.

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Shinichi
Shinichi at . (9 years 27 weeks ago)
60

hmmm...

untuk narasinya, saia rasa cukup oke. kesannya mellow, drama begitu. sementara untuk jalinan ceritanya (logika) saia menghadapi kendala dengan pertanyaan: memangnya apa yg terjadi? ehehehe. pendapat pribadi saya, penulis terlalu menggunakan kalimat-kalimat yang terlalu imajinatif (kalau bukan diksi yg lumrah digunakan membangun puisi). meski porsinya tidak begitu mengganggu untuk keseluruhan narasi, tp mengganggu bagi pembaca seperti saia. ehehehe. maap, saia cenderung pengen yg naratif deskriptif. anyway, itu hanya pendapat pribadi.

hal lain, seperti yang sudah ditanyakan salah satu kners juga: dua kata yang mana? :D

pun begitu saya mendapati cerita ini potensial alias udah punya poin yg butuh digarap lebih dalam lagi. contohnya: pada kalimat tokoh aku saat "mengancam" alias memberikan opsi pada suaminya. logika saia menilai, dia cukup punya karakter. hal ini saia ambil dari "ancaman" itu, yang mana ia bilang dengan sangat "manusiawi" kepada suaminya untuk menceraikannya. lalu ia akan "mencari orang lain yang mau menikahinya". ini luar biasa! karena bagian nyata sifatnya sebagai seseorang peran (biasanya hal ini tidak digarap) adalah ia sadar bahwa tidak mencintai suaminya lagi. atau, ya... ia menghadapi kenyataan. sekilas bahkan hal itu sangat tersembunyi. tapi itulah nyatanya. manusia. dan bukannya bilang akan bertahan hidup sendirian karena memegang teguh cintanya, tapi ia akan "mencari" pengganti suaminya.

dan yang manis mungkin terdapat pada kalimat penutup.
Bagian tersulit dari mengenalmu adalah membiarkan kau mencintai orang lain.

saya penasaran dengan kalimat tersebut dan mencarinya di google. hasil yg saia dapatkan ada banyak yang menggunakannya di twitter. saia menduga kalimat itulah yang menjadi dasar cerita ini dibuat. jika benar: idenya terlalu berbelok tajam ke hubungan suami isteri yang di ambang perceraian. mungkin tema lain akan lebih mulus.

akhir kata, ini hanya pendapat pribadi saia. yang lain mungkin punya penjabaran yg berbeda dan membantu juga bagi penulis. mohon maaf bila kurang berkenan :-)

kip nulis
ahak hak hak

Writer ddearst
ddearst at . (9 years 27 weeks ago)

mksh loh om udah brsedia komen panjaaang :3 masalah untaian kta terakhir, saya emg udah pernah publish di heello yg kebeneran di akun ketikaakugalau (bukan promosi), di twitter jg pernah. Tp gatau jg kalau ada yg pernah berpikiran sama dgn saya :) sekali lg terima kasih

Writer Shinichi
Shinichi at . (9 years 27 weeks ago)

jiah! nge-om pulak -____-"
panggil ichi ajah :D
hihihi.
dan soal kalimat manis itu bukan soal ada orang lain yg berpikiran sama. tp saia hanya penasaran dengan kalimat yg berkesan "manis" itu. saia nggak mempermasalahkan orisinalitas dalam komentar saia. ehehehe.
yg penting silaturahmi aja dah
ahak hak hak
kip nulis
dan mampir jugak kapan2 ke tulisan saia :D

Writer imreara
imreara at . (9 years 27 weeks ago)
100

Maap lupa huehe

Writer imreara
imreara at . (9 years 27 weeks ago)

Ngalir mbak dea. Bagus. Tp dua patah kata itu yang mana? Ceraikan aku? Bingung saya :b

Writer Chiely
Chiely at . (9 years 27 weeks ago)
50

Nice...
And i like this line "Bagian tersulit dari mengenalmu adalah membiarkan kau mencintai orang lain". Dalem haha

keep writing! :)