[Hero] Sinheard Glind - Fallen Bishop

Nama                         : Sinheard Glind

Umur                          : 20 tahun

Jenis Kelamin          : Pria

 

Deskripsi                   

Secara keseluruhan, ia terlihat cukup garang untuk dilihat mata langsung, namun hal itu hanya karena ekspresi wajahnya yang memang membuat semua orang segan mendekatinya. Pupil matanya hitam pekat dengan sesuatu seperti selaput melapisinya, membuatnya berkilat ketika tertimpa sinar apapun. Ia mengenakan kacamata bundar. Rambutnya disisir rapi menyamping dan lemas sehingga bisa terbang meliuk-liuk bila ada angin sepoi-sepoi yang lewat.

Fisik    : tinggi 179 cm, berat badan 70 kg, berbadan tegak dan atletis ,sedikit berotot bila ia telanjang dada

Busana : Celana panjang kaku berwarna hitam dan sepatu van toufel hitam mengkilat, jubah pendeta hitam yang memanjang sampai betis dan terbuka pada area kaki serta lambang Ordo Sanctum Macnifico di bagian belakang, rompi kain putih dengan lambang Red Cross di kedua sisinya.

 

Kepribadian             

  • Pembawaan tenang dan selalu serius
  • Dalam menghadapi masalah, ia cenderung berpikir ke dalam diri apakah ia melakukan kesalahan sehingga menimbulkan permasalahan itu atau tidak. Bila masalah yang ia hadapi milik orang lain, ia akan berusaha bertanya dan bertanya hingga mencapai titik terang dalam masalah tersebut.
  • Sesekali tersenyum hanya bila ia merasakan ketenangan dan kedamaian di sekitarnya (contoh: keindahan alam, kebaikan seseorang).
  • Langsung merasa iba bila dihadapkan pada orang yang sungguh menderita.
  • Meski berwajah garang, ia sebenarnya ramah dan penyayang.

 

Kemampuan              :

Asignaveris

  • Kemampuan alami dari keluarga Glind. Sinheard dapat mengekang segala kekuatan gelap seperti sihir, hawa jahat, serta emosi negatif yang ada di dalam diri makhluk hidup (manusia maupun non-manusia, asalkan hidup)
  • Kemampuan ini secara bertahap diklasifikasikan sesuai dengan tingkatan mantra yang digunakan dalam ritual pengekangan

 

§  Mantra Pengekangan (Miniveris)

Mantra ini bisa digunakan berkali-kali dengan syarat tenaga yang Sinheard miliki masih banyak. Mantra jenis ini sifatnya channeling (berkelanjutan), artinya dalam penggunaannya, selama Sinheard mengaktifkan mantra tingkat rendah, mantra tersebut akan terus aktif dan menyerap tenaganya terus menerus. Mantra akan berakhir bila Sinheard berhenti mengkonsentrasikan kekuatannya atau bila tenaganya habis.

Mantra jenis ini akan mengunci musuh dalam sebuah kubus transparan yang di dalamnya semua energi gelap akan dinetralisir, termasuk sihir.

Penggunaan dari mantra ini adalah 1/3 energi kehidupan Sinheard, dan channeling seraca berurutan sebesar 1/5 energi kehidupan Sinheard.

 

§  Mantra Penyegelan (Mediaveris)

Mantra pengekangan lanjutan. Mantra ini digunakan untuk keperluan sebagai berikut: membuat musuh berhenti bergerak selama 15 detik, menghentikan rapalan sihir, membuat musuh tidak dapat menggunakan sihir dalam waktu 5 menit, dan mengekang makhluk sihir (magic tingkat rendah sampai tingkat menengah).

Dibutuhkan 1/2 energi kehidupan Sinheard untuk mengaktifkan mantra ini, yang berarti mantra ini hanya bisa digunakan dua kali dalam sehari.

 

§  Mantra Penyegelan Tinggi (Superiaveris)

Mantra pengekangan terkuat. Sebisa mungkin Sinheard menghindari pemakaian mantra jenis ini karena efeknya sangat merugikannya. Bila dalam keadaan terdesak, barulah mantra Superiaveris digunakan. Mantra ini akan menyerap 3/4 energi kehidupan Sinheard, dan setelah menyelesaikan mantra tersebut, ia akan mendadak lemas selama 30 menit, namun masih bisa berjalan.

Mantra jenis ini digunakan untuk menyegel kekuatan dahsyat seperti makhluk sihir tingkat tinggi dan jurus ultimate lawan.

 

Wand Combat

Selama berada di biara Amuravelis, ia tidak hanya belajar tentang persekutuan perdamaian, namun juga bela diri terutama bertarung dengan menggunakan tongkat. Hal ini membuatnya mahir memainkan tongkat untuk melawan musuh.

Archaeologist

Bakat alami Asignaveris yang diturunkan dari generasi keluarganya juga membuatnya mendapatkan kemampuan membaca bahasa ZEN kuno secara alami. Selama di biara, ia membantu kepala biara untuk menerjemahkan surat-surat suci ke dalam bahasanya.

Annularatus

Cincin bertatakan batu lapis lazuli pemberian kepala pendeta, Shimon Borealus. Cincin yang dapat menekan emosi negatif Sinheard sehingga ia tidak gampang depresi yang dapat memicu kemarahannya.

 

Kelemahan

  • Cepat kehabisan tenaga bila Sinheard menggunakan kemampuan Asignaveris terus-menerus. Hal fatal yang sangat beresiko adalah ia tidak boleh menggunakan mantra jenis Superiaveris lebih dari sekali, karena akan mempengaruhi kinerja rubuhnya bahkan bisa menyebabkan kematian jika digunakan lebih dari tiga kali.
  • Refleks menghindari serangan sangat rendah. Serangan jarak jauh selalu bisa mengenainya.
  • Lemah terhadap wanita. Bila ia berhadapan dengan wanita yang bersolek atau memamerkan tubuh bagian tertentu, wajahnya akan langsung memerah dan tubuhnya mendadak lemas tak berdaya.
  • Bila keadaan membuat jiwanya terancam, maka ia akan berganti sifat dalam mode Revenge. Sifat ini adalah sifat asli keturunan Glind. Saat mode Revenge, ia tidak segan-segan menghabisi lawannya, dan langsung menggunakan mantra jenis Superiaveris berkali-kali tanpa pikir panjang.

 

Realms

Continent of Ammarullo, ZEN world (tempat biara Amuravelis berdiri)

 

Faksi

Hero – tujuannya adalah ingin mewujudkan perdamaian dunia tanpa adanya pembedaan.

 

Kehidupan Sebelum Turnamen

Dilahirkan dari keluarga terkutuk Glind, pengguna mantra Asignaveris sekaligus pemilik sekte sesat Doram Tenebris. Keluarganya dibunuh dalam invasi besar-besaran memberantas kaum aliaran sesat. Beruntungnya, ia selamat dari insiden mengerikan itu.

Setelah serbuan berakhir, selama berhari-hari Sinheard kecil hidup sebatang kara di tanah kelahirannya yang sudah hancur lebur. Sampai suatu hari, ia ditemukan oleh pendeta suci Shimon Borealus dan dibawanya ia ke biara Amuravelis.

Pendeta Shimon sangat penyayang dan baik kepadanya. Dari sekian pendeta yang tinggal di biara, hanya beliaulah yang mau mengasuh dan mengajarkannya ajaran suci kepadanya. Dari pendeta Shimon, Sinheard belajar membaca, menulis, berhitung, berdoa, memimpin ibadat, bertempur sebagai pertahanan diri, serta aktif dalam kegiatan keagamaan dan sosial.

Semakin beranjak dewasa, ia akhirnya resmi ditahbiskan menjadi pendeta biara Amuravelis dengan nama suci Antonio. Para biarawan yang semula menjauhi dan enggan bergaul dengannya, sekarang percaya bahwa ia ternyata berhati mulia dan baik tingkah lakunya. Akhirnya ia ‘benar-benar’ diterima dalam biara itu dan menjadi pendeta muda pertama di usianya yang mencapai 20 tahun.

Namun masih ada beberapa pendeta yang menaruh curiga kepadanya. Dari pendeta-pendeta ini, ia mendapat julukan Fallen Bishop – pendeta terkutuk, karena ia adalah pendeta yang lahir dari keluarga terkutuk. 

Read previous post:  
Read next post:  

Pak pendeta bisa jadi pendeta saya jika menikah nanti?

80

agak mirip kekkaishi ya kak? :)

Writer Erick
Erick at [Hero] Sinheard Glind - Fallen Bishop (8 years 20 weeks ago)

hmm, sepertinya begitu...

100

"wahai pak pendeta~, bagaimanakah cara agar dosa saya diampuni karena sering jahil." Kata si Topeng Rubah bernama Liar itu sambil tertawa licik.

Writer Erick
Erick at [Hero] Sinheard Glind - Fallen Bishop (8 years 21 weeks ago)

"Makan penghapus dari Pak Dosen Sugeng, dan dosamu akan diampuni." Ucap pendeta dengan tampang inosen.

90

Bishop itu kan uskup? Apa dia kepala suatu wilayah parokial? Daripada dijuluki 'Fallen Bishop' mending dijuluki 'Fallen Priest'.

Writer Erick
Erick at [Hero] Sinheard Glind - Fallen Bishop (8 years 21 weeks ago)

emang bnr sih, tpi lebih kerenan Bishop... :v

100

impressi : Satu lagi chara ribet, dengan perhitungan MTK seperti itu, saya pribadi gabakal bisa ngelacak udah seberapa banyak energi yang kepake. Tapi chara ini seratus persen Hero, terlepas dari mode revenge.

100

hihihi
BoR semakin berwarnaaaaa~~~~

100

Rasa-rasanya cocok jadi pihak inquisitor dari gereja

Writer Error
Error at [Hero] Sinheard Glind - Fallen Bishop (8 years 21 weeks ago)

pendeta komunis :v

*kabur

Writer Erick
Erick at [Hero] Sinheard Glind - Fallen Bishop (8 years 21 weeks ago)

kusegel kau... :v

80

Mantra Pengekangan:
Mantra jenis ini akan mengunci musuh dalam sebuah kubus transparan yang di dalamnya semua energi gelap akan dinetralisir, termasuk sihir.

^ ini maksudnya dikunci dalem kubus transparan, artinya di dalem kubus masih bisa gerak kan? Cuma ga bisa keluar areal kubus? Bagaimana dengan senjata fisik? Bisa nembus? soalnya kan ditulisnya cuma menetralisir energi gelap and sihir.

Writer Erick
Erick at [Hero] Sinheard Glind - Fallen Bishop (8 years 21 weeks ago)

kalo lawan udah dimasukin ke kubus itu, dia tetap bisa bergerak tapi tidak bisa keluar. Dalam hal ini, senjata fisik pun juga gak bisa nembus, kecuali senjatanya berjenis astral - senjata arwah...

makhluk apapun gak dapat nembus itu, kecuali hantu atau semacamnya yg berhubungan dengan roh/arwah...

Kayak Kekkaishi tapi khusus untuk makhluk non-astral ya?

http://id.wikipedia.org/wiki/Kekkaishi

Writer Erick
Erick at [Hero] Sinheard Glind - Fallen Bishop (8 years 21 weeks ago)

yaa kurang lebih seperti itu...

tpi yg ini gak bisa diledakin kyk di kekkaishi, cmn ngunci aja...

100

hidup perdamaian dunia, kebebasan abadi, dan penghapusan penjajahan dari muka bumi ini! o/

Writer Erick
Erick at [Hero] Sinheard Glind - Fallen Bishop (8 years 21 weeks ago)

hidup penghapusan kaum perempuan! :v *eh

100

kyaaa pendetaaa~~!! sukasukasukasukaa ~~ <333 #bletakk

100

Kekuatan mantra dan efeknya pada si pengguna mantra hampir2 mirip dengan kekuatan char saya.
And lemah terhadap wanita? Untuk satu faksi dengan Infidel :3
Klo nggak... hmmmm... hwehehehe

Writer Erick
Erick at [Hero] Sinheard Glind - Fallen Bishop (8 years 21 weeks ago)

hmm, untung saja... 

.

semoga di pihak Heretic, OC-nya laki semua... :v *harapharapcemas

100

sekilas baca, jangan jangan ini muridnya sieghart?

Writer Erick
Erick at [Hero] Sinheard Glind - Fallen Bishop (8 years 21 weeks ago)

hmm, entahlah, bisa jadi mungkin... :3