Kata dan Nada

Aku mengenal seorang gadis biasa dari suatu keluarga yang sederhana. Semuanya serba biasa, apapun yang dimilikinya termasuk hal yang biasa, sama seperti gadis-gadis lainnya. Wajahnya juga biasa, tidak semenarik public figure yang kegiatannya selalu diberitakan setiap hari. Dia tidak pernah banyak berbicara, tapi aku mengerti otaknya mengalami percakapan yang luar biasa yang tidak dapat dia ucapkan melalui mulutnya yang mungil itu. Aku tidak ingin memberitahu kalian terlebih dahulu siapa gadis itu sebelum cerita ini mencapai akhirnya.

Ada satu hal yang tidak biasa dari dirinya. Yaitu hati yang dmilikinya. Hati yang selalu dijaganya untuk seseorang yang menurutnya begitu sempurna. "Tidak sempurna ketika dilihat oleh mata, tetapi oleh hati. Hati ini yang mengatakan bahwa dia sempurna." Begitu katanya padaku suatu hari. Bukan waktu yang singkat dia menjaga hatinya untuk laki-laki itu. Tidak untuk beberapa bulan atau mungkin satu tahun, tapi sudah hampir 5 tahun selama yang ku tahu. Mungkin di luar sana banyak yang mengalami hal seperti ini, bahkan mendapatkan waktu yang lebih lama untuk memendam perasaan pada seseorang. Tapi menurutku gadis yang ku kenal ini sungguh luar biasa.

Aku mengenal laki-laki yang membuatnya jatuh hati itu, tapi tidak terlalu dekat. Dimataku laki-laki itu sama saja seperti laki-laki lainnya. Kalau aku boleh mengatakannya dia tidak pantas untuk gadis yang begitu bersih hatinya seperti dia. Kehidupannya sangat tidak teratur, anak bandel, tapi bukan preman. Mungkin bandel yang berkelas. Dia seorang rocker, memiliki band yang memang belum cukup terkenal tetapi dia terkenal dikalangannya itu - aku sendiri tidak tahu jelas kalangan yang seperti apa - dan selalu mendapat pujian di setiap penampilannya.

Kalian tahu kehidupan para rocker itu seperti apa? Kalau kalian tahu dan tidak suka, sama! aku pun juga tidak suka dengan kehidupan mereka. Merokok, alkohol, para wanita penghibur, bahkan narkoba. Itulah yang katanya bentuk penyemangat mereka untuk mencapai sukses dalam dunia rock. Jadi kalian mengerti mengapa aku bilang gadis ini luar biasa? Karena dia dapat menyayangi seseorang yang kehidupannya jauh berbeda dengannya. Bukan hanya berbeda tetapi juga kehidupan yang tidak baik untuk masa depannya nanti jika memang mereka akan bersama. Sedangkan dia gadis yang sangat genius - begitulah kata orang-orang - walupun dia tidak pernah mengakuinya. Gadis yang sopan, tidak menyentuh apapun hal-hal yang sangat dilarang seperti alkohol ataupun rokok. Yang selalu patuh pada perkataan orang tuanya. Jarang sekali membuat kesalahan besar. Hari-harinya selalu ditemani buku bacaan yang selalu berganti judul. Dia selalu tepat berada dalam zona amannya. Walaupun bukan berarti hidupnya sangat membosankan, dia tetap suka hal-ha baru, tetapi jika hal itu terasa tidak baik untuknya dia akan menjauhinya. Tetapi tidak untuk laki-laki ini.

Aku sudah lama mengenalnya, tapi baru kali ini aku dekat dengannya karena kita satu kampus dan fakultas dan kita sudah banyak berbagi cerita. Dan aku sangat tertarik dengan kehidupan "cinta"nya yang menurutku berbeda. Dan suatu hari saat mendengar ceritanya itu aku bertanya "Apa dia mengenalmu?".

Dan dia menjawab, "Dia mengenalku, mengenalku dengan baik, kita masih sering mengobrol walaupun hanya membicarakan hal-hal yang formal. Dan aku menyukai saat-saat itu." 

"Aku pikir, mungkin kamu hanya memiliki rasa kagum, bukan rasa sayang dengan cinta," aku ragu-ragu mengucapkannya, karena saat itu aku belum tahu lebih jauh apa yang sesungguhnya dia rasakan.

Dia terdiam, tapi dengan wajah yang sangat datar tanpa ekspresi apapun.

"Dulu aku juga berfikir begitu, tapi setelah 5 tahun ini perasaan itu tetap ada." jawabnya.

Dan jawabannya membuatku kaget. 5 tahun itu bukan waktu yang sebentar! Apalagi untuk laki-laki seperti itu.

Setelah itu baru aku mengerti perasaannya yang sebenarnya.

 

 

- to be continue-

 

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Moharalf
Moharalf at Kata dan Nada (7 years 42 weeks ago)
50

Ngalir... harusnya bisa lebih dieksplor lg rasanya

Writer frankriot69
frankriot69 at Kata dan Nada (7 years 43 weeks ago)
100

aku rasa aku tahu kehidupan rocker yg cerita maksud.

Writer Naomi Amaris
Naomi Amaris at Kata dan Nada (7 years 43 weeks ago)
90

Nice! Ceritanya menarik. Ditunggu lanjutannya ya

Writer hasrinrn
hasrinrn at Kata dan Nada (7 years 43 weeks ago)

Terimakasih ;)

Writer Marie
Marie at Kata dan Nada (7 years 44 weeks ago)
90

nice ^^ ngalir, enak dibaca, ditunggu lanjutannya ya.. ^^

Writer hasrinrn
hasrinrn at Kata dan Nada (7 years 44 weeks ago)

Terima kasih ;) Iya tunggu kelanjutannya yaa