Niringar - Prolog

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Sam_Riilme
Sam_Riilme at Niringar - Prolog (8 years 40 weeks ago)
80

Nambah biar 100~!

Writer panglimaub
panglimaub at Niringar - Prolog (8 years 40 weeks ago)
100

Teeenlit lokal! YES!!!
Dan saya baru tahu kalo Sam bisa bikin kisah ngelawak di luar 'homo pedofil' Sakaki sama Fort. Oke ... mana yang perlu dibantu :3 ?

Writer Sam_Riilme
Sam_Riilme at Niringar - Prolog (8 years 40 weeks ago)

Bantu saran nama sih. Saya punya 5 karakter buat cerita ini dengan kriteria kira-kira gini:
- Protag yang seneng banget dua hal : Observe. And write
- Sahabat cowok yang tajir, gaul, tapi care sama protag kayak saudara
- Cewek bisu dan tuli yang stoic, tapi gampang tertarik dengan hal-hal baru
- Cewek temen masa kecil si protag, tipe 'kakak' (walau seumuran) yang reliable dan berkacamata
- Cewek ceria moodmaker yang seneng bareng-bareng sama 4 orang di atas

Writer nereid
nereid at Niringar - Prolog (9 years 11 weeks ago)
100

“Hei, hei, kok gitu sih~?” Loh kok marah??
*justjoking*
menurut saya sih ya, pribadi, dia ngga cerewet, karena rasa ingin taunya gede, ga salah dia itu tipe yang bertanya2 ini itu dan berspekulasi (jujur, saya kepo dan saya kayak gitu, menurut saya sih :v).
saya setuju dansou kalau no. 1 mereka temen sekamar :v

Writer nereid
nereid at Niringar - Prolog (9 years 11 weeks ago)

ah, itu juga kalau emang belum dikau revisi prolog diatas.
tp char utamanya...mirip saya :v

Writer Claraa_greyson
Claraa_greyson at Niringar - Prolog (9 years 12 weeks ago)
100

:) suka

Writer Sam_Riilme
Sam_Riilme at Niringar - Prolog (9 years 12 weeks ago)

Makasih~ >_<
.
Duh, tapi jadi sedih karena beneran belom bisa nglanjutin ini... T_T

Writer Door_Knocker
Door_Knocker at Niringar - Prolog (9 years 17 weeks ago)
70

Perasaanku abis baca cerita ini: Bibble Black + Operation Sanctuary?
Bibble Black ada tokoh cewe tukang bangunin tidur lho, cuma g pake kacamata dan di Operation Sanctuary juga ada cewe yang jatuh dari langit tapi ga bawa buku sketsa dan dia ada semacam sayap.
Oke, kita lupakan dulu game-game di atas.
Erm di dekat asrama ada hutan? Erm, itu wajarkah? Setahuku yang asrama kuliahan di dekat hutan itu cuma di anime (BL Gakuen ama Pholiponica). Atau ini hanya sebuah majas? ^^
.
Oke, lanjutkan aja dulu. Hohoho

Writer Sam_Riilme
Sam_Riilme at Niringar - Prolog (9 years 17 weeks ago)

Pertama, saya bahkan ga main dua judul di atas dan harus google Operation Sanctuary itu kayak gimana buat liat premisnya, yang saya ga tau kenapa bisa kau anggap sama. Maksudnya, mungkin ada elemen cerita yang sama, tapi saya bukan ngambil dari sana (bahkan saya ga kenal karakter yang kamu bilang sama).
Kesamaan ide yang tidak kita ketahui memang sesuatu yang mengerikan...
.
Kedua, asrama dekat hutan. Ini universitas baru dibangun 3 tahun lalu, si tokoh utama adalah angkatan pertamanya, dan saya sama sekali belom ngeliatin setting tempat atau waktu cerita ini secara pasti. Jadi saran saya sih, detil seperti itu ga usah terlalu dipusingin dan nikmatin aja dulu (walau mungkin emang rada aneh ya buat cerita yang labelnya 'teenlit')
.
Ketiga, makasih karena dikau akhirnya mampir :)

Writer Door_Knocker
Door_Knocker at Niringar - Prolog (9 years 17 weeks ago)

Yang terakhir itu sindiran yak?
Wkwkwkwk

Writer Ivan Rampengan
Ivan Rampengan at Niringar - Prolog (9 years 17 weeks ago)
80

Karena Prolog... maka cerita sebaiknya dibiarkan bergulir...

soal tulisan, saya yang lebih inferior cuman bisa bilang Ini Deluxe.

Cuman kalau soal janjimu bikin Protanya gak berisikk saya bilang sayang....

soalnya enak Premis Cowok gak bisa diam >< Cewek gak bisa denger

Writer dansou
dansou at Niringar - Prolog (9 years 17 weeks ago)

Premisnya masih bisa jalan kok Van, IMHO. Gini loh. Saya rasa pembaca bakalan agak capek kalau baca monolog yang sebenarnya bisa di-skip tanpa memengaruhi jalannya plot. Sifat cerewetnya mending sih menurut saya dimasukin ke dialog aja. Soal monolog juga bisa dimasukin dikit-dikit.

#nimbrung

Writer Sam_Riilme
Sam_Riilme at Niringar - Prolog (9 years 17 weeks ago)

Sepemikiran dengan dansou. Dari sini aja udah pada nangkep kan kalo si protag ini emang tipe cerewet? Tapi saya bakal kurangin 'cerewet monolog'nya kalau dia ga lagi sendirian. Kalau dialog...yah, dia juga tipe yang ga bisa diem kalo dalam dialog.
.
Tunggu aja kelanjutannya minggu depan~
*iklan*

Writer Alfare
Alfare at Niringar - Prolog (9 years 18 weeks ago)
100

...Gila. Kualitas narasimu udah gila banget, Sam. Aku dulu punya pikiran kalo gaya cerita LN ga akan pernah cocok buat bahasa Indonesia. Tapi hari ini kamu udah ngebuktiin sebaliknya. Nuansanya emang masih agak aneh sih. Tapi itu enggak berarti narasinya enggak memikat.
.
Sedikit catatan, kalo gelar, huruf pertamanya juga mesti dikapitalisasi. Jadi: 'Profesor Yuniardi.'

Writer Sam_Riilme
Sam_Riilme at Niringar - Prolog (9 years 18 weeks ago)

...segila itukah? Saya justru seneng banget akhirnya bisa ngadaptasiin nuansa LN ke dialog dan monolog dalam bahasa Indonesia.
.
Masalah nuansa aneh, keliatannya semua mikirin hal yang sama.
Kalau boleh berargumen, saya selalu beranggapan kalau yang namanya prolog adalah pembuka, yang sebenernya sifatnya 'bisa' dibaca sebelum cerita yang sebenarnya. Jadi, ada atau ga ada prolog, chapter 1 masih bisa jalan, gitu.
Dan untuk prolog seperti ini... Biar berkesan aja, dan dari sini kan saya berhasil ngumpulin banyak tanda tanya dari pembaca, hehehe :)
.
Saya usahain ke depannya bakalan nuansa kuliahan kok, cuma mungkin dengan sedikit bumbu kejadian-kejadian yang 'kyanya ga akan terjadi di dunia nyata' (walau bukan fantasi)
.
Oh, makasih udah mampir~! (+typonya)

Writer Aletheia_agatha
Aletheia_agatha at Niringar - Prolog (9 years 18 weeks ago)
80

eerr... ini teenlit pake PoV 1 yah.
beda dari teenlit umum yang kebanyakan nggak di lingkungan kayak gitu, ngasih kesan asing ke saya *garuk2*
.
well, yeah, gini, rada surprise juga kak Sam bikin prolog teenlit.
si tokoh "aku"nya pas diselami cara pikirnya cerewet juga meskipun cuma di dalem aja.
.
aih, maap. saya nunggu aja kelanjutannya.
mudah2an ceritanya mengalir segar seperti khasnya teenlit.
salam,, ^^

Writer Sam_Riilme
Sam_Riilme at Niringar - Prolog (9 years 18 weeks ago)

Ini karena dia sendirian. Nanti juga kalau dia jalan dan ketemu orang lain, ocehan monolognya ga akan kayak gini lagi kok
.
Masalah lingkungan, ini Indonesia kok (setengah tertawa). Kenapa bagimu terkesan asing, mungkin bakal terjawab seiring dengan berjalannya cerita.
.
Salam juga~
Baru pertama kali dikau mampir ke sini soalnya, hehehe

Writer Aletheia_agatha
Aletheia_agatha at Niringar - Prolog (9 years 18 weeks ago)

ya rada asing aja kak Sam, belom2 di prolognya udah di hutan~
but yah, abaikan aja. mungkin teenlitnya buat saya bakal lebih kerasa di part selanjutnya
.
magnet yg bikin saya ketarik ke sini tuh tag teenlitnya :D
karena suka bgt cerita teenlit, bakal saya tagih terus lanjutannya. :v

Writer Alfare
Alfare at Niringar - Prolog (9 years 18 weeks ago)

Mengenal Sam, aku punya perasaan sangat aneh kalo kau bakal kecewa.

Writer Miu
Miu at Niringar - Prolog (9 years 18 weeks ago)
90

Halo, Riilme-san :D
Miu suka dengan alur ceritanya. Mengalir dengan lembut, sehingga mudah mengikuti alur ceritanya. Ditambah dengan penggunaan bahasamu yg cantik, jadi makin tambah penasaran :)
Dan ya, Miu sependapat sama dansou-san. Riilme-san rupanya lupa (atau sengaja) memberi nama pada tokoh utamanya. Tapi, bukan masalah menurut Miu...
Ohya mau nanya, tulisan yg diberi tanda [] itu maksudnya apa ya? Pikirannya si tokoh utama?
Segitu aja dari Miu. Keep writing! X3

Writer Sam_Riilme
Sam_Riilme at Niringar - Prolog (9 years 18 weeks ago)

Halo juga, Miu~
.
Saya bukan 'lupa' kok. Itu emang disengaja :P
Ng, kurang jelas, ya? Yang diberi tanda [] itu menandakan 'tulisan', kayak waktu si tokoh utama ngetik pikirannya di laptop, atau waktu si perempuan dari langit ngasih liat tulisan di buku. Ngerti, kan?

Writer Miu
Miu at Niringar - Prolog (9 years 18 weeks ago)

Ahaha... Miu ngerti sekarang X3
Well, ditunggu kelanjutannya!

Writer dansou
dansou at Niringar - Prolog (9 years 18 weeks ago)
100

Saya senang Sam mau mencicipi asiknya bikin teenlit lokal. Btw, AlterNATE kau itu udah termasuk teenlit, IMHO, kalau maksud 'teenlit' adalah bacaan buat remaja. Mungkin teenlit yang kau maksud di kastil adalah teenlit yang banyak dijual di toko buku. Oke, kita lupakan soal stereotipe itu.
.
Btw, itu seriusan temen sekamar tokoh utama (siapa namanya, btw?) itu cewek? :O Wow. Bahkan orang bule aja enggak jadiin cowok-cewek sekamar, setahu saya :v Saya jadi pengen kuliah di situ ~ *plak*
.
Entahlah. Ini menurut saya aja, sih, tapi saya ngerasa monolog si tokoh utama ini lumayan "berisik" buat saya. Serius. Waktu baca monolog ini, di kepala saya seperti ada anak kecil yang terus-terusan bertanya ini-itu. Saya enggak bisa ngasih saran bagaimana memperbaikinya. Mungkin bisa kau kurangi dan tambahin lagi--entahlah-mungkin deskripsi?
.
Hummm... Soal cerita... Yah, saya masih belum tahu mau kau bawa ke mana. Jadi, saya tunggu lanjutannya aja dulu deh.
.
Semangat!

Writer Sam_Riilme
Sam_Riilme at Niringar - Prolog (9 years 18 weeks ago)

Wahaha, ada juga yang mencermati kalau saya emang ga nyebutin nama si tokoh utama
.
Btw, pas saya baca ulang, saya jadi sependapat denganmu. Dia terlalu berisik. Mungkin ke depannya saya kurangin, dan kalau ada waktu saya benerin deh ini prolog
.
Thanks for dropping by~!

Writer dansou
dansou at Niringar - Prolog (9 years 18 weeks ago)

Jangan bilang kau berencana bikin teenlit tanpa nama tokoh utama.
.
(bingung harus bereaksi bagaimana) ._.

Writer tsukiya_arai
tsukiya_arai at Niringar - Prolog (9 years 18 weeks ago)

kayak Kyon ._.

Writer tsukiya_arai
tsukiya_arai at Niringar - Prolog (9 years 18 weeks ago)
100

pembukaannya keren~ dan kayaknya ini bakalan jadi kisah macam VN XD

btw,
1. kenapa cewek bisa masuk kamar cowok dan ngebangunin sebrutal itu?
2. siapa cewek itu kok bisa punya wewenang make parasut dan dengan gobloknya terjun dengan pake rok?
3. itu malaikat ya? #plak

Writer Sam_Riilme
Sam_Riilme at Niringar - Prolog (9 years 18 weeks ago)

No.1 dan 2 bakal langsung kejawab di chapter 1
No.3....tunggu aja sampe ini tamat :)

Writer dansou
dansou at Niringar - Prolog (9 years 18 weeks ago)

No. 1 saya berharap mereka temen sekamar. Plis plis plis