Aku Diselamatkan Power Rangers

Aku memutuskan untuk membeli cemilan sebelum nonton DVD yang baru saja kubeli. Untunglah di dekat sini ada minimarket yang cukup lengkap.

“Mau ke mana Mal?” Itu ibuku bertanya dari dapur.

“Ke minimarket doang. Bentar kok.”

“Hati-hati. Katanya akhir-akhir ini ada orang aneh yang suka berbuat jahat.”

Orang aneh yang suka berbuat jahat? Kadang-kadang ibuku mengatakan sesuatu yang sangat tidak jelas. Aku tidak peduli dan tetap pergi. Memangnya apa sih yang bisa terjadi?

Dan....semua yang dikatakan ibuku memang terjadi. Ketika aku sedang membayar, tiba-tiba saja muncul orang sangat aneh yang berbuat jahat. Mungkin agak salah jika dibilang orang aneh, karena dia adalah monster dengan muka kodok dan berbadan gempal.

“Aku adalah Terror Toad! Sekarang serahkan semua uang di kasir!!” katanya. Suaranya sama jeleknya. Aku baru kali ini melihat ada penjahat yang menyebutkan namanya dulu sebelum melakukan tindak kejahatan.

Ternyata Terror Toad punya anak buah berupa orang-orang yang sepertinya memakai topeng katak dan membawa pistol. Mereka menyandera semua pengunjung sementara si bos menunggu kantongnya yang dibawanya dipenuhi uang.

Banyak orang yang mengatakan hawa keberadaanku tipis. Mereka kadang tidak sadar jika aku berada di dekatnya. Kini, kemampuan itu sangat berguna. Aku bisa menyelinap keluar dari minimarket untuk mencari bantuan.

Tapi aku tak perlu mencari jauh, karena tiba-tiba muncullah beberapa orang aneh lagi. Kalau yang tadi aneh karena dia monster, kali ini aneh karena mereka semua memakai baju terusan warna-warni sambil memakai helm yang matching. Mereka semua datang memakai motor, yang lagi-lagi memiliki warna sama dengan baju yang dikenakan. Masing-masing berwarna biru, hijau, pink dan kuning.

Mereka lalu turun dengan bersamaan, seakan-akan semua ini memang sudah dilatih sebelumnya. Si kuning mendekatiku, “Apa yang terjadi di sana?”

“Ngg...ada monster ngerampok.”

“Tenang saja. Kami berlima akan menyelamatkan semua.”

Aku merasa ada yang salah dengan kata-katanya, “Berlima? Bukannya kalian cuma berempat?”

“Oh, Ranger merah tadi ditilang polisi karena tidak menghidupkan lampu depan. Sebentar lagi dia datang.”

“Apa? Tilang? Ranger?” Aku jadi bingung karena terlalu banyak yang tidak kumengerti.

Seperti kata si kuning, beberapa saat kemudian muncul Ranger merah dengan motornya. Sepertinya dia adalah pemimpinnya karena yang lain langsung mengerumuninya untuk mencari arahan.

Mereka berdiskusi sebentar. Setelah itu mereka berbaris sejajar. Tiba-tiba saja mereka berpose sambil meneriakkan warna baju mereka sendiri.

“Ranger merah!”

“Ranger biru!”

“Ranger hijau!”

“Ranger kuning!”

“Ranger pink!”

“Kami adalah....Power Ranger!!” teriak mereka serempak sembari bergaya siap siaga. Yang lebih mengejutkan, setelah itu terjadi ledakan besar di belakang mereka, membuat jalan menjadi rusak dan berlubang.

“Dari mana ledakan itu?” tanyaku masih kaget.

Ranger hijau yang menjawab, “Tiap kami berpose, pasti akan ada ledakan agar dramatis. Semakin banyak kami, semakin besar ledakannya.”

“Kalau begitu, jangan sering-sering berpose!!”

Ledakan itu membuat si monster dan para anak buahnya keluar dari minimarket. Terror Toad melihat para Power Ranger dan memerintahkan anak buahnya untuk menyerang.

“Hancurkan mereka!!” teriaknya.

“Lawan! Jangan lupa lindungi masyarakat biasa!” balas si merah. Mereka lalu menyerang para monster. Mereka mulai bertarung dengan sengit. Aku menonton dari jauh dengan takut-takut.

Semua kata-katanya tentang melindungi masyarakat biasa hanyalah omong kosong. Mereka menghantam para monster dengan sangat keras sampai-sampai monster malang itu terlempar dan menghantam kaca toko di pinggir jalan sampai hancur.

Belum lagi ada sesuatu yang aneh saat mereka bertarung. Kapanpun salah satu dari mereka dilukai, akan ada percikan yang mirip percikan kembang api dari tubuh mereka. Ranger kuning baru saja dihajar, menimbulkan percikan api yang kemudian membakar toko asongan di sebelahnya. Aku buru-buru membantu pemiliknya memadamkan api.

“Apa-apaan sih mereka??” keluhku sambil menepuk-nepuk api dengan jaketku sendiri.

Ranger pink mendengar itu, dan dia mengira aku menunjuk para monster. “Tenang. Kalian akan selamat selama ada kami disini.” Itu kata-katanya sebelum dia dihantam dan menimbulkan percikan yang menyalakan lagi api yang tadi sudah kumatikan.

“Berhenti terkena serangan!!” Aku dengan panik mencoba memadamkan api lagi.

Sementara itu pertarungan makin berat sebelah. Power Rangers diluar dugaan sangat kuat. Walau mereka berkali-kali terkena serangan (yang hampir membakar banyak barang), mereka tetap bangun dan membalas. Kini Terror Toad terdesak sendirian.

Power Rangers entah darimana mengeluarkan senjata super besar. Ranger hijau dan pink memegang sebelah kanan, biru dan kuning di sebelah kiri, sementara Ranger merah memegang bagian tengah. Dia juga yang mengatakan, “Tembak!!”

Terror Toad terkena sinar warna-warni yang mematikan. Dalam sekejap dia meledak, menghancurkan bangunan di belakangnya.

“Kenapa kalian tidak pakai senjata itu dari tadi?” tanyaku. Tapi mereka tidak menjawab. Terror Toad ternyata belum mati. Dia emmang hangus sedikit, tapi sepertinya baik-baik saja. Ya ampun, senjata itu benar-benar tidak berguna.

Monster itu sepertinya kelihatan lebih marah daripada sebelumnya. Dia berteriak nyaring, dan tiba-tiba saja badannya membesar. Kini dia lebih tinggi dari bangunan tiga lantai di sekitarnya.

Walaupun aku takut dan rasanya sangat tidak bersyukur, aku tak bisa menahan diri untuk berkomentar, “Kau bisa menjadi besar? Kenapa tidak dari tadi saja?”

Ranger merah menekan sesuatu di tangannya. Ranger lain segera mengikuti. Tak lama kemudian, di angkasa muncul lima kendaraan terbang yang kemudian bergabung menjadi robot besar. Power Rangers segera masuk ke dalam.

“Kalian punya robot? Kenapa tidak dari ta....ah sudahlah.”

Pertarungan antar raksasa itu pun dimulai. Tiap hantaman hampir pasti menghancurkan satu bangunan di sekitarnya. Robot besar Power Rangers menembakkan semacam sinar laser yang meleset. Minimarket yang tadi kudatangi hancur akibat tembakan meleset itu. Aku lari kesana kemari untuk melindungi diri dari runtuhan bangunan disana sini.

Pada akhirnya robot Power Rangers berhasil menebas Terror Toad menjadi serpihan debu. Mereka pun turun dari robot mereka. Ranger merah mendekatiku yang sedang bersembunyi di balik tiang tanda jalan.

“Tenang. Kota sudah aman,” katanya dengan nada menenangkan.

Mereka lalu naik motor masing-masing dan pergi, meninggalkan kota dalam keadaan yang lebih rusak dibanding sebelum mereka datang.

 

 

Epilog

Aku sedang menonton TV ketika tiba-tiba aku melihat sesuatu yang traumatis di berita. Pembawa berita mengumumkan dengan gembira kalau sedang ada pertemuan para Rangers di kotaku.

“Lihatlah mereka semua, para pahlawan yang biasanya bekerja tanpa terlihat,” katanya.

Ternyata Power Rangers bukan hanya lima. Mereka sangat banyak. Walau warnanya tidak banyak berbeda, tapi mereka memakai helm dan corak baju yang berbeda. Kira-kira ada 40 Ranger di sana.

Lalu mereka mulai berpose satu-satu.

Aku tiba-tiba teringat kata-kata Ranger hijau. “Semakin banyak kami, semakin besar ledakannya.”

Jika lima saja sudah menghasilkan ledakan yang cukup besar, kalau 40....

Mereka berpose serentak. Dan konon ledakan yang dihasilkan sama dengan ledakan yang terjadi pada Hiroshima dan Nagasaki.

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer unluckycat
unluckycat at Aku Diselamatkan Power Rangers (6 years 29 weeks ago)
100

kocak wkwkwkkw

Writer benmi
benmi at Aku Diselamatkan Power Rangers (6 years 37 weeks ago)
100

Wkwkkwkwk.... mmg jago buat komedi... hahhahah...speechless... mesti belajar byk...

Writer Thiya Rahmah
Thiya Rahmah at Aku Diselamatkan Power Rangers (6 years 37 weeks ago)
100

Sebenarnya saya lagi galau saat ini. Namun melihat komentar Kak Hadjri saya jadi tertarik dan.....
.
Hahaha... :D Huhuhu T_T
Saya dibuat menangis dan tertawa di saat yang bersamaa. Menangis karena masalah yang saya hadapi dan tertawa karena cerpen ini lucu banget.
.
Iya ya, kenapa saya gak mikir gitu waktu kecil pas nonton Power Ranger?
Hahaha, ini benar-benar menaikkan mood. Makasih deh buat Kak Hadjri yang udah ngangkat ini cerpen ke tab activity.

Writer wmhadjri1991
wmhadjri1991 at Aku Diselamatkan Power Rangers (6 years 37 weeks ago)

^^v
Cheers, Thiya.
Kalo katanya tante benmi "this too shall pass"
Semua akan berlalu :)

Writer Thiya Rahmah
Thiya Rahmah at Aku Diselamatkan Power Rangers (6 years 37 weeks ago)

Ya, makasih :D

Writer wmhadjri1991
wmhadjri1991 at Aku Diselamatkan Power Rangers (6 years 37 weeks ago)
100

Pinternyaa kakak satu ini bikin komedi :D Ah, ini mah bikin badmood jadi greatmood. Makasih ya! :D

Writer aryanugra
aryanugra at Aku Diselamatkan Power Rangers (6 years 42 weeks ago)
100

kocak... gokill... hahaha

Writer Nine
Nine at Aku Diselamatkan Power Rangers (6 years 43 weeks ago)
100

Hahaha... keren.. keren, saya jdi malu mengingat masa kecil slalu berebut sama temen2 siapa yg jadi ranger merah, padahal merekalah yg membuat kerusakan semakin parah.. hehe, sy bingung, kok ranger merah bisa ditilang yh?

Di bagian epilog kurang greget menurut sy..
Tepuk pramuka.. :)

Writer Ariander
Ariander at Aku Diselamatkan Power Rangers (7 years 6 weeks ago)
90

Kocak parah hahahahaha. Kayaknya kalau serial Power Ranger dibikin lebih logis dan realistis bakal jadi seperti ini.

Writer ipunk.vizard
ipunk.vizard at Aku Diselamatkan Power Rangers (7 years 10 weeks ago)
80

Biar bintang yang berbicara :D

Writer Esha
Esha at Aku Diselamatkan Power Rangers (7 years 10 weeks ago)
90

Hahaha imjinasinya keren

kocak.. baca cerita ini bareng temen-temen di kelas pake proyektor reaksi mereka sebagian besar ketawa ngakak.. :D

Writer yooniqueen
yooniqueen at Aku Diselamatkan Power Rangers (7 years 33 weeks ago)
70

Ini lucu, ngakak sumpah bacanya :D

Writer FlippyExtend
FlippyExtend at Aku Diselamatkan Power Rangers (7 years 35 weeks ago)
90

Ceritanya lucu banget. Menurutku sih enakan baca cerita yang langsung deskripsinya dari pada kiasan yang bikin pala pusing, aku suka ceritanya, hehe ^^

Writer Firmant24
Firmant24 at Aku Diselamatkan Power Rangers (7 years 35 weeks ago)

kocak kaka cerita rangernya... masuk akal juga ledakannya...

Writer KelinciMerah
KelinciMerah at Aku Diselamatkan Power Rangers (7 years 36 weeks ago)
100

Ngahaha XD ngakak kak! Nice dah.

100

hahaha....udah lama gak buka kecom, buka2 nemu power rangers. langsung ngakak abis...

Writer geneveva_hani
geneveva_hani at Aku Diselamatkan Power Rangers (7 years 40 weeks ago)
90

Power ranger banget.. hahhaha..

Writer erwandaersa
erwandaersa at Aku Diselamatkan Power Rangers (7 years 41 weeks ago)

hahaha nyari yang 100 lebih pointnya dan paling atas ini xD
aku sebagai ornag penyuka rangers power/? haha suka banget ini cerita wkwk GO GO POWER RANGEEER!! hahaha xD
salam kenal ^^

wandaa

Writer khall
khall at Aku Diselamatkan Power Rangers (7 years 41 weeks ago)

Hahaha..

Writer LouvNazar
LouvNazar at Aku Diselamatkan Power Rangers (7 years 42 weeks ago)
100

hahaha.. bener juga ceritanya..
kenapa dulu-dulu ga kepikiran ya waktu nonton power rangers, hahaha

Writer rirant
rirant at Aku Diselamatkan Power Rangers (7 years 42 weeks ago)
90

Buahahaha benar-benar bikin perut ngakak. Apalagi pas baca bagian -> "meninggalkan kota dalam keadaan yang lebih rusak dibanding sebelum mereka datang". Hahaha..

Writer 2rfp
2rfp at Aku Diselamatkan Power Rangers (7 years 43 weeks ago)

hahaha lagi ngubek2 stories ketemu ini, bikin senyum2 sendiri :D

Writer Blizt Akito
Blizt Akito at Aku Diselamatkan Power Rangers (7 years 45 weeks ago)
90

wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk asik bener bray , jangan lupa lihat punya aku

Writer ItoPamilih
ItoPamilih at Aku Diselamatkan Power Rangers (7 years 45 weeks ago)
80

wah ini lucu sekali bang!
share dong bang, siapa penulis favoritnya?

Writer Rusty Wilson
Rusty Wilson at Aku Diselamatkan Power Rangers (7 years 46 weeks ago)
100

Selalu ga pernah bosan membaca cerita Anda.
Power ranger yang ditilang? Itu realita banget!! hahahaha.....

Ga mau komentar tata bahasa ah, nanti merusak kerennya cerita ini.

Writer Balter
Balter at Aku Diselamatkan Power Rangers (7 years 46 weeks ago)
90

wkkwkwkkwkw ini lucu banget deh. awalnya sih emang lucu-lucu biasa, tapi epilognya itu. kayaknya ini tendangannya ada di epilog deh, tapi tetep kalau ga ada sebelum epilog, ga bakal ngakak.

Writer citapraaa
citapraaa at Aku Diselamatkan Power Rangers (7 years 47 weeks ago)
80

lucu, tapi belum bisa buat ketawa banyak

paling suka "kenapa tidak dari tadi?" cckck

Writer aphrodite
aphrodite at Aku Diselamatkan Power Rangers (7 years 48 weeks ago)
70

Yang ini lucu juga sih, tapi lebih suka yang temanku Dora :D

Writer duniamimpigie
duniamimpigie at Aku Diselamatkan Power Rangers (7 years 48 weeks ago)
100

Ah, suka bangeeeeet XDD
Yaampun, udah lama gak ke Kcom dan baru baca karya-karya baru yang di home, tapi belum nemu yang bener-bener "Wah" sampe nemu yang ini (dan beberapa karya penulis lain yang udah lama saya kenal sih)

Writer marowati
marowati at Aku Diselamatkan Power Rangers (7 years 48 weeks ago)
80

Cerita yang menarik, jadi ingat film power rangers di tv. : D

Writer Shin Elqi
Shin Elqi at Aku Diselamatkan Power Rangers (7 years 48 weeks ago)
70

entah kenapa saya merasa ini kurang nendang (kecuali pose 40 orang itu) ...mungkin perlu direvisi sana-sini dulu...

ngomong-ngomong soal Power Ranger, alat mereka (jam tangan canggih) sudah ada loh di pasaran...eh! Kok promosi ya...ah sudahlah

Writer Shinichi
Shinichi at Aku Diselamatkan Power Rangers (7 years 48 weeks ago)
60

nggak greget sama sekali kalo yang ini, Om ._. sepertinya dirimu memaksakan plot di sini. #justsaying :D

Writer kemalbarca
kemalbarca at Aku Diselamatkan Power Rangers (7 years 48 weeks ago)

gak papa kok
aku sebenarnya gak memaksakan plot, udah dipikirin sejak lama dan baru sekarang bisa ditulis
aku sangat ingin menulisnya karna akhir2 ini aku dan teman2ku sering banget bicarain power rangers
mungkin disitu tingkat gregetnya beda
tapi terimakasih tetap komen dan memberikan saran :D

Writer asahan
asahan at Aku Diselamatkan Power Rangers (7 years 48 weeks ago)
100

Salam kemal
.
Kalo cerpen yg kali ini, aku gak bisa nikmatin. Beneran norak, sampe2 cukup di paragraf 2 j. Gak tau, kenapa aku rasa, meski formula sama, tapa feelnya ngebosenin ketimbang cerpenmu sebelumnya.
.
Dan yg ini, "Aku adalah Terror Toad! Sekarang serahkan semua uang di kasir!!” katanya. Suaranya sama jeleknya. Aku baru kali ini melihat ada penjahat yang menyebutkan namanya dulu sebelum melakukan tindak kejahatan", seharusnya gak gitu kan? Maksudku, kalo si tokoh suka nonton, tentu dia udah sering ngeliat monster nyebutin nama duluan sebelum aksi. Gitu gak sih? Gak tau ya kalo itu di dunia kemal...
.
Jadi, aku gak aku gak bisa nikmatin yg ini. Mungkin aku terbaca kasar, tapi lebih baik jujur kan? Mungkin karena selera aja x.... (padahal tulisan sebelumnya aku enjoy)
.
Hah, mungkin karena tehku udah abis x y, makanya aku rada impulsif...

Writer kemalbarca
kemalbarca at Aku Diselamatkan Power Rangers (7 years 48 weeks ago)

gak papa kok kalo gak suka, semua orang punya saran, dan aku menghormatinya :)
mungkin untuk lebih jelas, tokoh di sini belum pernah melihat dunia power rangers sebelumnya
btw, thanks udah tetep kasih 10 point :D

Writer Wynfrith
Wynfrith at Aku Diselamatkan Power Rangers (7 years 48 weeks ago)
80

Wkwkwkwkwk another great story bro... (y)

Writer kemalbarca
kemalbarca at Aku Diselamatkan Power Rangers (7 years 48 weeks ago)

makasih bro :D

Writer Athayalone
Athayalone at Aku Diselamatkan Power Rangers (7 years 48 weeks ago)
80

fansnya power rangers ya :D

Writer kemalbarca
kemalbarca at Aku Diselamatkan Power Rangers (7 years 48 weeks ago)

dulu waktu kecil, sekarang rasanya aneh banget, hahaha

Writer d.a.y.e.u.h.
d.a.y.e.u.h. at Aku Diselamatkan Power Rangers (7 years 48 weeks ago)
80

kemal, coba posting cerita begini tiap pagi. para pembaca akan memulai hari mereka dengan lebih segar... dan kalau dikau jadi ikut daftar stand up comedy aku juga ga akan lewatkan setiap penampilanmu :D (mudah2an)
oya selamat udah menerbitkan buku lagi :)

Writer kemalbarca
kemalbarca at Aku Diselamatkan Power Rangers (7 years 48 weeks ago)

emang kalau dibanding dirimu, aku agak jarang nulis, tapi terimakasih terus memberi saran untuk cerita2ku yang aneh ini :D
aku suka nulis karena lebih gampang nyampaikan sesuatu dibanding ngomong langsung, makanya gak mungkin jadi stand up comedy :p
thanks sekali lagi

Writer d.a.y.e.u.h.
d.a.y.e.u.h. at Aku Diselamatkan Power Rangers (7 years 48 weeks ago)

thanks juga kemal :D
kemampuanmu ngomedi, marodiin, dan nyatirin ini sebenernya bikin saya ngiri XD hahaha... pingin bisa gitu juga cuma konteksnya mungkin ga melulu budaya pop. dan penasaran juga apa kemal berminat untuk coba membuat yang di luar spesialisasinya itu. kayak "Warung Jagung Hariman" itu kayaknya rada beda dari yang biasa dibikin.

Writer kemalbarca
kemalbarca at Aku Diselamatkan Power Rangers (7 years 48 weeks ago)

yup, ceritaku berikutnya di kemudian agak di luar zona nyamanku, semoga nanti dirimu bisa beri saran
aku lagi buat dan nunggu waktu agak luang buat cek terakhir sebelum di post
sambil nunggu, aku akan baca2 cerpenmu dulu :p

Writer ampas
ampas at Aku Diselamatkan Power Rangers (7 years 48 weeks ago)
100

Buahahahaha, maaf, Mal, kalau baca cerpenmu pasti aku ngerasa geli sendiri. Usul sediki,ye kayaknya dikau harus daftar stand up comedy. Aye ngedukung dah kalau ente maju, Bro!

Writer kemalbarca
kemalbarca at Aku Diselamatkan Power Rangers (7 years 48 weeks ago)

di stand up comedy udah ada yang namanya kemal, jadi gak deh, hahaha