Jika

Jika aku tertidur, dalam lelap
biarkan saja
jangan bangunkan
karena hanya itu penghiburku

Jika aku bermimpi, tentang kamu
biarkan saja
jangan sadarkan
karena hanya itu pengobat rinduku

Jika nafasku terhenti, dalam tidur
biarkan saja
jangan berduka
karena (mungkin) hanya itu caraku jumpa denganmu

 

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer byoungcarerock
byoungcarerock at Jika (8 years 21 weeks ago)
90

kerinduan yg memuncak

Writer dewi linggasari
dewi linggasari at Jika (8 years 23 weeks ago)
90

Cinta berujung maut. Okey deh, terus nulis yo ....

Writer dewirhy09
dewirhy09 at Jika (8 years 51 weeks ago)
80

hm, berarti "kamu" di sini udah lebih dulu 'menutup mata'?
gitu bukan sih? heu

Writer durronn
durronn at Jika (9 years 16 weeks ago)

Jangan mati dulu jika belum ketemu
loh piss
:)

Writer NiNa
NiNa at Jika (9 years 18 weeks ago)
70

jangan bilang begitu...
kenapa puisi disini sendu-sendu...

Writer aries
aries at Jika (9 years 17 weeks ago)

Karena hanya pilu..
yang menginspirasi puisi rindu.. :D

Writer MAmphibian
MAmphibian at Jika (9 years 18 weeks ago)
80

Seperti rindu pada seseorang yang sudah mati dan ingin bunuh diri..
Seperti itukah?

Writer aries
aries at Jika (9 years 17 weeks ago)

Sebetulnya karena letih menahan rindu :)
Thanks udah mampir.

Writer Dhanielo Lfc
Dhanielo Lfc at Jika (9 years 19 weeks ago)
90

mainin perasaan aja
huh

Writer aries
aries at Jika (9 years 19 weeks ago)

^_^

Thanks udah mampir bro :)

Writer lestari jingga
lestari jingga at Jika (9 years 19 weeks ago)
80

Sedihnya ehhh..... :(

Writer aries
aries at Jika (9 years 19 weeks ago)

Terima kasih sudah membaca Les :)

Writer sanssouci89
sanssouci89 at Jika (9 years 20 weeks ago)
90

jadi sedih..mengingat yg sudah tiada..

Writer aries
aries at Jika (9 years 20 weeks ago)

Ikut sedih juga La..
thanks sudah membaca :)

Writer pena_hitam
pena_hitam at Jika (9 years 20 weeks ago)
100

Tiap bait mempunyai pesan yang kuat, seperti ingin membawa pembaca pada situasi melankolis yang dalam,

puisi ini menurut pendapat saya mempunyai tingkat imaginer yang rendah, namun karena temanya kuat sehingga rasanya dari awal sampai akhir pembaca seperti mengalir, dan dengan mudah terbawa suasana.

penyajian penekanan pengandaian denan kata "(mungkin)" menurut selera saya agak kurang pas, malah penekanannya terkesan melemah, mungkin apabila cara penulisannya diberikan kesan penekanan dengan aksen lain rasanya akan jauh lebih mengena.

Mungkin karena tema yang kuat itu tadi puisi ini saya rasa akan sangat meningalkan kesan setelah dibaca, emosi yang tersaji sangat berhasil tersampaikan kepada pembaca,

Keren banget deh,,
Hidup Nulis !!! (^_^)

Writer MAmphibian
MAmphibian at Jika (9 years 18 weeks ago)

This.

Writer aries
aries at Jika (9 years 20 weeks ago)

Terima kasih banyak bro, untuk apresiasi dan masukannya.
Sangat menyenangkan mendapat kritik positif seperti ini.
Keep nulis juga ^_^

Writer cuppiezt
cuppiezt at Jika (9 years 21 weeks ago)
100

jika.. berandai-andai

Writer aries
aries at Jika (9 years 20 weeks ago)

Gitu deh cuppiezt, thanks ya :)

Writer Albayani
Albayani at Jika (9 years 22 weeks ago)
90

Yah.... itulah kita.... Makasi dh berkunjung. Salam

Writer aries
aries at Jika (9 years 20 weeks ago)

Sama-sama Al, thanks kunjungan balasannya :)

Writer luna arata
luna arata at Jika (9 years 23 weeks ago)
70

Ternyata bukan cuma sya yg galau :). BTW, baris terakhir itu maksudnya si kamu ini sudah meninggal gitu ya?

salam :D

Writer aries
aries at Jika (9 years 23 weeks ago)

Bisa di anggap begitu..
Salaman dengan Luna :)

Writer pembencipurnama
pembencipurnama at Jika (9 years 23 weeks ago)
100

waw...

Writer aries
aries at Jika (9 years 23 weeks ago)

Terima kasih bro :)

Writer neha
neha at Jika (9 years 23 weeks ago)
70

masih jika :)

Writer aries
aries at Jika (9 years 23 weeks ago)

Masih ber andai-andai :)

Writer larass
larass at Jika (9 years 24 weeks ago)
90

Saya suka puisi yang jelas seperti ini, gak capek mikir tapi bagus :)

Writer aries
aries at Jika (9 years 23 weeks ago)

Terima kasih Ras :)

Writer Iriani
Iriani at Jika (9 years 25 weeks ago)
80

Aku pernah ngalamin ky gini Rud :)
dahulu kala, waktu my hubby masih pacarku :)

Writer aries
aries at Jika (9 years 23 weeks ago)

Sekarang ur hubby udah mantan pacar? :D

Writer larass
larass at Jika (9 years 24 weeks ago)

Udah punya hubby ya sist ( naif dot com ) :D

Writer Favemale
Favemale at Jika (9 years 24 weeks ago)

Salam buat bang Riezki :D

Writer Iriani
Iriani at Jika (9 years 24 weeks ago)

Sampein aja sendiri, kan sering kontak...hehe

Writer byoungcarerock
byoungcarerock at Jika (9 years 25 weeks ago)
100

hadeuh..aku banget ya puisi qm uh...

Writer aries
aries at Jika (9 years 25 weeks ago)

Kalo gitu kita salaman dulu Les :)
Thanks poinnya :D

Writer Favemale
Favemale at Jika (9 years 25 weeks ago)
80

Rindu banget bro :)

Writer aries
aries at Jika (9 years 25 weeks ago)

Yo i :D

Writer khairani
khairani at Jika (9 years 25 weeks ago)
80

Asik ya, bang Rudy ketemuan dalam mimpi.
Tapi bait terakhirnya gak asik tuh :)

Writer aries
aries at Jika (9 years 25 weeks ago)

Namanya juga lagi melow Ran :)
Thanks ya..

Writer Yayang
Yayang at Jika (9 years 25 weeks ago)
90

Sama...akupun berfikir begitu Rud :)

Writer aries
aries at Jika (9 years 25 weeks ago)

So, kamu pasti ngerti apa yang kurasa Yang :)

Writer Yayang
Yayang at Jika (9 years 25 weeks ago)

Ngerti banget :)

Writer irayukii
irayukii at Jika (9 years 26 weeks ago)
90

Di ruang rindu, kita bertemu bang Rudy :D

Writer aries
aries at Jika (9 years 25 weeks ago)

Ira juga suka sama lagu Letto? :D

Writer irayukii
irayukii at Jika (9 years 25 weeks ago)

Sangat suka bang Rudy. Liriknya indah dan bersahaja. sayang sekali sekarang letto jarang muncul. sebagai gantinya semakin menjamur saja lirik2 lagu boyband2 yang nggak jelas *eh

Writer ida
ida at Jika (9 years 26 weeks ago)
80

Jangan sampai nafas terhenti ah... :)

Writer deddy
deddy at Jika (9 years 26 weeks ago)

Mirip kisahku :-(

Writer aries
aries at Jika (9 years 25 weeks ago)

Salaman dulu :)

Writer SuryLaxmi
SuryLaxmi at Jika (9 years 26 weeks ago)
80

Menyenangkan kalau kita bisa bertemu seseorang yang kita rindu, meskipun hanya sebatas mimpi :)