Kage No Sekai : chp1 : New Life

Part 1

Pagi itu, Kanako bangun lebih pagi dari biasanya. Ia sudah mulai membiasakan diri memasang alarm satu jam sebelum ia berangkat sekolah supaya saat sekolah nanti masuk, Ia tak akan terlambat. gadis mungil itu berjalan menuruni tangga seperti zombie dan kemudian mencapai ruang makan.

"Selamat pagi, Papa!" Sapa Kanako sambil mengambil tempat di meja makan.

"Selamat pagi," Dari dapur, papanya yang mengenakan celemek dan sedang memasak membalas, "Kau ingat kan apa yang harus kau lakukan hari ini?" tanya Papanya sambil meletakkan segelas coklat panas di hadapan Kanako.

Kanako berkedip, berusaha mengingat jawaban dari pertanyaan Papanya. Setelah beberapa menit gagal mengingat, Kanako mengalihkan pandangannu ke kalender yang ada di tembok dapur.

"Ah!" Kanako akhirya ingat, "sepupuku akan datang hari ini?"

"Syukurlah kau ingat," kata Papa Kanako, "bisakah kau atur meja makan?"

"Baik!" setelah menenggak segelas coklat panas di hadapannya, Kanako berlari menuju rak tempat peralatan makan berada dan melakukan perintah Papanya, "ngomong-ngomong, seperti apa sepupuku itu?"

"Papa sendiri tak tahu," jawab Papa Kanako, "Mama mungkin lebih tahu. Hm... Ternyata sudah lama kita tidak ke Fukuoka untuk mengunjungi keluarga mama."

"Aku akan membangunkan Mama," kata Kanako setelah menyelesaikan tugasnya.

Dengan penuh semangat, Kanako menuju kamar orang tuanya. Mamanya masih tertidur lelap dengan selimut menutupi wajahnya. Kanako bergerak menuju jendela dan kemudian menyibakkan gordennya, membiarkan cahaya mentari menyinari kamar orang tuanya. Kanako kemudian menarik selimut yang menutupi Mamanya.

Mendapat sinar mentari yang hangat di wajahnya secara tiba-tiba, Mama Kanako berteriak terkejut dan langsung terbangun. Sejenak, ia menatap anak gadisnya, wanita itu kemudian menghela nafas panjang.

"Harusnya kau memberikanku waktu lebih panjang untuk tidur, Kana-chan," gerutunya.

Mengabaikan protes Mamanya, Kanako menyapa, "selamat pagi, Mama!"

Wanita itu menguap lebar dan kemudian tersenyum, "selamat pagi, putri kecilku!"

"Uh! Aku sudah besar!" protes Kanako.

"Ya, ya, katakan itu setelah tinggimu mencapai 15O cm atau kau punya pacar," Mama Kanako bangkit dari ranjang, "Entah yang mana yang duluan."

"Mama!"

Kedua perempuan dari keluarga Kanazawa itu kemudian meninggalkan ruangan dengan tawa dan cekikikan menuju kamar mandi. Beberapa menit kemudian setelah mereka menyelesaikan ritual pagi mereka dan mengenakan pakaian yang pantas, keduanya turun ke dapur dan disambut oleh harum sup miso dan senyuman satu-satunya laki-lako di rumah itu.

Read previous post:  
Read next post:  
Writer aphrodite
aphrodite at Kage No Sekai : chp1 : New Life (7 years 10 weeks ago)
70

Banyak banget, sampai 8 part ^^;
Sampai akhir belum kelihatan unsur fantasinya, mungkin di bab2 selanjutnya ya.
Salam kenal :)

70

Ukh, gak biasa baca story dengan nama nuansa dan nama-nama dari Japan. Agak kesulitan buat visualisasi "siapa dan yang mana."
._.
Slice of Life ya... Alur pembawaannya rapi, seperti komen sebelumnya memang tidak membosankan. :D

Writer Chie_chan
Chie_chan at Kage No Sekai : chp1 : New Life (7 years 13 weeks ago)
60

Rai, kebiasaan typomu masih belum ilang juga nih. Kapitalisasinya juga masih banyak yang salah. Buat chapter perkenalan, karakternya agak kebanyakan, dan cara kamu munculin mereka agak berpotensi bikin pembaca ngos-ngosan. Halaman tiga pas kamu munculin Tsukiko itu agak random dan kesannya kayak filler.
Maksud kamu "delicacy" itu apa deh? :v
"Kanako-sama telah jatuh ke jalan yang sesat!"
^lol ini apa-apaan
Ini nggak akan jadi harem kan Rai?

Rai???
Arai??

Kagetsuki Arai???

.

Or I just stating for the wrong person here?

<-His brain crashed

Writer haruo_damon
haruo_damon at Kage No Sekai : chp1 : New Life (7 years 13 weeks ago)
80

setuju sama dayeuh. rata-rata SoL punya penceritaan yang mirip, mungkin karena latar yang dipakai selalu sama (school life, childhood friend, transfer student, etc) tapi yang selalu membuat menarik adalah persepsi setiap penulis yang berbeda mengenai bagaimana kehidupan itu akan berlangsung. dan... well saya menikmati membaca ini sampai selesai.
.
saya membaca ini di page wiki, dan nemu beberata typo disana~
.
well... awalnya saya mengira yukito ini tipe dense-ignorance MC, tapi... semua berubah ketika dia berkata

Quote:
"Aku menyaksikan...kehadiran Harem di dunia nyata," Kata Yukito bersemangat.

.
dia enggak sekelas sama kanako? beda setahun yah... mou....

Writer ldyrdy
ldyrdy at Kage No Sekai : chp1 : New Life (7 years 14 weeks ago)

ditunggu lanjutannya gan... cerita slice of life kayak begini emang nilai jualnya kurang tapi banyak kok yang bakal baca samapi akhir kayak saya,, hehehe...

Writer citapraaa
citapraaa at Kage No Sekai : chp1 : New Life (7 years 14 weeks ago)
80

suka
gimana kalo kalimat "mohon bantuannya" yang yukito ketemu ayah kana tetep bahasa jepang "onegai shimasu" hehe... soalnya agak aneh kalo pake b ind
:)

Writer citapraaa
citapraaa at Kage No Sekai : chp1 : New Life (7 years 14 weeks ago)

suka
gimana kalo kalimat "mohon bantuannya" yang yukito ketemu ayah kana tetep bahasa jepang "onegai shimasu" hehe... soalnya agak aneh kalo pake b ind
:)

Writer d.a.y.e.u.h.
d.a.y.e.u.h. at Kage No Sekai : chp1 : New Life (7 years 14 weeks ago)
60

saya berhasil membaca sampai selesai dan merasakan kembali ringannya dan santainya kehidupan yang ditampilkan dalam novel slice of life. memang awalan yang dibuka dengan adegan bangun pagi itu sudah biasa sekali. namun saya hampir ga merasa bosan membacanya walau belum tahu nilai penting apa yang hendak disampaikan dalam cerita ini. moga penulisannya bisa dituntaskan.

Writer melanilily
melanilily at Kage No Sekai : chp1 : New Life (7 years 14 weeks ago)
50

ceritanya masih bersambung yah? :)
penasaran sama kelanjutannya.. :)