Chris | Cerita Atap Rumah


: rindu



sekawanan burung melintasi atap rumah
tak sengaja menjatuhkan bayi rindu
lalu kaubertanya siapa ibunya
mengapa ada banyak rasa curiga?
tiap kali misteri muncul tiba-tiba

merekalah yang terbang dari satu musim ke musim lain
kenapa tidak kautanyakan stasiun televisi?
kirimkan saja berlembar surat pemirsa
siapa perempuan yang menunggu bayi ini

tapi engkau membanting pintu
begitu emosi hingga menangislah rindu
merengek dengan bahasanya sendiri yang tak kupahami
sebab iba maka kupeluk demi menenangkannya
aku besarkan aku pelihara
dengan kasih sayang yang kautinggalkan

sungguh aku tak kecewa mendapati
sekawanan burung yang melintas di atas atap rumah
menjatuhkan bayi rindu yang kubesarkan kini
menatap begitu biru matanya aku ingat engkau
dalam bisik aku bertanya siapa ayahnya
mengapa ada pekat rasa sesal?
tiap kali kenangan muncul tiba-tiba



Chris
04.260712.10.53

sebuah tanda bagi senarai lagu yang aku persembahkan khusus untuk Fisca, dan juga untuk siapa saja: Album Keenam Chris Othersides Bersamamu Sekali Lagi. Rilis Kamis petang, 26 Juli 2012.

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer zasdar
zasdar at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 24 weeks ago)
100

izin meminjam istilahmu "Puisi itu motor"
Ya, puisi itu memang "motor" puisi itu "penggerak"
Puisi dapat membawa kita dari terminal satu ke terminal lainnya; dari masa lalu hingga ke kinian. "Tiap kali misteri muncul tiba-tiba" penulis berusaha mengajak pembaca untuk lebih bisa memaknai apa itu rindu. bahkan dalam rindu itu seperti ada "sesuatu" yang tak selesai atau apa mungkin bisa terselesaikan dengan sendirinya? sungguh, aku sedang diajak tamasya dalam bait-bait Chris, beliau mampu menggerakkan suatu keadaan ke keadaan lainnya. dan sungguh "aku tak kecewa mendapati ini" (pinjam lagi) dan inilah rindu yang barangkali dimaksudkan Chris "rindu adalah induk dari sebuah perasaan, rindu seperti misteri yang hendak dipecahkan__termasuk merawat kenangan dalam jangkauan ingatan"

maaf, jika tak berkenan. aku suka puisimu Chris. yah, puisi itu motor. salam hangat, sahabat!

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 24 weeks ago)

horeeeee...
pathi kahwa turun gunuuuuunng :D
makasiy lho, patih udah nyempatin mampir
#sungkeeeemmm

Writer ironguns
ironguns at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 24 weeks ago)
80

penasaran sama lagunya.....

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 24 weeks ago)

silahkan dibantai lagu saia
hihihi
makasiy udah mampir.
ahak hak hak

Writer satir
satir at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 25 weeks ago)
90

wah, kalo sayah malah demen ama kalimat yang ntuh. Sekilas mungkin terlihat seperti repetisi, tapi fungsinyah justru menegaskan sekaligus pembingkai juga pembatas dari cerita yang ingin disampaikan antara misteri dan kenangan____ay ay, ngomong opo kui.
Lari ah, kelilig gasibu.

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 25 weeks ago)

nyahahaha.
asik ada yg sepokat :D
mungkin saia keliru pada peletakan tanda tanya, yg memutus nafas waktu ngebaca dua pola tsb. (bait awal dan akhir).
tapi bgtulah.
makasiy udah mampir di mari
kip nulis
ahak hak hak

Writer wacau
wacau at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 25 weeks ago)
100

asik om, tp sepokat jg dg modezty, rasa2nya tanda tanya itu uda klimaks, maka larik berikutnya yg tersisa cuma ngos2an hehehe. antara motor, atap rumah, dan rindu .. ada galau yg dibahasakan puisi .. wkwkkw

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 25 weeks ago)

tidaaaaaaaakkk!
nyahahaha
makasiy udah mampir, Om
jadi laper deh saia

ahak hak hak

Writer modezzty
modezzty at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 25 weeks ago)
90

"tiap kali kenangan muncul tiba-tiba"
tanpa kalimat terakhir inipun sepertinya mantap, om ..
kalimat paling terakhir pula, menurut saya yang lemahnya.
tapi keseluruhan: matabbhh :)

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 25 weeks ago)

iyakah? :D
makasiy, yak
jgn lupa makan
ahak hak hak

Writer modezzty
modezzty at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 25 weeks ago)

iyo ,
jangan lupa dandan ya, om :D

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 25 weeks ago)

:D
makasiy udah hadir, Om

ahak hak hak

Writer Claraa_greyson
Claraa_greyson at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 25 weeks ago)
90

Bagus Oom ... ..

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 25 weeks ago)

sangkyu
ahak hak hak

Writer Putri_Pratama
Putri_Pratama at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 25 weeks ago)
80

Kaulah lelaki setia.
Oh ya, terima kasih komentarmu untuk puisi saya. Tapi, kenapa tidak ada nilainya? Apa Sinichi lupa? Dulu, waktu masih sekolah, saya suka menagih nilai pada guru. Artinya, yang penting saya ingin tahu penilaian atas hasil karyaku. Terima kasih sebelum dan sesudahnya.

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 25 weeks ago)

masa gak ada siy poinnya?
aduuuuhhh...
saia segera kesana :D

ahak hak hak
maap.
pasti opmi ini deh

Writer dewi linggasari
dewi linggasari at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 25 weeks ago)
100

Masa lalu, yang terlalu jauh tapi tak terhapus dari ingatan ....

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 25 weeks ago)

dengung pintu yg dibanting itu masih bergaung tiap malam, mbak dew.
ehehehe
makasiy udah mampir :)

Writer lestari jingga
lestari jingga at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 25 weeks ago)
90

Selamat yak om........... :D

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 25 weeks ago)

maaci, jingga :D
nyahahaha

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 25 weeks ago)

wajar :p
ahak hak hak
makasiy udah mampir, kami
hihihi
kip nulis

Writer pembencipurnama
pembencipurnama at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 26 weeks ago)
90

album CHris otherside bisa didonlot dimana om? haha
wangi sekali puisinya..
salam

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 26 weeks ago)

di indowebster.com lengkap, Om :D
tinggal search nama saia. hihihi.
kalo mau ini link album keenam saia itu, bisa langsung dimari nih:

www.indowebster.com/download/files/chris_othersides_bersamamu_sekali_lagi

nyahaha
makasiy udah mampir lhooo :)
kip nulis

Writer pembencipurnama
pembencipurnama at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 26 weeks ago)

siyap om,
sukses untuk albumnya,
sukses juga untuk nulisnya :D

Writer luna.love
luna.love at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 26 weeks ago)

Album ke 6 itu ada berapa lagu?

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 26 weeks ago)

sembilan

hers at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 26 weeks ago)
90

misteri dan kenangan, dua kunci yang saya dapat.
Misterinya, kenapa ko' matanya biru ya? hehe :)

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 26 weeks ago)

matanya biru pake kontak lens, Om
nyahahahaha
makasiy udah mampir :D
kip nulis
ahak hak hak

Writer toebugz
toebugz at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 26 weeks ago)
90

puisi yang indah dengan sedikit aksen melayu yang sengaja ditanamkan di sini. Puisi memang pemendaman makna dengan menghadirkan beberapa tafsir yang mungkin muncul dari permainan diksi dan majasnya. Dan sayah memiliki tafsir menarik untuk yang satu inih. Pun sayah menikmati ekspresi di setiap baitnya. Kip nulis om. Salam

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 26 weeks ago)

nyahahaha.
serius amat Om ini
:))

Writer Aisra
Aisra at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 26 weeks ago)
80

Rindu..sisi lain dari cinta
bayi rindu ?
ah..menulis puisi memang unik, suka2 yang nulis untuk memilih kata dan gaya bahasa :)
I like poems :)

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 26 weeks ago)

saia lagi pengen punya bayi nih
ahak hak hak
makasiy udah mampir yak
kip nulis

Writer luna.love
luna.love at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 26 weeks ago)
2550

Hmm... Keren puisinya!
Bayi rindu, jika di rawat pasti jadi cinta yang manis dan kasih yang kuat!

I hope u wish be true kak!

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 26 weeks ago)

kok "kak"?
bukannya kemarin manggil Om? :p

ahak hak hak
sangkyuuuuuuuu =))

Writer luna.love
luna.love at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 26 weeks ago)

Just for kidding!

Maaf kalau kakak lebih suka dipanggil om aku akan panggil gt! Hihihi...

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 26 weeks ago)

jiah!
dirimu malah kagak nyambung deh
-____-"

Writer luna.love
luna.love at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 26 weeks ago)

Lah kan cuman becanda kmren!

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 26 weeks ago)

iya.
saia bukan gak nyaman atau nggak sukak lho
tuh...
kamunya gak nyambung
ahak hak hak

Writer luna.love
luna.love at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 26 weeks ago)

Ish nie cowok! #timpuk pake gada

dikit juga gak nyambungnya! #manyun sebel

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 26 weeks ago)

kenapa dirimu suka pake tanda pagar?

Writer luna.love
luna.love at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 26 weeks ago)

Lah emang knp? Ada yang salah?
Suka aja!

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 26 weeks ago)

baiklah
ahak hak hak

Writer luna.love
luna.love at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 26 weeks ago)

Weeek.. Ketawanya gak oke! *manyun*

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 26 weeks ago)

gak oke apaan?
ketawak ini fenomenal, girl
udah ada sejak lama di kemudian.com dan menjadi tren sejagat
ahak hak hak
kuper ih :p

Writer luna.love
luna.love at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 26 weeks ago)

Kuper? Kakak ntuh nyank kuper!
Ketawa jaman batu masih d pake! Hihihi... Weeek...

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 26 weeks ago)

oke. baiklah
ahak hak hak

Writer luna.love
luna.love at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 26 weeks ago)

Baik banget udah ngaku kalah! Hihihi...

Writer Shinichi
Shinichi at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 26 weeks ago)

eh, kalah apaan?

Writer luna.love
luna.love at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 26 weeks ago)

Ngaku ketawa kakak udah jadul! Ajiblah Hihihi...*nyengir sueneng*

Writer luna.love
luna.love at Chris | Cerita Atap Rumah (9 years 26 weeks ago)

Ngaku ketawa kakak udah jadul! Ajiblah Hihihi...*nyengir sueneng*