BoR N2 Fourway Fight : Versi Ligaya

 

Prolog

Kubus rubik di atas altar dimensi.

Para peserta yang lain telah pergi ke arena masing-masing bersama pemandunya. Hanya empat peserta itu – termasuk Ligaya – yang nasibnya masih terkatung-katung tanpa kehadiran Clo. Hanya tampak sebuah cermin setinggi manusia dewasa yang terletak di ujung permukaan rubik dan sebuah telepon genggam kecil tergeletak di sebelahnya.

Mereka kelihatan bingung harus berbuat apa, hingga akhirnya Ligaya bertanya, “Bagaimana ini?”

“Entahlah,” jawab T-1N polos. “Mungkin Clo tersesat.”

“Hei,” Nandi menyuarakan pendapatnya. “Apa ia ingin agar kita bertarung di sini?”

“Jelas tidak mungkin!” sanggah Link buru-buru dengan sedikit kaku. “Kalau begitu untuk apa sebelumnya diumumkan bahwa kita akan bertarung di Mirror Labyrinth?”

“Hei, tapi kenapa nada suaramu seperti menantang berkelahi begitu??!”

“Sudah, sudah,” lerai Ligaya yang mengarahkan Khellbow di antara mereka, mencoba menjadi sosok pemimpin yang sesungguhnya. Lalu ia menunjuk ke arah cermin dengan ujung tombaknya. “Yang jelas, kurasa ada yang aneh dengan keberadaan cermin itu!”

Link dan Nandi segera melihat ke arah cermin yang dimaksud, lalu menjawab hampir bersamaan, “Sepertinya.”

Sementara T-1N yang tidak ada kerjaan kini tengah melihat-lihat telepon genggam yang terletak dekat cermin. “Ops, lihat ini! Ada pesan suara!”

“Pesan suara?”

“Pesan rahasia?”

“T-1N, coba putar pesannya! Aku punya firasat akan hal itu!”

T-1N pun menekan sebuah tombol dan suara itu terdengar.

Halo para peserta Mirror Labyrinth, perkenalkan aku Clo. Maaf aku tidak bisa datang, pamanku baru saja tiba dari desa. Karena itu kubuat rekaman ini!

Para peserta menelan liurnya.

Jadi, dapat kalian lihat cermin di sebelah telepon genggam ini. Di situlah arena pertarungan kalian. Secara pertarungan tidak ada peraturan khusus, hanya yang mampu berdiri paling akhirlah pemenangnya. Tapi secara arena, aku sudah menyiapkan permainan yang menyenangkan~

“Permainan? Kurasa seharusya pertarungan...”

Oh iya, cermin itu akan meledak dalam sepuluh detik setelah pesan ini diputar, jadi–

Mendengar itu tiba-tiba jantung para peserta terasa mau copot. Itu artinya cermin akan meledak sekitar kurang dari satu detik lagi dan peserta yang masih ada di luar bisa saja langsung dianggap gugur.

“Aku masuk duluan ya!!”

“Hei, jangan curang!”

“Tunggu..!”

“Akh, cepat masuk... Sempit!!!”

Dan, CRANG!!!

***

 

Read previous post:  
80
points
(5538 words) posted by Sam_Riilme 9 years 14 weeks ago
88.8889
Tags: Cerita | Cerita Pendek | lain - lain | Battle of Realms | N2 | Ronde Turnamen
Read next post:  
Be the first person to continue this post

awalnya yg cermin meledak itu seru kak, tp pindah2 kenangan dan cermin lg kerasa krg mulus
plg suka bagian ligaya ktmu ayahnya :3
skor A

80

Yosh ^-^/ selasai aku bacanya.
~
ceritanya keren bisa berpindah-pindah kenangan
~
battle Ligaya dan Link mendebarkan.
~
aku paling suka battle di kenangan 'Ligaya' dan Nandi.
~
Skor~ 'B'
Maaf meski saya suka tapi battlenya cepet banget. *dijitak para fans Grande.

ahahaha thx dah baca, syukurlah kalau anda suka~!
.
Singkat y, yg pjg uda d garap mliit si :P (uda kehabisan insipirasi)

90

Seperti biasa, kau selalu bisa masukin elemen cerita yang bikin pertandingan ini jadi berkesan 'lebih' dari sekedar pertarungan biasa.
Mulai dari cermin yang merefleksikan masa lalu, gambaran sekilas latar belakang setiap peserta setiap kita berganti tempat, hingga akhirnya penggalian karakter tentang Ligaya sendiri. Apik, kalau saya gambarkan dalam satu kata.
.
Skor : A

Tadinya saya mau bikin labirin cermin biasa gitu, untung baca punya Ivan dulu jadi dapat inspirasi... ^^
.
Thx Sam!

100

ukh, kereeen!! sy suka yg pas Ligaya ketemu Aliga itu, mengharukan.. TT________TT
.
sy paling suka dr battle ini percakapannya! sumpah, dialognya keren n heroik sekali Q___Q
.
tapi battle ini juga kocak!! terutama Link nya ituuu wkwkwk XDDD
.
skor A!

Hihihi thx sudah mampir! :D

90

Sempat kehilangan beberapa bagian pertarungan di tengah-tengah.
.
dan senang ada battle 1x1x1 nya...
saya gak kasih nilai yah takut subyektif, kita kan lawan sebattle!

kehilangan beberapa bagian maksudnya gimana? apa pertarungannya sulit dipahami?
.
hehehe sip, yang penting uda komen. thx ya! ^^
.
saya lum bisa komen link nih, lagi krisis internet...