(update) Pengumuman: Pendaftaran Program Tantangan 2014


Ada Cerita yang Ingin Lahir Bersama Juni

Apakah Itu Ceritamu? :)



Halo, Kemudianers :)

Akhirnya kita sampai di acara yang paling ditunggu-tunggu oleh sejuta umat member Kemudian.com yang berbahagia. #halah. Inilah dia Program Tantangan Kemudian edisi Juni 2014! Tepuk tangannya dong! :D

Sebelum kalian mendaftar, saya akan ceritakan secara singkat mengenai Program Tantangan. Biar kita sama-sama jelas begitu. Dari namanya, Program Tantangan adalah sebuah kegiatan di mana beberapa Kemudianers menantang Kemudianers lainnya. Tantangannya tentu berupa kegiatan menulis dengan syarat-syarat atau kriteria tertentu. Dalam hal ini terdapat dua elemen penting, yakni Penantang dan Penerima Tantangan. Sebelumnya, program ini sudah pernah diadakan beberapa tahun yang lalu, dan terakhir kalinya diadakan pada Juni 2011. Lebih lengkapnya, kalian bisa cek di sini >> http://www.kemudian.com/tag/tantangan. Nah, dalam rangka meramaikan situs Kemudian dengan kegiatan yang sesuai dengan tema situs, maka Panitia mengadakan lagi program ini. Semoga bisa berlanjut untuk edisi berikutnya.

Sudah tahu kan sejarahnya? :) Sekarang langsung saja kalau begitu. Edisi Juni 2014 ini, Panitia sudah punya 12 Kemudianers, yang sungguh disayangkan bila kalian belum mengenal karya-karya mereka di situs kita, yang bersedia menjadi Penantang. Nah, mereka akan menantang siapa saja member Kemudian.com untuk membuat tulisan sesuai dengan ketentuan-ketentuan khusus. Oh, tentunya mereka juga bisa melakukan itu. Oke. Di bawah ini saya sertakan ke-12 Kemudianers yang kece-kece itu; para Penantang kita yang sudah siap menantang kamu semuanya dengan genre spesialisasinya masing-masing. Cekidot!


PARA PENANTANG

_____________________

1. Prince Xeno

(http://www.kemudian.com/users/xenosapien)

Genre: Slice of Life Fantasy


2. Catz

(http://www.kemudian.com/users/cat)

Genre: Cerita 100 Kata


3. Elbintang

(http://www.kemudian.com/users/elbintang)

Genre: Romance


4. Herjuno Tisnoaji

(http://www.kemudian.com/users/herjuno)

Genre: Teenlit


5. Rivai Muhamad

(http://www.kemudian.com/users/someonefromthesky)

Genre: Horor


6. Andry Chang

(http://www.kemudian.com/users/vadis)

Genre: High Fantasy

(dengan timeline Medieval/Ancient dan latar belakang Dunia Paralel (Mirip Bumi dalam dimensi berbeda)


7. Octa NH

(http://www.kemudian.com/users/octanh)

Genre: Bebas


8. Har Harbowoputra

(http://www.kemudian.com/users/rea_sekar)

Genre: Fantasi

(khusus untuk pembaca anak SD)


9. Rina Rinz

(http://www.kemudian.com/users/deschia)

Genre: Horor Komedi

10. Kemal Mahmud

(http://www.kemudian.com/users/kemalbarca)

Genre: Komedi


11. Shinichi

(http://www.kemudian.com/users/shinichi)

Genre: Drama, Thriller


UPDATE

12. Dian K

(http://www.kemudian.com/users/dian-k)

Genre: Fantasi Lokal


Ada yang aneh? :) Memang tantangan kali ini khusus untuk "cerita". Untuk "puisi" akan dibuat Tantangan terpisah. Biar lebih fokus. Nah, sudah lihat kan para Penantang kita? :D Sudah bisa mereka-reka sesuatu yang mau "lahir" itu? Hohohoho. Sudah terbayang kira-kira tantangan mereka nantinya seperti apa? Terbayang sulitnya? Jangan khawatir dan jangan minder dulu. Saya bocorkan sedikit deh, tapi jangan bilang-bilang Penantangnya ya: bahwa Tantangan mereka sudah dikirim dan ternyata tidak begitu sulit. #senyumlicik. Jadi, kamu jangan sampai ketinggalan kegiatan ini. Cara ikutan? Oke, perhatikan baik-baik :)

Kamu yang mau menerima Tantangan akan disebut sebagai Tertantang atau Penerima Tantangan. Caranya, cukup berkomentar di kolom komentar dan menyatakan bahwa kamu bersedia ditantang. Jangan ragu. Langsung mendaftar saja di kolom komentar. Jangan sampai kamu ketinggalan, karena masing-masing Penantang hanya menerima maksimal 3 (tiga) orang Penerima Tantangan. Dengan kata lain, hanya ada maksimal 33 "kursi" bagi mereka yang ingin mengasah kemampuannya menulis cerita. Hentikan membaca ini, langsung koment saja! Ahak hak hak.

Lalu bagaimana proses kegiatan ini berlangsung? Cermati baik-baik.


- Mendaftar hanya dengan membuat komentar: Saya menerima Tantangan di kolom komentar.
- Pendaftaran ditutup pada tanggal 8 Juni, pukul 23.00 WIB.
- Para pendaftar (Penerima Tantangan) akan diacak oleh Panitia untuk dipasangkan ke masing-masing Penantang. Jadi, kamu belum tahu dong bakal meladeni Tantangan dari Penantang yang mana.
- Pengumuman Daftar Penerima Tantangan dan Deskripsi masing-masing Tantangan pada tanggal 9 Juni. Waktu penulisan dimulai di hari itu juga. Jangan sampai lupa tanggalnya, sebab ada batas waktu penulisannya.
- Para Penerima Tantangan mem-posting hasil tulisannya di Kemudian.com. Atribut tags dan tata cara penulisan judul akan diumumkan bersamaan dengan pengumuman Daftar Penerima Tantangan.

Lalu hasil tulisannya akan dinilai oleh masing-masing Penantang dalam bentuk ulasan dan diposting juga di Kemudian. Dari 3 (tiga) karya untuk masing-masing Penantang (Tantangan), hanya 1 (satu) yang akan dinyatakan lulus. Daaaan.., ini yang asyik: Sebelas orang yang karyanya lulus itu akan mendapatkan masing-masing satu buku yang sudah disiapkan oleh para Penantang kita. Detilnya bisa kamu lihat dalam pengumuman berikutnya. Jangan sampai ketinggalan pokoknya.

Gimana, gimana? Asyik kalakupand kan? Sudahlah "pesaing" kamu nantinya cuma dua orang, tulisanmu dibahas oleh para Penantang yang kece-kece, eh, yang lulus dikasih buku pulak. Tentu saja gratis! Jadi, buruan nyatakan keberanianmu menerima Tantangan ini dengan membuat komentar: Saya menerima Tantangan!


Pendaftaran Dimulai!







Panitia

Read previous post:  
Read next post:  
100

saya menerima tantangan :)

100

tantangan diterima! SAYA MENERIMA TANTANGAN

#akukembaliiiiiiii

100

walau anak baru, ga papa lah, nyari-nyari pengalaman...
saya menerima tantangan... XD

100

walau anak baru, ga papa lah, nyari-nyari pengelaman...
saya menerima tantangan... XD

Saya menerima tantangan

100

Masih bisa?

SAYA MENERIMA TANTANGAN!!!

100

Saya menerima Tantangan!

yeah!
makasiy udah mendaftar :)
ahak hak hak

Saya menerima Tantangan

oke. nantikan pengumuman berikutnya tanggal 9 Juni yak. jangan sampe ketinggalan. hohohoho.

buat teman-teman yang pengen ikuta tantangan, ada beberapa kursi lagi nih. silahkan berkomentar dengan menulis: Saya menerima Tantangan. ada 2 orang yang menyatakan bersedia tapi belum membuat komentar seperti yang sudah dianjurkan. koment ulang ya. biar sah dan jadi acuan juga buat member lainnya :)

Pendaftaran ditutup tanggal 8 Juni pukul 23.00 WIB.

monggo :)

Saya menerima tantangan.

saya menerima tantangan

100

Saya menerima popcorn untuk nonton tantangan

ahak hak hak

100

Wow, banyak juga yang nerima tantangan yo :p
Para penantang jadi merasa tertantang...

Saya menerima Tantangan

Saya menerima Tantangan!

100

Saya menerima tantangan dong

100

Oke, karena saia sedang mencoba untuk keluar dari zona nyaman...

Saia menerima tantangan

Saya menerima tantangan!

Saya juga menerima tankaki!

Saya Menerima Tantangan

Saya menerima tantangan~ \o/

Saya menerima tantangan

Saya menerima tantangan! ^o^

100

saya menerima tantangan, kalau sampai tanggal 8 juni pk 23 jumlah penerima tantangan belum memenuhi #pemaincadanganajaah
muhahaha. (insyaallah :P)

S-Saya menerima tantangan! #setelah debat beberapa menit dengan diri sendiri. -_-

terima kasih sudah bersedia mengikuti program ini.
*senyum licik*
ahak hak hak

M-Mencurigakan!
Padahal saya udah ngalahin minder super saya looh~ #apasih -_-

ahak hak hak.
#ngilang

2550

Tambahin dongs om sampai lima per penantang \o/

kenapa ditambahin?

Enggak, mancing perhatian momod aja #apeu =A=

dirimu udah daftar belom? :p

Saya maulah daptar: Saya menerima tantangan.

100

saya pengen ikut sektenya kak Vai :D
saya menerima tantangan :3

Pengen liat Kak Ann jadi tertantangnya Kemal Barca. Serius :v

ikutan ah X3
Saya menerima Tantangan

100

saya menerima tantangan

100

Saya menerima tantangan

dan sah dirimu menjadi Peserta!
yeaaahhh

ahak hak hak

um ... semoga bisa ikut, pengen nyoba tantangan.

Eh, ada #Hazu juga.. baru sadar anggota kekom jg ya.. :p

Buruan daftar pake format: Saya menerima tantangan..

biar sah, jangan lupa kata kunci untuk mendaftarnya yak

Saya menerima Tantangan! <3

100

ikuuuuuttttt

bilangnya: Saya menerima Tantangan, ya. koment begitu. biar sah. ahak hak hak :p

Saya bersedia menerima tantangan! Saya! Saya!

Update!
Jumlah Penantang akan bertambah beberapa orang lagi. Sampai saat ini sudah ada 12 orang. Pengumuman akan diupdate segera. Ayo, buruan daftar sebelum kursinya udah ada yang dudukin. ahak hak hak.

Pendaftarannya cukup dengan berkomentar: Saya menerima Tantangan. Nama kamu akan langsung dimasukkan ke dalam Daftar Penerima Tantangan dan akan diumumkan pada 9 Juni nanti. Nggak usah minder. Tantangannya nggak sulit-sulit amat kok :) Momod janji. Ahak hak hak.