Makan Apa?

Baca di:

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer kaochanisa
kaochanisa at Makan Apa? (7 years 13 weeks ago)
80

Maknanya sudah tersampaikan dengan baik..

Writer Misterious J
Misterious J at Makan Apa? (7 years 12 weeks ago)

ya, begitulah

Writer three-3
three-3 at Makan Apa? (7 years 15 weeks ago)
60

Simple...bermakna

Writer Misterious J
Misterious J at Makan Apa? (7 years 15 weeks ago)

masih bolong di sana-sini ceritanya.

Writer kemalbarca
kemalbarca at Makan Apa? (7 years 15 weeks ago)
80

sama seperti dayeuh, aku ngerasa ini bagus kok, ceritanya berisi moral yang baik juga
tapi ya itu, terlalu lurus, gak ada pembeda sama cerita2 yang bergenre sama, jadi walaupun gak jelek, rasanya gak spesial juga
mungkin itu jadi faktor dalam lomba, aku gak tau juga sih, menurutku aja
btw, kip nulis ya J yang misterius :D

Writer Misterious J
Misterious J at Makan Apa? (7 years 15 weeks ago)

mari kita cari pembedanya xD

Writer pecundang jalanan
pecundang jalanan at Makan Apa? (7 years 15 weeks ago)
70

Miris sekali nasib anak itu, mungkn harus dijabarkan perasaan anak itv saat lapar sampai harus mencuri, mungkin itu bisa menambah feelnya.

Writer Misterious J
Misterious J at Makan Apa? (7 years 15 weeks ago)

sebenarnya tokoh utamanya si ibu, yang mengajarkan nilai2 kebaikan kepada anaknya di tengah-tengah kondisi yang serba sulit. pengeksplorasian saya terhadap tokoh utama berarti kurang, kalau pembaca masih terfokus pada si anak.

Writer d.a.y.e.u.h.
d.a.y.e.u.h. at Makan Apa? (7 years 15 weeks ago)
80

kalo menurut saya pribadi, tema cerpen ini sebenarnya baik, cuma sepertinya udah jamak (tentang orang miskin yang dihadapkan pd pilihan moral, orang desa yang dimanfaatkan utk kepentingan politik, dsb.) selain itu penuturannya pun rasa2nya lurus2 aja.
yah itu aja sih saya belum ada pengalaman jadi juri lomba betulan soalnya, hehehe. ga tau juga kriteria lomba yang diikutkan cerpen ini seperti apa.
oh ya, "hembus" kalo menurut kbbi "embus".
semoga ga patah semangat ya. lebih banyak membaca lagi.

Writer Misterious J
Misterious J at Makan Apa? (7 years 15 weeks ago)

berarti penceritaannya kurang gereget sehingga tidak ada pembeda dari sekian banyak tulisan dengan tema yang sama.