121212

 

Serta merta toko tutup
Rumah ibadah terbuka 
Perlahan, menyurut hidup
Yang ada di kota-kota
 
Berkumpul di satu balai
yang lama terbengkalai
Berdoa, bernyanyi, merapal
Bersama cari selamat yang tebal
 
Pengeras suara yang paling ditunggu
Di pojok sana, di sudut yang abu-abu
 
"Tidak jadi datang!"
"Tak jadi datang Dia!"
 
Maka semua bersorak
berguncang dan luber ke jalan
Semua kembali abstrak
Berjibaku tanpa kengerian
 
Kembali mengantri untuk bra
mengantri untuk daging dan pasta
Kembali ke tengah kota-kota
jajakan apa saja yang bisa
 
Pengeras suara ternyata rusak,
pita kaset hambur berjelanak
Dan dari gang yang tadinya lengang
Gemuruh menerjang, datang...
 
Semua gelap, semua hilang...
 
Jakarta, 12-12-12

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer ezra
ezra at 121212 (6 years 51 weeks ago)
100

auooooo... haks..

Writer sanssouci89
sanssouci89 at 121212 (8 years 39 weeks ago)
90

keren!

Writer imamsbd
imamsbd at 121212 (8 years 41 weeks ago)
90

dulu ketika SD beberapa teman saya tidak masuk, alasannya karena kiamat jadi gak perlu masuk sekolah :D
9-9-1999

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at 121212 (8 years 41 weeks ago)

SD kelas berapa bang, tahun segitu? :D

Writer Aisra
Aisra at 121212 (8 years 41 weeks ago)
80

baca puisi ini, jadi ingat adegan film 2012
memang menakutkan, kadang-kadang kita terpengaruh :)

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at 121212 (8 years 41 weeks ago)

waaah. saya belum nonton nih malahan. :D

Writer muras
muras at 121212 (8 years 41 weeks ago)
80

puisinya apik! tapi sekitaranku biasa saja tuh^^

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at 121212 (8 years 41 weeks ago)

apanya yang biasa di sekitar? kiamatnya? :))

Writer erlangga
erlangga at 121212 (8 years 41 weeks ago)
100

jiwa Ayu telah kembali... welcome back. :D

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at 121212 (8 years 41 weeks ago)

maksud looo jiwaaaaa?? emang jiwa gue diculik dementor apa. -_-"

Writer Favemale
Favemale at 121212 (8 years 41 weeks ago)
80

ada juga yang bilang 211212 :)

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at 121212 (8 years 41 weeks ago)

Ini bukan tentang tanggal, melainkan tentang ketakutan yang menghilang dan tiba-tiba, yang mereka takutnya itu ternyata benar adanya.

Writer pratama_fariz
pratama_fariz at 121212 (8 years 41 weeks ago)
90

Bangun tidur langsung disuguhi puisi yang begini, merinding (>.<). Temanya bagus loh ini, memanfaatkan isu yang besar. Btw agak random juga baca "Kembali mengantri untuk bra". Langsung ngakak tiba-tiba wkwk. Aku juga lagi belajar bikin rima yang baik nih, rima kakak bagus hehe iri
.
Salam kenal! :)

Writer jayhawkerz
jayhawkerz at 121212 (8 years 41 weeks ago)

Sengaja kok saya bikin gitu. :p