Too Late

Kau tahu? Menyesal...saat itu terjadi, rasanya sangat sakit. Itulah yang sedang kurasakan sekarang. Sambil bersembunyi di atas pohon ek yang rimbun aku menangis. Menyalahkan diri sendiri yang terlambat - sangat terlambat - sadar kalau gadis yang sedang duduk di kursi taman itu, gadis yang selalu bersamaku selama ini, aku mencintainya.

Gadis itu, Putri Veronica, duduk dengan anggun di atas kursi marmer itu. Sebuah buku terbuka di pangkuannya. Dia membaca sambil tersenyum. Senyumnya begitu cantik. Begitu cantiknya hingga mampu memukau semua pria yang ada di kerajaan ini. Senyum ini juga yang membuat namanya terkenal ke seluruh kerajaan di dunia ini.

Angin berhembus pelan. Meniup rambut cokelat gadis itu. Mata hijau emeraldnya dapat kulihat dengan jelas untuk sesaat. Lalu, gaun satin putih yang melilit tubuhnya, membuat dia nampak lebih sempurna lagi.

Sayang, aku sudah tidak bisa muncul lagi di hadapannya. Tidak sekarang, tidak nanti, tidak akan pernah lagi. Aku bodoh telah menyia-nyiakan kesempatan yang telah diberikan padaku.
Saat dia masih menjadi tunanganku. Aku menyia-nyiakan dia. Memperlakukannya dengan buruk. Dulu aku merasa dia hanya gadis sok tahu, yang selalu mengganggu dengan terus mengikutiku. Padahal harusnya aku sadar, dia masih mau mengikutiku, menemaniku. Aku, Pangeran Rowan. Kasar, pemarah, suka mencela, itulah aku.

Suatu hari, seorang penyihir pengembara muncul. Saat aku sedang sendirian di kamarku, dia muncul, dengan jubah hitam dan tongkat kayu yang sama tinggi dengan tubuh pria itu. "Kau mahluk menyedihkan, memperlakukan wanita yang penuh cinta seperti sampah... Memalukan..." ucapnya sambil menatapku dengan mata kelabunya.

"Siapa kau? Beraninya sekali kau datang tanpa diundang dan menceramahiku?" bentakku.

"Aku? Aku hanya seorang pengembara. Merantau tanpa tujuan. Dan kau tahu? Kurasa aku akan berhenti merantau. Karena aku menemukan sebuah tujuan," ucapnya sambil terkekeh.

Dan di sinilah aku sekarang, bersembunyi. Tidak bisa menampakkan wajahku. Seorang pria datang menghampiri Veronica. Tinggi, kekar, rambut hitam pendek, mata abu-abu. Si penyihir. Veronica tertawa saat penyihir itu mengecup kepalanya, "Ralph, kau ini..."

Sudah cukup, aku sudah tidak tahan lagi. Kuhapus air mataku, menunggu. Veronica meletakkan bukunya di kursi, pergi memetik bunga. Ralph duduk di sana, sendiri. Ini kesempatanku. Aku melompat turun, berusaha menerjang ke arah wajahnya. Tapi dia hanya menyeringai. Sebuah tongkat muncul di tangannya. Dalam sekejap aku sudah berada di tanah. Kakiku patah, antenaku putus, sayapku sobek, badanku terluka.

"Dasar pangeran bodoh, dalam wujud kecoak masih nekat melawanku?" ujar Ralph sambil terkekeh.

Aku hanya bisa meringis kesakitan. "Jangan mimpi, kau sudah punya banyak kesempatan. Aku memperhatikan kalian cukup lama. Dan kau selalu menyia-nyiakan dia. Kini dia milikku. Aku sudah menghapus keberadaanmu dari ingatan semua orang dengan sihirku. Kau sudah tiada. Seharusnya kau terbang pergi selagi kau bisa."

Veronica kembali dengan beberapa kuntum lili di tangannya. Ralph merapikan kemeja putihnya. "Ada apa? Kenapa memunculkan tongkatmu? Apa ada sesuatu?" tanya Veronica khawatir.

Ralph hanya nyengir, "tidak ada apa-apa, Sayangku. Hanya ada serangga pengganggu." Veronica terkikik, "begitukah, Pangeranku?" Lalu keduanya beranjak pergi.

Inilah akhirnya. Dengan tubuh hancur aku berteriak kesakitan di tengah taman, menanti datangnya maut dalam wujud yang paling ditakuti Veronica. Tidak ada yang mendengar teriakanku, tidak ada yang datang menolongku, tidak ada Veronica. Aku menyesal. Dan penyesalan ini sangat terlambat.

Read previous post:  
Read next post:  
Writer bayonet
bayonet at Too Late (8 years 48 weeks ago)
70

oo jadi cerita pertamanya begini toh. baeklah

Writer d.a.y.e.u.h.
d.a.y.e.u.h. at Too Late (8 years 48 weeks ago)
60

rada bingung bacanya haha. cuman saya berharap, moga lalu ada putri yang lewat dan mencium kecoak itu sehingga ia betulan menjelma pangeran atau semacam itu hehe.

Writer rifkaazzahra
rifkaazzahra at Too Late (8 years 49 weeks ago)
70

bagus kalo menurut saya. idenya cukup unik walaupun sebenarnya termasuk cukup klise (idenya lho, bukan eksekusinya). cuma kurang dramatis aja, kak. beberapa bagian perlu pendalaman (kemunculan penyihir, alasan kenapa si Pangeran yg dikutuk dan kenapa dia jadi kecoa, keadaan/reaksi kerajaan setelah Pangeran gak ada, gimana si penyihir dapat merebut posisi Pangeran sbg pasangan si Putri, dsb).

Writer Wynfrith
Wynfrith at Too Late (8 years 49 weeks ago)

okay... saran diterima, and btw... tentang kenapa jadi kecoa, karena itu wujud yg plg ditakutin sama Veronica, ada di cerita koq xD

Writer Ann Raruine
Ann Raruine at Too Late (8 years 49 weeks ago)
70

idem sma kk hamdan, kemunculan penyihir terlalu tiba2.. trus tnpa sebab yg jelas dia menghukum si pangeran.. emg dia siapa, seenaknya ngubah org jd binatang.. terus kenapa harus Rowan??
.
penyesalannya imo jg krg kuat, mgkin krn kjhatan nya si Rowan yg 'gitu doang' >w<
.
terus lagi, alangkah bagusnya #halah kalo misalnya diselipin filosofi di cerita pendek sprti ini hihihi misalnya kenapa kecoak?? kenapa harus sesuatu yg ditakuti sang putri?? dsb
.
begitu kira2~ (?) sebab-akibatnya krg kece kalo kata saya (??)
maap kalo sok tau >w<)7 #duessh

Writer hamdan15
hamdan15 at Too Late (8 years 49 weeks ago)

"emg dia siapa, seenaknya ngubah org jd binatang?"

jawab: dia penyihir kk.

Writer Ann Raruine
Ann Raruine at Too Late (8 years 49 weeks ago)

ia, penyihir.. terus kenapa? apa alasannya utk ngubah org jd binatang?? apa dgn itu dia berhasil membuktikan kalau dia penyihir terhebat?? atau dia punya dendam dgn cowok yg suka nyakitin hati wanita cantik?? apa dia cuma iseng ngubah si rowan jd binatang?? emg knapa kalo dia penyihir?? mgkin bgt (?) >w<

Writer Wynfrith
Wynfrith at Too Late (8 years 49 weeks ago)

wkwkwkwkwk baiklah... demi memperbaiki yg ada.. nnt aku coba buat cerpen dr POV sang penyihir xD ehehehe

Writer hamdan15
hamdan15 at Too Late (8 years 49 weeks ago)
70

uoh.
.
kyknya terllu pendek bgt untuk cerita fantasy.
dan sebenarnya, nggak terlalu konflik sih.
.
soalnya tiba2 aja seorang penyihir datang, kuat bgt lagi.
kasihan bgt lah kingnya #haha.

Writer Wynfrith
Wynfrith at Too Late (8 years 49 weeks ago)

wkwkwkwk komen diterima... aku sebenarnya baru pertama kali buat cerpen, eh, kedua deh... yang pertama judulnya "I'm the King of the Day" uda kupost ke kemudian jg (just info hehe) jadi bener-bener masih wajib kudu mesti belajar. Dan cerpen ini muncul karena lagi kesel ama kecoak, saking keselnya jadi muncul si tokoh penyihir super hahahaha. Sang pangeran pun jadi bahan pelampiasan #maafyaPrince. Thanks for d komen too...

Writer hqroccfx7
hqroccfx7 at Too Late (8 years 49 weeks ago)

私は覗き興味をそそら、彼は、基準を満たすことができると思った。私の式はのためにもあなたの方法を教えると調理表面マナーのリハーサルの明確な操縦します。私はこれらのスキルのいくつかのクライアントを解放し、私も期待していた私が必要とされていたあの男はこれらの実践的なスキルを提供します。事はうまくクレイグなめマイケルのナイフまで実行していた。時間が一度ではなく。じゃあ、バイバイ。ローンをタイトル 5 月おそらく左のビルします。奨励する可能性があります非常に高い支出確かに多数の結論に役立つかもしれないいくつかの日。
coach バッグ
, コーチ 長財布
, コーチ 財布

あなた won¡¯t は、袋とすべての角の店の周りです。だけでなく、プラダ ハンドバッグ商人はキャリアのためのワンストップ店インストール。プラダのローカル店に無料の場合は、確かに日常の仕事一緒に、夜の結婚式の儀式に関してクラッチをあつかう上で少なくとも 1 つの財布を購入または場所内袋を始めた。高いスタイルを理解し、誰も、すべての機会の年齢にプラダ バッグに必要があります。ハンドバッグのメンバーである選択は、さらにそれを 1 つ以上の省略ではありません。これらのハンドバッグのいずれかのことを確認しますのためにオンラインの場合彼らの好みのターゲット視聴者動向に傾向があります。
コーチ バッグ アウトレット
, サッカースパイク激安
, サッカースパイク激安

4000 後、コーチ工場 Tiongkok、上海、CITIC 太平洋の増加をサーフィンに新しい方法のサイクル、しがみつく肺プラザ、北京の新光会場、Intime 終わる完全な撮影のカビの 1 つは一般的に購入、ポップ、シャネルのデザイナー財布販売淮海技術、世界の交換、他の人と一緒に Da ペニス ルート。カップルはその Stymphalos 町の横にある湖の近く作成された鶏を含む短い期間の群れを利用できるようにするヘラクレスを導いた。本当に偉大なスニーカーを選ぶ際に興味がある場合は、そこを考慮するシャトルバス スニーカー。コーチ スニーカーはあまりにも素晴れらしい、気分にさせる可能性があります。
サッカー用品専門店
, サッカースパイク
生活のために子供たちは、特別割引に非常によく彼らのよく知られた文字を応答するので、ちょうどそれらに細工された袋が得るインパクトを想像する!もちろん、ものは通常、積極的に、彼らは内側見つけることができるすべての贈り物を喜んですることができますが、私は氏くすぐりの午前任意のアップなしミックスの結果が等しくバックに魅了されます。幼児の時間を屋外を調節する。時間と太陽が低いので、最もホットであり、午後を通して朝の12 OとO 2との間で実際にある。毎晩早朝または多分後半に空気で過ごした赤ちゃんの時間を制限します。

Writer Dem Aileen
Dem Aileen at Too Late (8 years 49 weeks ago)

Ceritanya sebenernya bagus, cuma EYD-nya aja yang masih berantakan.
.
Kip Nulis! Ahakhakahak...
.
Dem Aileen

Writer Wynfrith
Wynfrith at Too Late (8 years 49 weeks ago)

ehehehehe aku masih belajar... boleh tahu bberapa bagian yang EYD nya kacau? biar ga keulang lagi nantinya... hehehehehe