Godaan ini

Terik matahari siang
lelehkan keringat
Orang-orang berlindung di bawah bayangan

Bibirku kering karena panas menyerbu
Saat meleleh dapat kurasakan air liurku menetes

Menggoda iman
Jantungku berdebar menyesakan batin

Aku mengambil nafas mempertahankan diri
Hampirku berteriak untuk luapkan emosi

Anak kecil itu pun berlalu
Akupun terdiam bersyukur

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer kupretist
kupretist at Godaan ini (9 years 42 weeks ago)
50

maksudnya godaan ketika puasa liat orang minum ya?

Writer luna.love
luna.love at Godaan ini (9 years 42 weeks ago)

Begitulah hehe

Writer Putri_Pratama
Putri_Pratama at Godaan ini (9 years 45 weeks ago)
80

Saya menangkap alur progresif dalam puisi Luna.Hanya saja sepertinya (menurut pendapat saya),ada bagian penting yang justru terlewatkan (atau sengaja dilewatkan?) Maaf,saya tidak sehebat Toebugz atau Wacau dalam mengapresiasi puisi.

Writer luna.love
luna.love at Godaan ini (9 years 45 weeks ago)

Menurut km ada yang ganjil?

Writer Putri_Pratama
Putri_Pratama at Godaan ini (9 years 45 weeks ago)

Bukan ganjil tapi saat menulis puisi ini, apa pernah membayangkan seandainya karyamu dipentaskan? Kalau diangkat menjadi sinetron mungkin lebih pas, tetapi kalau dipentaskan, sepertinya ada yang kurang. Tergantung bayangan kamu saja. Kalau disinetronkan, memang lebih tepat lakon anak kecil itu diletakkan pada bagian akhir. Kalau dipentaskan di panggung, sebaiknya lakon tersebut dimunculkan pada bagian awal atau tengah.

Writer luna.love
luna.love at Godaan ini (9 years 45 weeks ago)

Ini kn crtanya 2 orang!
1 orang yg sedang menahan diri
2 anak kcil yang wlau gak niat menggoda tapi muncul ddpan org pertama dngan membawa sesuatu 'es' yang sangat d inginkan orang pertama krna cuaca panas pdhl dy d larang.

Writer Putri_Pratama
Putri_Pratama at Godaan ini (9 years 45 weeks ago)

Begitu, ya? Bukannya orang banyak? Tadinya saya mau bicara soal sudut pandang. Kalau tokohnya anak kecil itu berarti sudut pandang orang pertama pelaku sampingan (karena ada tokoh aku yang sedang menahan diri)dan lebih pas muncul pada bagian awal, tetapi kalau tokohnya aku berarti sudut pandang orang pertama pelaku utama). Itu menurut pandangan saya. Maaf, kalau apresiasiku tidak sesuai anggapanmu.

Writer luna.love
luna.love at Godaan ini (9 years 45 weeks ago)

Hmm, gak apa2! Beda pendapat pasti akan terjadi, saya juga masih amatir! Hehe
Terimakasih

Writer luna.love
luna.love at Godaan ini (9 years 45 weeks ago)

Saya kn baru menjelas kan kalau 2 tkoh!
Kalau tkoh utamanya msh tkoh aku!

Writer Shinichi
Shinichi at Godaan ini (9 years 45 weeks ago)

ada yg sewot nih

ahak hak hak

Writer luna.love
luna.love at Godaan ini (9 years 45 weeks ago)

Ih, semua di coment! Percaya kalau lewat warnet!

Writer Shinichi
Shinichi at Godaan ini (9 years 45 weeks ago)

kebetulan baru kelar ngapus koment2 spammer :)
jadi sekalian. palingan bentar lagi udahan
maklum sambil kerja jugak :D
hihihi

Writer luna.love
luna.love at Godaan ini (9 years 45 weeks ago)

Kakak kerja jaga warnet tho?

Writer Shinichi
Shinichi at Godaan ini (9 years 45 weeks ago)

yaelah.
ya kerja di kemudian.com-lah
ahak hak hak

Writer luna.love
luna.love at Godaan ini (9 years 45 weeks ago)

Emmm, gtu! Baru paham!

Writer luna.love
luna.love at Godaan ini (9 years 46 weeks ago)

Imsonia attack

Writer nazokagi
nazokagi at Godaan ini (9 years 46 weeks ago)
60

da yg mistypo :p
secara keseluruhan, masih belum mengena
salam

Writer luna.love
luna.love at Godaan ini (9 years 46 weeks ago)

Apanya yg blm ngena?

Writer Shinichi
Shinichi at Godaan ini (9 years 45 weeks ago)

belum ngena lemparan mautna

ahak hak hak

Writer luna.love
luna.love at Godaan ini (9 years 45 weeks ago)

Pletak! (kena tuh kepala kakak batunya)

Writer Shinichi
Shinichi at Godaan ini (9 years 45 weeks ago)

ahak hak hak
koplak dah

Writer Shinichi
Shinichi at Godaan ini (9 years 46 weeks ago)
60

ini bagus sih -___-"
tapi saia kasiy poin dikid ajah ah
ahak hak hak :p

Writer luna.love
luna.love at Godaan ini (9 years 46 weeks ago)

Pada dasarnya kakak pelit huuft...
(TT,) *bete mode on*

Writer Shinichi
Shinichi at Godaan ini (9 years 46 weeks ago)

pelit itu beda bgt sama objektif lhoo

ahak hak hak

Writer luna.love
luna.love at Godaan ini (9 years 46 weeks ago)

Objectif kok gak d kritik?

Writer Shinichi
Shinichi at Godaan ini (9 years 46 weeks ago)

objektif blm tentu mengritik lho

ahak hak hak

Writer luna.love
luna.love at Godaan ini (9 years 45 weeks ago)

Objektif dlm mengamati doang sama juga bo'ong!

Writer Shinichi
Shinichi at Godaan ini (9 years 45 weeks ago)

mengamati itu nggak bohong.
kamu kok gak percaya gtu siy sama saia, Luna
hik...

Writer luna.love
luna.love at Godaan ini (9 years 45 weeks ago)

Aku bleh tanya kak?
Mengamati doang gak kasih kritik atau saran mana ada yang tahu bagus apa nggaknya sebuah karya?
Waduh sok bijak padahal pemula, maaf cuman ngeluarin pendapatku aja!

Be happy kak!

Writer Shinichi
Shinichi at Godaan ini (9 years 45 weeks ago)

ahak hak hak.
maap. saia baru liat niy reply kamunya. itupun karena maksain bukak kekom pake hp. so... kamu tuh kan belom saia izinin nanya kok udah nyerocos? hihihi. tp gpp. cuma bcanda.

nah...
dirimu musti sadar bhwa nggak smw orang bisa ngebahasakan pndapatnya. sekiranya ada yg bilang kamu cantik, trus doi gk bs kasiy tau knpa atau apanya yg cantik, lha mau dibuat gimana? atau doi emang gak mau bilang. sekadar, liat, nilai. udah. mau disalahin jg gak adil jugak, Luna. ahak hak hak.

bgtu jg dgn saia saat bilang "bagus" ke tulisan kamu ini. saia menangkapnya bagus alias nggak buruk dlm standar penilaian saia. dan karena ini bukan perlombaan, yg mana juri biasanya ngasiy tau kriteria penilaian mereka, saia jg gk ngasiy tau knpa saia bilang bagus. ahak hak hak.

saia harap kamu maklum, karena saia jg gk trlalu bisa membahasakan apa yg saia rasakan. maklum, udah kelamaan jd artist gini deh jadinya. ahak hak hak.

anyway: tp kamu gak cantik kan? :p

kabuuuuuurrrrr

Writer luna.love
luna.love at Godaan ini (9 years 45 weeks ago)

Arrrrghh.. Nyebelin kak shin! Awas aja kalau ketangkep aku cubitin baru tahu rasa :@(manyun gemes)

tapi kakak gak sepenuhnya salah kok aku kan 'MANIS' bukan 'cantik' Week...

Writer Shinichi
Shinichi at Godaan ini (9 years 45 weeks ago)

ahak hak hak
manis? serius?
nah kalo cantik itu pake mata. rasa itu pake lidah.
emang udah ada yg ngejilat kamunya, Luna?

ahak hak hak

Writer luna.love
luna.love at Godaan ini (9 years 45 weeks ago)

Manis tuh pasti cantik tapi nggak bosenin di pandangin.
Tapi kalau cantik nggak mesti manis hehe

di jilat? Ih.., ogah kak emang aku es krim?!

*Cubit* kaburrrr... Bales yang tadi weeeeek...

Writer Shinichi
Shinichi at Godaan ini (9 years 45 weeks ago)

masa siy?
dimanamana itu biar tau rasanya manis, ya dijilat dulu.
bagian ujung lidah yg berperan mengecap rasa manis. pernah belajar kan panca indera di sekolah? ahak hak hak.
masa dilihat aja bisa tau manis?

#horordeh

ahak hak hak

Writer luna.love
luna.love at Godaan ini (9 years 45 weeks ago)

Kan cuman pendapatku! Bukan ilmiahnya! Ih nyebelin banget (cubit gemes) weeek...

Writer Shinichi
Shinichi at Godaan ini (9 years 45 weeks ago)

eh? mana bisa gitu.
pendapat pun harus didukung sama fakta yg valid lho
ahak hak hak

weeekkk...
gak bisa nyubit diaaahh
ahak hak hak

kabuuurrrrr

Writer luna.love
luna.love at Godaan ini (9 years 45 weeks ago)

Kan pendapat pribadi kak! ;( nyebelin malah kabur!
Awas aja ntar

Writer Shinichi
Shinichi at Godaan ini (9 years 45 weeks ago)

xixixixixi :p

Writer NiNa
NiNa at Godaan ini (9 years 46 weeks ago)
70

kenapa ini?

Writer luna.love
luna.love at Godaan ini (9 years 46 weeks ago)

Kan yg di rasain pada saat sang tkoh sdang d godain

Writer toebugz
toebugz at Godaan ini (9 years 46 weeks ago)

"Terik matahari siang
melelehkan keringat
Orang-orang berlindung di bawah bayangan"

Seperti ini bagaimana?

"matahari lelehkan keringat
dan mereka berteduh di balik bayangan"

Pun ketika saya menggubah baris baris di atas, ada sedikit kurang memang. dari sisi theatrikalnya belum digali.

ah, tp abaikan sajah. Sayah ajah belom bisabisa buat ngebangun ituh... Ahak hak hak

Writer luna.love
luna.love at Godaan ini (9 years 46 weeks ago)

Haduh, aku pingsan krng gak paham!
Kalau unsur teaterikal aku setuju kalau memang msh minus kemanpuanku ini

Writer Shinichi
Shinichi at Godaan ini (9 years 46 weeks ago)

wuih! saia musti ngasih napas buatan gak yaaa...?

ahak hak hak

Writer luna.love
luna.love at Godaan ini (9 years 46 weeks ago)

Waduh?! Emm.., makasih nggak usah takut entar aku tertular virus-virus cinta kakak! (malu)

Writer Shinichi
Shinichi at Godaan ini (9 years 46 weeks ago)

saia nggak menulari kok.

ahak hak hak

Writer luna.love
luna.love at Godaan ini (9 years 46 weeks ago)

Bisa kok

Writer Shinichi
Shinichi at Godaan ini (9 years 46 weeks ago)

kayaknya ada yg udah tertular nih.

ahak hak hak

Writer luna.love
luna.love at Godaan ini (9 years 45 weeks ago)

Siapa?

Writer Shinichi
Shinichi at Godaan ini (9 years 45 weeks ago)

nanyak?

ahak hak hak :p

Writer luna.love
luna.love at Godaan ini (9 years 45 weeks ago)

Cntohnya siapa yg ktularan?