Rumah kosong di depan kosku (Horor).

 

Dahulu aku ikut suka kegiatan alam bebas, karena itulah aku punya teropong. Aku tinggal di sebuah kos-kosan yang cukup lumayan. Aku mendapat kamar di lantai dua, dan di hadapan kami hanya ada sebuah rumah kosong yang katanya cukup angker.

 

Aku awalnya meragukan, namun demikian aku tetap agak takut juga. Tapi sekaligus aku penasaran karena belum lihat hantu. Jadi aku mencoba meneropong tempat itu dari kejauhan. Siapa tahu aku bisa melihat sebuah penampakan. Sayangnya aku tidak melihat apapun.

 

Hingga pada suatu hari ada tukang bakso yang lewat depan rumah. Dia kemudian masuk ke dalam tempat itu, aku pikir ini aneh. Setelah masuk tiba-tiba dia menghilang. Menurutku ini aneh. Aku mencoba bercerita kepada teman-temanku tapi mereka tidak ada yang percaya, karena gerobak bakso itu juga tidak ada. Awalnya aku mengira aku bermimpi.

 

Namun setelah satu bulan kemudian ada hal yang sama terjadi. Tukang bakso datang lagi dan menghilang lagi. Aku mulai merasa agak merinding. Setelah bulan ke tiga aku sadar ada tukang bakso yang sama yang masuk ke sana dan menghilang lagi. Aku mulai ketakutan dan mencari alasan rasional untuk itu. Untuk mendapatkan bukti aku menghubungi temanku yang memiliki kamera video.

 

Aku dan temanku kemudian merekam semua kejadian itu. Dan setelah menunggu kami mendapat gambarnya. Kami cukup senang, hingga kami mencoba videonya. Video itu bukan mengenai tukang bakso yang masuk ke dalam rumah tetapi tentang kami. Kami berdua sedang merekam gambar itu.

 

Kami berdua sudah cukup ketakutan, tapi apa yang membuat kami benar-benar menjerit adalah ketika kami di dalam video menghadap ke arah kamera. Kami melihat diri kami melambaikan tangan ke kamera dengan senyuman menakutkan. Itu membuat kami kabur dan tidak pernah kembali lagi, aku meninggalkan semua barangku di sana.

 

Temanku mengambilkan semua barang-barangku di sana. Kamera video juga kembali ke tempat temanku. Sayangnya kaset itu hilang, kalau kalian menemukannya tolong bakar saja. Kami tidak mau melihat gambaran mengerikan itu lagi.

 

Mengenai rumah itu, aku tidak mau tahu lagi. Menurut gosip yang kudengar tukang bakso masih terus masuk ke tempat itu dan menghilang.

 

 

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
60

Kalimat pembukanya menurut saya sangat fatal....
=Dahulu aku *ikut suka* kegiatan alam bebas, karena itulah aku punya teropong.=

Juga ada pengulangan yang tak perlu hingga mengurangi keefektifan kalimat..
=Dia kemudian masuk ke dalam tempat itu, *aku pikir ini aneh. Setelah masuk tiba-tiba dia menghilang. *Menurutku ini aneh.=

tapi unsur horor cukup dapat. Kalau disajikan dengan baik, akan lebih horor lagi....:D

Faktor Public-Interestednya good bgt...

100

nilai sendiri :v

as a fan of creepypasta, ini bagus lho. coba dipost, atau udah? di FP creepypasta Indonesia, huahaha. Detailnya ditambah lagi ya, kalau feel lokasi udah dapet jelas akan menambah kesan seremnya

hmm thanks

70

wakakka bakar aja ya :v
.
justru ini unggulnya creepy pasta, ga perlu jelas dan meninggalkan jejak penuh tanda tanya, imo, bagi saya ini lebih horor daripada mata tentakel :3

Haha.. mau coba masuk

terus dikembangin lagi ya. Dari segi bahasa dan EYD udah bagus cuma perlu ditambahin detailnya :D

Detail oh detail

60

narasi awalnya kurang bagus
terus penceritaannya juga kurang menggambarkan suasananya dengan baik
ceritanya bisa lebih serem jika penceritaannya lebih baik :D

Benar sih, tapi nggak kuat bikin bangunan awal horor