Kembali Ketika Pergi

Coba lihat bayi mungil kita. Tertidur tanpa suara. Matanya tertutup rapat. Wajah mungilnya tanpa dosa. Tidak seperti orang tuanya. Aku tidak tahu kapan dia mulai tumbuh dalam tubuhku. Kita terlalu sering melakukannya di berbagai tempat. Sehingga aku, tidak dapat menduga kapan dan dimana dia bisa masuk ke tubuhku. Yang pasti, itu semua karena kebodohanmu.

Pertama kali kamu bilang ingin melakukan itu, aku menolak. Aku sudah membayangkan hal seperti ini terjadi. Aku hamil di luar nikah. Tapi kamu terus memaksaku dengan kata-kata manismu dan belaian lembutmu. Aku tertipu.

Di mana kamu saat aku ingin bilang bahwa aku mengandung anakmu? Di mana tanggung jawabmu ketika kau tiba-tiba muncul dan menolak mengakui anakmu? Kamu lari meninggalkanku tanpa kata-kata, menghilang.

Aku menderita setelah kamu bersenang-senang. Aku membawa beban sedangkan kamu berlari seperti terbang. Aku menangis memanggil namamu, mengutuk kebodohanku. Heh, aku kira aku adalah wanita pintar karena memilih dimana cintaku ditanam. Aku tidak ingin anak ini. Aku ingin dia pergi. Aku ingin mengulang waktu dan berharap tidak mengenalmu lagi.

Akhirnya kamu kembali setelah aku berusaha bunuh diri. Hahaha, kamu terlambat. Aku sudah membunuh cinta yang kamu tanam. Sekarang giliranmu menderita. Pergilah kamu dengan bayimu dan tanam dia di tempat yang lain. Jauh sana di bawah tanah. Jangan tunjukkan wajahmu lagi. Sudah mati cintaku padamu ketika kamu kembali dan menguburkan cintamu itu.

Read previous post:  
51
points
(279 words) posted by 2rfp 6 years 11 weeks ago
72.8571
Tags: Cerita | Cerita Pendek | cinta
Read next post:  
Writer vinegar
vinegar at Kembali Ketika Pergi (6 years 7 weeks ago)
60

Emosional banget ya, jadi waktu baca saya jadi kayak dipaksa ikutan marah gitu mbak/mas :)

Writer 2rfp
2rfp at Kembali Ketika Pergi (6 years 7 weeks ago)

ahhh masa sih *sipu2 malu*
oh ya buat informasi saya laki2 yg tdk suka d panggil mas hahaha
panggil aja ryan

Writer vinegar
vinegar at Kembali Ketika Pergi (6 years 7 weeks ago)

Oh baiklah, penulis laki menokohkan perempuan. Tapi tokoh aku di atas itu memang perempuan kan ya? *tiba-tiba ragu

Writer 2rfp
2rfp at Kembali Ketika Pergi (6 years 7 weeks ago)

hahaha memang lebih suka pake tokoh cewe klo buat cerita yg emosional

Writer iman
iman at Kembali Ketika Pergi (6 years 8 weeks ago)
70

Cara menulisnya mirip denganku Kak! heheh Berusaha meyakinkan pembaca tanpa adanya dialog. Mari mampir ketempatku

Writer 2rfp
2rfp at Kembali Ketika Pergi (6 years 8 weeks ago)

intinya sih pengen menyalurkan emosinya saja hehehe

Writer Shinichi
Shinichi at Kembali Ketika Pergi (6 years 9 weeks ago)
50

btw, saya memang kurang bisa menikmati cerita sependek begini dan tanpa dialog siy ._. mungkin karena itulah saya nggak koment apa-apa. maap eaa... yang lain aja ntar gitu. ahak hak hak

Writer fluida_statis
fluida_statis at Kembali Ketika Pergi (6 years 10 weeks ago)
80

Proses pembuatannya kan atas dasar suka sama suka, lha, kok sekarang malah menyesal :D

Writer 2rfp
2rfp at Kembali Ketika Pergi (6 years 10 weeks ago)

iya yah, laki-laki mah suka gitu. untung saya nggak suka laki2

Writer Shinichi
Shinichi at Kembali Ketika Pergi (6 years 9 weeks ago)

ahak hak hak

Writer 2rfp
2rfp at Kembali Ketika Pergi (6 years 9 weeks ago)

bang komennya apa -_____-

Writer Shinichi
Shinichi at Kembali Ketika Pergi (6 years 9 weeks ago)

o iya! saya lupa. bentar yak. ahak hak hak

Writer puTrI_keg3lapaN
puTrI_keg3lapaN at Kembali Ketika Pergi (6 years 10 weeks ago)
70

Oh my god, jadi karena itu si aku dan kamu tidak bersatu? Wait, ini ganti PoV kah? Kayakny di cerita sebelumny si aku itu cowok deh *garuk-garuk kepala*

Uhuk, makany mbak lain kali pake pengaman yah *kabur*

Writer 2rfp
2rfp at Kembali Ketika Pergi (6 years 10 weeks ago)

ini bukan lanjutan put, ini cerita yang sama sekali berbeda. gitu.

Writer puTrI_keg3lapaN
puTrI_keg3lapaN at Kembali Ketika Pergi (6 years 10 weeks ago)

Oalah, tak kira lanjutanny. Abis dibikin nyambung sama yang sebelumny sih

Writer kemalbarca
kemalbarca at Kembali Ketika Pergi (6 years 10 weeks ago)
80

kasian bayinya :(