Modus

Ia girang sekali ketika desanya menjadi lokasi KKN. Hampir tiap hari ia mendatangi pondokan mahasiswa, mengajak mengobrol, menawari agar balas berkunjung ke rumahnya, hingga menemani berkeliling desa. Ia memperlihatkan telaga di desa itu yang mengalami kekeringan, nyaris tidak ada airnya. "Padahal telaga ini sumber air yang penting. Sejak ini kering, warga harus mencari air ke tempat yang jauh. Tolonglah dibantu carikan solusinya."

Para mahasiswa mencoba berbagai cara untuk mengairi telaga itu, mulai dari membuatkan kincir sampai pompa. Telaga itu pun akhirnya dapat kembali digunakan. Airnya sangat jernih. Para bidadari kembali mampir ke situ untuk mandi-mandi, dan ia bisa mengintip mereka lagi.()

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer izayoi
izayoi at Modus (4 years 4 weeks ago)
90

hahaha.. ampe muncrat minum kopi ini....

Writer kemassaputra
kemassaputra at Modus (5 years 38 weeks ago)
80

Tadi sempat bingung. Di akhir cerita "ternyata oh ternyata"
Numpang nyengir :D

Writer kartika demia
kartika demia at Modus (5 years 49 weeks ago)

agak absurd dengan hubungan bidadari dengan KKN apa?

Writer mtop666
mtop666 at Modus (5 years 50 weeks ago)
90

Hahaha... Izin numpang ngakak saja, kaka. Ternyata... oh ternyata. :))

Writer Saraldin
Saraldin at Modus (6 years 2 weeks ago)
90

Mahasiswa dan bidadari mandi? Ada keanehan era waktu di sini ...

Writer torii94
torii94 at Modus (6 years 5 weeks ago)
60

Huaslee. Pas banget judul sama ceritanya. Modus!

Writer ibnualhusein
ibnualhusein at Modus (6 years 6 weeks ago)
90

Nah loh? jadi ternyata itu alasannya... wkwkw kampret

Writer purplemacaron
purplemacaron at Modus (6 years 7 weeks ago)

good

Writer baron739
baron739 at Modus (6 years 9 weeks ago)
80

Hahaha , mantepp. Lanjut dahh ...

Writer andriani
andriani at Modus (6 years 10 weeks ago)

endingnya kocak :v

Writer puTrI_keg3lapaN
puTrI_keg3lapaN at Modus (6 years 11 weeks ago)
100

Wuhahahahaha, untunglah telaga di tempat saia KKN kemarin ada airny

Writer Deka
Deka at Modus (6 years 16 weeks ago)
50

ha???? endingnya --"

Writer DarknessIndeed
DarknessIndeed at Modus (6 years 16 weeks ago)
90

mungkin bisa saya coba juga cara seperti itu xD

Writer niNEFOur
niNEFOur at Modus (6 years 16 weeks ago)
90

Aaaseeeeemmm...
saya jadi ketawa-ketawa kesal,
tak kirain apa, eh tau taunya..
good job lah

Writer Ao-Chan
Ao-Chan at Modus (6 years 16 weeks ago)
100

Endingnyabsama sekalian ga ketebak. .
Hehehe

Writer Zarra14
Zarra14 at Modus (6 years 16 weeks ago)
100

Numpang lewat buat sungkem, hehe.

Writer duvernoy
duvernoy at Modus (6 years 16 weeks ago)
80

Kalimat terakhirnya huahahahhaah *ngakak aku =p

Writer nara tan
nara tan at Modus (6 years 16 weeks ago)

pendeknyaa

Writer kemalbarca
kemalbarca at Modus (6 years 17 weeks ago)
90

endingnya. . . terlalu. . . plot twist *kepala meledak*
aku gak mandi2 lagi di dunia manusia deh!

Writer d.a.y.e.u.h.
d.a.y.e.u.h. at Modus (6 years 17 weeks ago)

waha, aduh... beneran ga kena yah endingna? hehehe....
mandi aja, entar dijagain deh ;p

Writer vinegar
vinegar at Modus (6 years 17 weeks ago)
80

Euh, coba lebih panjang dikit...

pasti gak akan disebut seratus kata ya :)

Writer d.a.y.e.u.h.
d.a.y.e.u.h. at Modus (6 years 17 weeks ago)

iya. tadinya mau dibikin cerpen biasa, tapi kayaknya 100 kata cukup, tapi ternyata ada yang ngerasa ga cukup?

Writer nyamuk
nyamuk at Modus (6 years 17 weeks ago)
80

Gokil endignanya

Writer d.a.y.e.u.h.
d.a.y.e.u.h. at Modus (6 years 17 weeks ago)

emang harusnya gitu kan? heuheu....

Writer The Smoker
The Smoker at Modus (6 years 17 weeks ago)
80

*nelpon selingkuhan biar nggak mandi di telaga itu lagi*

Writer d.a.y.e.u.h.
d.a.y.e.u.h. at Modus (6 years 17 weeks ago)

salam buat selingkuhannya, om

Writer sasa123
sasa123 at Modus (6 years 17 weeks ago)
100

Halo kak, salam kenal!
Sukaa ceritanya! Dan kupastikan tak akan menirunya, sebab toh di kampungku tak ada telaga :p

Writer d.a.y.e.u.h.
d.a.y.e.u.h. at Modus (6 years 17 weeks ago)

di kampung saya ga ada, heuheu.
salam kenal juga, sasa123 :)

Writer citapraaa
citapraaa at Modus (6 years 17 weeks ago)
100

euh........ endingnya bukan kalimat yang keliatan langsung, seperti biasa.
atau sayanya aja yang lama mikirnya.

Writer d.a.y.e.u.h.
d.a.y.e.u.h. at Modus (6 years 17 weeks ago)

saya pikir juga gitu, tapi apa daya kuotanya cuma 100 kata :(

Writer Shinichi
Shinichi at Modus (6 years 17 weeks ago)
90

keren! :D

Writer d.a.y.e.u.h.
d.a.y.e.u.h. at Modus (6 years 17 weeks ago)

ah, abang, ke mana aja kau? dicariin anak2 tuuu...

Writer izaddina
izaddina at Modus (6 years 18 weeks ago)
100

plot twistnya bikin aku tersenyum sendiri, wkwkkw

Writer d.a.y.e.u.h.
d.a.y.e.u.h. at Modus (6 years 17 weeks ago)

hihihih

Writer QueSera
QueSera at Modus (6 years 18 weeks ago)
90

Speechless di bagian akhir, tapi setelahnya cuma bisa ketawa.
Awalnya saya kira puisi krn pendek, tp malah jadi sesuatu yang di luar dugaan. Yang pasti biarpun pendek, tapi lumayan menghibur. ^^

Writer d.a.y.e.u.h.
d.a.y.e.u.h. at Modus (6 years 17 weeks ago)

iya, untuk ada tag 100 kata di kekom :D

Writer etikawdywt
etikawdywt at Modus (6 years 18 weeks ago)
80

Selamat! Kamu berhasil buat saya nganga di akhir. Gak tau lagi harus berkomentar apa. Awalnya agak bingung apa hubungannya air sama modus. Ternyata cerita ini punya ending yang tak terduga. Berkesan bagi saya :)

Writer d.a.y.e.u.h.
d.a.y.e.u.h. at Modus (6 years 17 weeks ago)

terima kasih, etikawdywt :(

Writer Nine
Nine at Modus (6 years 18 weeks ago)
100

Sy sebenarnya bingung sm bidadari yg turun ke bumi untuk mandi. Emang di surga ngak ada air? Terus klo turun mandi mreka carinya tempat terbuka. Padahal kan bisa tuh para bidadari patungan, terus sewa kos-kosan yg kamar mandinya per kamar. Jadi ngak perlu khawatir diintip manusia. Hehehe, maaf mba dyh sy jdi ngelantur ... :p
.
Dari kkn ke bidadari, ngak terduga lah twistnya. Seger, bikin mesem. :)
.
O ya mba, punya id line? Beberapa member bikin grup "kemudian" di line, udah ada 15 membernya, di antaranya ada arsenal, kemal, thiya, hadjri, herjuno, azura, anggita. Klo mba mau, gabung donk ke sana, minta id line-mu, mba :)

Writer d.a.y.e.u.h.
d.a.y.e.u.h. at Modus (6 years 17 weeks ago)

hehehe... maksudnya sih mlesetin dongeng Jaka Tarub, gitu.... di situ kan ceritanya dia suka ngintip para bidadari yang mandi2 di telaga.
oke, sudah gabung :D