna dan mungkin segores senyum yang akan membawaku ke kamu, ke taman itu, tempatmu menunggu, kekasih.                    

Akan kupakai gaun yang kau minta, dengan corak lembut goresan anggun, sepatu yang kau pakaikan saat aku tiba, lalu senyum kita bertemu.

Di bangku taman itu, kita merapat.

“Bagaimana perjalananmu kekasih?’’ tatapan lembutmu menyambutku

Aku berbalik, memandangimu diantara hangatnya rangkulmu

“Aku tertatih sayang”, kuselami tatapmu lebih dalam

“Tapi bukankah kini kau telah sampai?” tanganmu kini menyentuh wajahku, jemarimu yang lembut menyentuh dagu ku, membuatku semakin lekat menyusuri ronamu.  

“kau tertatih, tapi apa kau masih ingat semua lelah yang telah kau jejaki?”  senyummu belum jua pudar.

“Aku ingat sayang, aku tertatih. Tapi benar, sayapku terlalu berwarna untuk bertemu wajahmu hari ini” .Retinaku tak kuasa mengalihkan pandangnya dari tatap pemudamu

“Menghapus semua peluh juga beningku, membuatku lega aku bisa cantik dan berwarna lalu aku merasa begitu lengkap saat menjumpaimu hari ini, di detik ini.” lanjutku.

Mata kita bertemu,lebih dalam,lebih lama lalu kurasakan wajahmu mendekat, makin mendekat, nafasmu terasa, aku menutup mata.

“Auch”

Aku kaget dan terbangun, menggeliat namun tak mampu, ada yang menyentuh tubuhku

Criit,criiit..criit..

Kurasakan tubuhku belum jua bisa bergerak, selimut putih ini masih sangat kuat membungkus tubuhku. Hanya benang-benang tipisnya yang terlepas sedikit.

Arrggh… aku ingin menjumpai pangeranku, tapi fase ini belum juga bergerak. Apa aku harus prematur? Tidak.

Apa ada fase yang bisa aku lambatkan?  Hey, Seharusnya tidak juga kan?

Criit, crriit crritt..

Aku gelisah kini.

Kepompong, aku masih saja menjadi kepompong

Yang  seharusnya bukan lagi menjadi statusku.

Aku menggeliat, seperti kehabisan nafas.

 

Aku ingin punya sayap

Lalu terbang diantara bunga-bunga

Di bawah mahkota mimpi

Menuju pangeran,

menuju kekasih

Dan benang-benang selimutku pun mulai terlepas satu-satu.

 

 

00.01 Am. Tepat pergantian hari.

 

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer modezzty
modezzty at Kepompong (9 years 27 weeks ago)
70

cerita manis..
(jemarimu yang lembut menyentuh dagu ku)
>> dagu ku , itu dipisah, ya ?

Writer sefa ayu
sefa ayu at Kepompong (9 years 27 weeks ago)

disambung spertinya -.-a
iyya sih tekhnisnya emang aku agak cuek tuh.. -,-

Writer modezzty
modezzty at Kepompong (9 years 27 weeks ago)

:)

Writer shin_nirmala
shin_nirmala at Kepompong (9 years 27 weeks ago)
80

Keren ... Waw ... *niru e.namikazw* ... Btw ... Sefaaaa ... Ini aq ... Si flora ... Kay ... :)

Writer sefa ayu
sefa ayu at Kepompong (9 years 27 weeks ago)

astagah baru nyadar!! *shin yang ini rupanya.. hihi.. iyya iyyaaa.. flora.. *mesen mawar putih donk atu..

Writer sefa ayu
sefa ayu at Kepompong (9 years 27 weeks ago)

hai demet :) *spertinya sy mengenalmu juga :D

hoho.. ya gitulah... bgitulah critanya sist..ngalir aja sih :D

oh perpindahnnya yg kurang baik ya?? *iyya tuh spertinya hehe..
mksh ya.. komennya..

iyya tuh khayalan tingkat tinggi emang :P
haik,, ganbatte kudasai! \^o^/

Writer revalina
revalina at Kepompong (9 years 27 weeks ago)

keren (y)

Writer sefa ayu
sefa ayu at Kepompong (9 years 27 weeks ago)

mksh ya dah mmpir, lamken reva :)

Writer Aletheia_agatha
Aletheia_agatha at Kepompong (9 years 27 weeks ago)
80

sis fa!! lama tak jumpo. hehehe
bahasanya lembut banget sista, bikin terbuai. n hm... awal2nya, kadar kemanisan lumayan ngeresap deh. #apaSih
jadi ini semacam prologkah? ide ceritanya menarik. berharap yang keluar adalah kupu2 yang indah :D
.
komen soal tulisan nggak jauh2 dari kak Wank deh.. males ngedit, sis? hihihi
n satu lagi: kurang panjaaaaaang XD

Writer sefa ayu
sefa ayu at Kepompong (9 years 27 weeks ago)

hai haiii.. :)
sbenernya dialognya tepat kok sist >> ngebela diri :P
hihi.. asal dibcanya slow aja, pelan2 gitu.. :D
prolog yah??iya kali yah.. :D *ini sebenernya iseng2 aja sih sist, lagi latihan mrambah ke cerpen. ho...

ga suka yg pnjang2 sish sist.. XD

Writer Shin Elqi
Shin Elqi at Kepompong (9 years 27 weeks ago)
80

Wow.

Writer sefa ayu
sefa ayu at Kepompong (9 years 27 weeks ago)

hai shin lamken :) *ini shin yg slah satu member disaster mker ya?? hehe.. *sodaraan donk :D

Writer Aletheia_agatha
Aletheia_agatha at Kepompong (9 years 27 weeks ago)

*uhuk!*
sista...
Shin "Flora" kita ada di sini nih: http://www.kemudian.com/users/shin_nirmala
XD

Writer sefa ayu
sefa ayu at Kepompong (9 years 27 weeks ago)

oh.. ya ya ya ya...
slam kenal yeii sist..
kpan2lah sy bertamu ke rumahmu.. *tlong sambutnnya yg meriah yeei..

Writer shin_nirmala
shin_nirmala at Kepompong (9 years 27 weeks ago)

Woooiii ... Saya disini ... Baiklah ... Kunyalain petasan tar kalo Sefa mampir ... Sekalian bawain roti buaya ... #eh? ... :p

Writer sefa ayu
sefa ayu at Kepompong (9 years 27 weeks ago)

oh kamu disitu ya?? *dimnana?? *bongkar2 rumah

Writer AwankoLosta
AwankoLosta at Kepompong (9 years 27 weeks ago)
90

gyaaaa.... ini bagus.... mengena di hati.... sayangnya, penulisan dialognya masih banyak yang keliru, sis... :(

Writer sefa ayu
sefa ayu at Kepompong (9 years 27 weeks ago)

eh ada awank jg :D *hoho.. iyakah? bgaian mananya tuh? :) *iyya nih udah ditulis lngsung dipost aja tuh, mles mikir sih hihi..

Writer Dedalu
Dedalu at Kepompong (9 years 27 weeks ago)
90

sefaaaaa >,<

Writer sefa ayu
sefa ayu at Kepompong (9 years 27 weeks ago)

daluuuuu.. :D *hai hai.. :) *eh eh, kangen krya2mu brader.. nulis lgi donks..

Writer Dedalu
Dedalu at Kepompong (9 years 27 weeks ago)

huuu u,u
saia kehilangan semangat nulis :(

Writer sefa ayu
sefa ayu at Kepompong (9 years 27 weeks ago)

mnulis aja! apapun itu, yah yaah.. :) *smangaP!