Tiga Pagi

Bersama setangkup gerimis dan seduhan teh sepat pukul tiga pagi, kau datang leraikan seteru angin yang gaduh menggangguku menenun cerita.

Di segala ricik yang mericik di sederet huruf yang jelma rindu, kau hamburkan helai-helai mimpi di rambutku, yang lalu kukepang kecil-kecil dan kuberi pita warna-warni. Dalam rangkaian kata yang bergeming di langit hening. Dalam balutan doa yang selalu mempertemukan kita.

Tiga pagi ini, ada desir yang menyisir detik-detik penciptaan ketidakpahaman, yang menyemai apakah. Baiknya pergilah atau lihatlah! Hatiku saat ini sedang dibasahi apa? “Hujan di bulan Desember,” katamu.

Dari kejauhan, seperti bisikan yang samar memanggil, simpul-simpul ingatan yang rengkuh di beberapa jenak, raut kisah yang perih itu, yang tiba-tiba tak jadi murung karena telah lebih dulu, menabuh gandrung.

 

... Tiga pagi, dari kotaku.

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer zH39_sD
zH39_sD at Tiga Pagi (6 years 24 weeks ago)
80

keren puisinya

Writer ezra
ezra at Tiga Pagi (6 years 30 weeks ago)
100

terasa gemericik yang menggelitik. terus menumbuh kawan

salam

Writer deewienta
deewienta at Tiga Pagi (6 years 39 weeks ago)
50

waah keren bahasanya...

Writer Stroud
Stroud at Tiga Pagi (6 years 45 weeks ago)
90

T-T

kok saya sedih ya?

Writer arydhamayanti
arydhamayanti at Tiga Pagi (7 years 3 weeks ago)
80

liris dan lembut... salam kenal :)

Writer misbach
misbach at Tiga Pagi (7 years 5 weeks ago)
80

Diksi dan metafor yang bagus :)

Writer darian
darian at Tiga Pagi (7 years 5 weeks ago)
100

Mantap puisinya Raa, salam kenal :-)

Writer darian
darian at Tiga Pagi (7 years 5 weeks ago)
100

Mantap puisinya Raa, salam kenal :-)

Writer vierjuliet
vierjuliet at Tiga Pagi (7 years 10 weeks ago)

Wih endingnya .. "...Tiga pagi, dari kotaku"
Keren ! :)

Writer Maghian
Maghian at Tiga Pagi (7 years 11 weeks ago)
70

kereen :)

Writer Supercalifragilisticexpialidocious
Supercalifragil... at Tiga Pagi (7 years 12 weeks ago)
90

Suka :)

Writer ida
ida at Tiga Pagi (7 years 18 weeks ago)
80

Setangkup gerimis, leraikan seteru angin, ricik yang mericik di sederet huruf, desir yang menyisir, simpul-simpul ingatan.....pilihan kata yang unik. Kalau di pakai di bahasa Indo yang baik dan benar, terasa gak sinkron:)
Tapi, itulah Ira...pilihan katanya lebih dominan di banding temanya :) Salut :)

Writer SuryLaxmi
SuryLaxmi at Tiga Pagi (7 years 18 weeks ago)
80

Gerimis, selalu setia mengiringi puisi dik Ira :)

Writer larass
larass at Tiga Pagi (7 years 18 weeks ago)
80

Puisi yang manis, semanis senyum Ira :)

Writer aries
aries at Tiga Pagi (7 years 19 weeks ago)
80

Pepujaning ati..artinya apa Ira? :)

Writer khairani
khairani at Tiga Pagi (7 years 19 weeks ago)
90

Selalu jempol deh buat pilihan kata kak Ira :)

Writer Itekimasu
Itekimasu at Tiga Pagi (7 years 20 weeks ago)
90

always great..

Writer Shinichi
Shinichi at Tiga Pagi (7 years 20 weeks ago)
60

diksinya malah mengawang menurut saya. ummm... gimana ya. semacam berlebihan untuk apa yang ia sampaikan. kip nulis

Writer irayukii
irayukii at Tiga Pagi (7 years 20 weeks ago)

Tiap pembaca punya cara untuk menikmati puisi, saya juga lagi di awang-awang pas nulisnya. Terlepas, sampai atau nggak sampai, ummm semoga masih layak dinikmati, meski berlebihan ya? :)
Thanks Om.

Writer fatma
fatma at Tiga Pagi (7 years 20 weeks ago)
90

pilihan katanya, beginikah bahasa puisi itu?
saya belum bisa "setinggi" ini, salut :)

Writer irayukii
irayukii at Tiga Pagi (7 years 20 weeks ago)

Thanks Fatma, aku masih belajar :D

Writer renia18
renia18 at Tiga Pagi (7 years 20 weeks ago)
80

Wow...kereenn.. :)

Writer irayukii
irayukii at Tiga Pagi (7 years 20 weeks ago)

Thanks Ren :)

Writer abi fathia
abi fathia at Tiga Pagi (7 years 20 weeks ago)
90

"Di segala ricik yang mericik di sederet huruf yang jelma rindu, kau hamburkan helai-helai mimpi di rambutku, yang lalu kukepang kecil-kecil dan kuberi pita warna-warni. Dalam rangkaian kata yang bergeming di langit hening".
Lantunan pilihan kata yang menarik. Hanya mereka yang punya talenta menulis puisi yang bisa menulis begini :)

Writer irayukii
irayukii at Tiga Pagi (7 years 20 weeks ago)

Punya talenta menulis kalau nggak menulis terus itu sama aja ya Bi. Intinya, menulis itu butuh diasah dan nggak pernah berhenti belajar, seperti teman-teman yang ada di sini :D

Writer Aisra
Aisra at Tiga Pagi (7 years 20 weeks ago)
90

selalu kagum dengan pilihan katamu Ira :-)

Writer irayukii
irayukii at Tiga Pagi (7 years 20 weeks ago)

Terima kasih Kak Ima. Semoga nggak bosan :)

Writer dedy
dedy at Tiga Pagi (7 years 20 weeks ago)
100

Bisa2 jatuh cinta aku nih hehe

Writer irayukii
irayukii at Tiga Pagi (7 years 20 weeks ago)

Jatuh cinta sama puisinya ya Bang Ded? :)

hers at Tiga Pagi (7 years 20 weeks ago)
90

yang jelas jangan banyak begadang... efek yang pasti ngantuk,, akaka
apik ra :)

Writer irayukii
irayukii at Tiga Pagi (7 years 20 weeks ago)

Maunya nggak begadang, tapi ada beberapa hal yang harus diselesaikan. Hihi
Thanks ya Bang :D

Writer Reborn Initial
Reborn Initial at Tiga Pagi (7 years 20 weeks ago)
100

Ada baiknya, sesekali waktu, kamu menjenguk mentari, biar tak lupa apa itu kehangatan. *ngacir* :p

Writer irayukii
irayukii at Tiga Pagi (7 years 20 weeks ago)

Iya, aku lupa, aku nggak pernah (sempat) meluangkan waktu buat lihat sunrise :')

Writer Yayang
Yayang at Tiga Pagi (7 years 20 weeks ago)
90

Cantiknya puisi ini Ira. Pilihan katamu itu loh, khas Ira banget :)

Writer irayukii
irayukii at Tiga Pagi (7 years 20 weeks ago)

Terima kasih untuk komen cantik dari Yayang yang cantik :D

Writer Favemale
Favemale at Tiga Pagi (7 years 20 weeks ago)
90

nice....ira selalu cerita tentang hujan dan gerimis. ingat pangeran berpayung? :-)

Writer irayukii
irayukii at Tiga Pagi (7 years 20 weeks ago)

Pangeran berpayung yang memayungiku kala hujan itu ya Bang? Ingat dong seperti Bang Aria, juga ingat kan? :)
Thanks sudah berkunjung di puisi Desember yang hujan ini ^_^