I'm the King of the Day

Akulah sang raja... Aku bisa melakukan apa pun... Akulah sang raja, segala keinginanku akan dipenuhi hanya dalam satu perintah...


Di sinilah aku, berjalan diiringi keempat pengawalku berseragam lengkap dengan senjata tersimpan di pinggang mereka. Aku berjalan di depan mereka, melangkah dengan anggun penuh kepercayaan diri. Matahari bersembunyi di balik awan, menyembunyikan wajahnya seolah ikut memberi hormat padaku. Aku menyeringai, itu hal yang wajar, akulah sang raja. Tiba-tiba sebuah bola sepak menggelinding ke dekat kakiku. Diikuti seorang bocah laki-laki yang berlari mengejarnya. Pengganggu... Pengacau... Dasar perusak! Ah, aku ingat... Dulu aku juga pernah bertemu seorang pengganggu, sebelum aku menjadi raja yang agung. Aku menendangnya, merantainya, mengiris wajahnya, lalu dengan api aku-

"Hentikan! Kau mengganggu sang raja! Pergi!" Teriak salah satu pengawalku. Bocah itu terkejut lalu berlari pergi dengan gemetar. Pengawalku yang lain datang, memungut bola itu dan melemparnya jauh-jauh. Benar juga, kenapa aku harus repot-repot bertindak? Aku adalah raja... Pengawalku ada untukku. Aku tersenyum puas. Kedua pengawalku membungkuk memohon maaf atas gangguan tadi, lalu kembali ke posisi mereka semula. Aku kembali berjalan. Di langit beberapa burung gereja terbang sambil mengepakkan sayap kecil mereka. Angin berhembus lembut menerpa jubah beludruku. Sangat menyenangkan. Di sungai beberapa ekor ikan melompat ke permukaan sebelum kembali menyelam. Mereka memberi hormat padaku? Ah, ya... Aku 'kan sang raja. Itu wajar.

Aku berjalan sambil tersenyum lebar. Tapi tiba-tiba seorang pria berpakaian kumal datang menghampiriku. Pengganggu lagi... Perusak... Pengacau... Mungkin aku bisa meninjunya, mematahkan rahangnya, memecahkan tempurung kepalanya dengan batu, lalu-
"Berhenti! Jangan dekati sang raja! Jangan mengganggu beliau!" Bentak pengawalku. Awalnya si pria kumal tidak peduli dan tetap ingin mendekatiku. Apa aku harus bertindak? Tidak. Tiga pengawalku langsung meringkusnya, memarahinya, lalu mengusirnya. Pengawalku yang lain bersiaga di depanku. Merentangkan lengannya, berusaha menjaga jarak pria itu dariku. Ah, aku tidak perlu bertindak. Tentu saja, akulah sang raja! Pengawalku ada untuk melindungiku.

"Ah, aku haus..." Gumamku. Dengan sigap salah satu pengawalku yang membawa ransel di punggungnya mengeluarkan sebuah termos dan gelas kaca. Menuangkan segelas lemonade dingin untuk sang raja. Aku meminumnya dengan puas. Aku senang menjadi raja. Setelah rasa hausku hilang, aku kembali berjalan. Beberapa jam berlalu penuh kedamaian. Aku raja yang bahagia. Mendadak terdengar alarm jam tangan salah satu pengawalku. Aku menoleh. Pengawal itu mendekat dan berlutut di hadapanku, "maafkan hamba yang mulia, tapi ini sudah saatnya untuk kembali..."

Aku tersenyum, "begitukah? Aku mengerti, antarkan aku pulang..." Perintahku. Semua pengawalku menunduk patuh. Satu di antara mereka menelepon jemputan dengan ponselnya. Sebuah mobil jeep datang menjemput kami. Kami pun pulang.

***

Kami melalui sebuah gerbang besar dari jeruji besi. Melewati sebuah lapangan yang dipenuhi kerumunan manusia. Saat sampai di gedung utama tempat ini, aku turun. Pengawalku melepaskan jubahku dengan sopan. Mengantarku masuk ke dalam. Setelah melewati beberapa pintu yang masing-masing diawasi seorang penjaga, aku sampai di sebuah aula terbuka. Beberapa penjaga lain sudah menunggu di sana, berbaris rapi dengan senapan di tangan. Pengawalku datang dengan sebuah kain hitam panjang di tangannya, "maafkan aku yang mulia, bolehkah...?" Aku mengangguk, "silahkan..." Dia balas mengangguk lalu menutup mataku dengan kain itu. Kemudian dia membimbingku ke tengah aula, meninggalkanku di sana.

Seorang pria berteriak dari kejauhan, "seperti yang telah diputuskan oleh hakim dan yang telah diberitakan sebelumnya. Dengan ini, Rudolf Gale alias King of Death, dijatuhi hukuman mati atas pembunuhan sadis terencana yang telah dilakukan pada 20 orang. Permohonanmu telah dilaksanakan, menjadi raja dalam sehari. Kini waktu eksekusi telah tiba..." Sisanya terdengar samar-samar bagiku. Aku tenggelam dalam pikiranku sendiri. Eksekusi? Permohonan menjadi raja sehari? Ah, ya... Aku ingat... Aku sudah bersenang-senang. Dan inilah puncaknya. Saatnya beristirahat. Hening sejenak. "Angkat senjata!" Terdengar suara derap. "Bersiap!" Suara senapan yang dikekang menyusul. "Tembak!" Letusan senapan terdengar. Dan kegelapan total menelan tubuhku. Tubuh sang raja pembunuh.

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer 50-Percent
50-Percent at I'm the King of the Day (7 years 42 weeks ago)
90

raja yang mati di akhir hari.
keep writing syel>:D

Writer Wynfrith
Wynfrith at I'm the King of the Day (7 years 42 weeks ago)

baikkk XD wkwkwkwk

Writer bayonet
bayonet at I'm the King of the Day (7 years 45 weeks ago)
80

sip juga ceritanya. btw pengadilan kok baek bgt ngasi permintaan terakhir segala? tembak aja dah beres. pake lama2

tapi tetep kk ceritanya "kompor gas" :D

Writer Wynfrith
Wynfrith at I'm the King of the Day (7 years 45 weeks ago)

lol thanks... memang biasanya di negara yg ada hukuman matinya bakal ngabulin satu keinginan terakhir si napi... mengingat org yg bakal dihukum mati, pas nunggu eksekusi aja stresnya bukan main... jadi begitulah.. :D

Writer D.E.A.R.R
D.E.A.R.R at I'm the King of the Day (7 years 46 weeks ago)
70

Suka vocalid atau sejenisnya ? Ceritamu itu mirip kayak Daughter of Evil-nya Rin & Len dengan twist yg krng lbih sama, cuma bedanya klo di sini dia dituduh melakukan pembunuhan sedangkan Rin diberontak oleh rkytnya sendiri dan kemudian digantung di depan rkytnya sendiri (yg sbnarnya adlh ren). Selebihnya bagus sih, cuma mau nanya aja klo sumber inspirasinya dari sana hehe..

Writer Wynfrith
Wynfrith at I'm the King of the Day (7 years 46 weeks ago)

aku cuma tau lagunya sedikit, gak pernah lihat filmnya... hehehe XP

Writer Dem Aileen
Dem Aileen at I'm the King of the Day (7 years 47 weeks ago)
70

Cerita yang ringan. Endingnya gak klise. Nice.
.
Benih yang Ingin Kembali Tumbuh

Writer Wynfrith
Wynfrith at I'm the King of the Day (7 years 46 weeks ago)

thanks :D

Writer sastrasempoa
sastrasempoa at I'm the King of the Day (7 years 47 weeks ago)
70

Naif, dan messy... tapi idenya menarik banget sampe kepengen gue colong =D

Anw, lam kenal, met datang, tetap menulis :Bd

Writer Wynfrith
Wynfrith at I'm the King of the Day (7 years 46 weeks ago)

wkwkwkwk thanks XD

Writer Wynfrith
Wynfrith at I'm the King of the Day (7 years 48 weeks ago)

iyaaa... maapkan kekacauan yg msh muncul d sana sini yah... ;w; sebenernya cerpen ini percobaan nekat, ini cerpen ga diedit ga dibaca ulang, lgsg post... soalny krn suatu hal tenaga ga mencukupi tuk nulis panjang dan ngecek ulang, tapi lg kepingin post cerita buat pertama kalinya di sini... Dan terima kasih byk atas segala komennyaaaa... saya selaku newbie akan berjuang membuat cerita yg lebih baik... thanx a lot yakkk... \\(;w;)//

Writer kemalbarca
kemalbarca at I'm the King of the Day (7 years 48 weeks ago)
70

emang sih aneh, padahal dia raja, minta aja dilepasin, haha
tapi ini ide yang menarik

Writer hamdan15
hamdan15 at I'm the King of the Day (7 years 48 weeks ago)
70

kalo dia jadi raja, kenapa gk bikin keputusan, hukumannya diperingan atau sejenisnya gitu...
.
kyknya bener kta kk ann, settingnya harus diperjelas lagi.
soalnya, ane pikir ini udh jaman modern, ada mobil jeep gitu.
.
dan satu lagi, untuk seorang pembunuh sadis 20 orang, dia kyk orang lemah, pathetic, menyedihkan, dllnya deh.
nggak kelihatan personality pembunuhnya. masak org kyk gini pembunuh.
.
yah, overall, good.

Writer Shin Elqi
Shin Elqi at I'm the King of the Day (7 years 48 weeks ago)
50

kurang suka dengan penggunaan kata "anggun" dan paragrafnya lebih baik di belah lagi...kalau soal cerita menurutku kurang greget...salam

Writer Wynfrith
Wynfrith at I'm the King of the Day (7 years 48 weeks ago)

salam kenal... baik... kritik diterima (^0^)7 thanx ya ud baca dan komen... dan maafkan dia yg bgitu annoying jg yak XP hehehe

Writer Ann Raruine
Ann Raruine at I'm the King of the Day (7 years 48 weeks ago)
80

wkwkwk idenya menarik.. ^-^
.
kritiknya, setting waktu n suasananya kurang deskripsi... mgkin bisa dijelaskan itu jaman apa, dari pakaian yg Sang Raja n prajuritnya kenakan... terus istananya jg spt apa.. (kukira ini di indonesia wkwk)
.
kip nulis, slm kenal :)

Writer cherryblossoms
cherryblossoms at I'm the King of the Day (7 years 48 weeks ago)
70

eh ? endingnya ga terduga hhaha..baik jg ya mengabulkan permintaan terakhir si pembunuh itu ._.

Writer montinue
montinue at I'm the King of the Day (7 years 48 weeks ago)
60

suka ama twist di akhirnya, tp agak annoy dgn repetitif akulah sang raja...keep writing!
#ToBeMontinue