L

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer seutories
seutories at L (6 years 14 weeks ago)
90

Halo Shin Elqi, saya member baru. Mungkin memulai sebuah awal menjadi kritikus sekaligus mereview pada karya Anda.
-
Ketika dijelaskan pada paragraf awal, ia berkata jika ia tidak rela berbagi suami. Namun kalimat-kalimat selanjutnya menyiratkan jika ia tidak lagi mencintai suaminya, melainkan hanya memanfaatkan kekayaan dan harta suaminya. Mungkin itu adalah pendapat saya, alias subyektif karena melihat komen para pendahulu menandakan mereka tidak menanggap ini sebuah kesalahan.
-
Ini mungkin terdengar aneh, namun hal yang terlintas di benak saya ketika membaca kalimat '... aku masih berharap ia memerkosaku.' adalah, kenapa ia tidak minta langsung saja? Kenapa harus di dalam hati? Ia membayar Reza, jadi seharusnya ia bisa kan, langsung menyuruh Reza untuk melakukan hubungan dengannya?
-
Sekian dari saya, mohon maaf jika tidak berkenan atas komentar subyektif saya.
Salam, seutories.

Writer kemalbarca
kemalbarca at L (6 years 15 weeks ago)
90

aku kagum dengan cara kamu menjelaskan kenapa si istri gak mau cerai dari suaminya yang selingkuh, karna biasanya kalo aku baca cerita tentang suami selingkuh, pasti ujung2nya si istri marah, minta cerai atau selingkuh karna dendam, tapi yang kamu tulis bener2 unik dan sangat masuk akal
bagian bersama Reza agak bertele-tele dan terlalu detail, tapi aku tetep menikmatinya, walaupun memang si istri agak terlalu cepat berubah pikiran (kayaknya jatuh cinta pada pandangan lewat foto itu agak aneh deh)
Reza juga kayaknya terlalu sempurna sebagai cowok, aku berharap ada sesuatu sifat nakal dari Reza karna toh dia pada akhirnya kan bisa dibilang pekerja seks komersial
lalu ending cerita ini, aku sangat kasian sama suaminya
itu akibat kalau dirimu selingkuh sialan! capek sendiri kan jadinya! muhahahaha (eh si istri juga selingkuh ya)
kesimpulan : dirimu kok bisa nulis keren terus sih??

Writer Shin Elqi
Shin Elqi at L (6 years 14 weeks ago)

Kau tahu kan, sekarang zamannya sotoshop dan antek-anteknya... #nggaknyambung

Nulis keren?
Hmmm...mungkin karena sering baca karya keren, berusaha nulis tiap hari, dan yang paling penting, BENAR-BENAR PENTING, nolak puluhan gadis yang nembak untuk dijadikan pacar...

Kesimpulannya, terima kasih banyak atas pendapatnya...

Writer Liesl
Liesl at L (6 years 15 weeks ago)
70

Entah kenapa pas baca ini jadi inget berita di jepang tentang "rental boyfriend" tapi cuma boleh peluk sih kalo itu ahaha..

Ceritanya ngalir cuman saya berasa tokoh2 di sini cukup umum aja sih, ga ada yang menonjol. Dari suami yang selingkuh, istri yang mau bales dendam, sampe reza yang kelewat sempurna. Ga ada sesuatu yang bikin karakter mereka unik gitu. *pembaca banyak mau*

Sekian komennya, maaf kalo ga berkenan .-.

Writer Shin Elqi
Shin Elqi at L (6 years 15 weeks ago)

Kalau sudah selesai jam kerjanya, boleh tuh dibawa pergi...hehehe

Saya setuju dan mengakuinya, saat menulis cerita ini saya tidak memperhatikan karakterisasi. Ada hal lain yang menyita perhatian saya (bukan adegan di kamar mandi itu, bukan!)

Terima kasih Liesl..

Saya rasa ini untuk pertama kalinya Liesl mampir di lapak saya, harus dirayakan nih...
#bakarminyan loh?

Writer wmhadjri1991
wmhadjri1991 at L (6 years 15 weeks ago)
70

Whiw, kinky~
Model cerpen begini unik sih di kekom, saya belum pernah baca cerpen yg nyerempet erotis gini sebelumnya. Menarik juga idenya walaupun sudah cukup jamak: tentang sepasang suami istri yang saling menyelingkuhi. Tetapi mungkin pada kasus ini si istri jadi korban perselingkuhan tetapi kemudian ia memberontak dengan cara yg sama. Passive-agressive gitu lah caranya dia balas dendam.
Cuman, ada lompatan pemikiran yg menurutku kurang mulus sih. Awalnya keinginan si istri cuman pengen nakal-nakalan tanpa seks, bahkan saat mandi bareng pun ia bisa menahan hasratnya itu. Tetapi kemudian ia berubah pikiran dan melakukan hubungan intim dengan si Reza. Saya belum dapet momen yg menjembatani itu sih. Tiba2 aja ada kalimat ini "Sebelum aku jatuh terlelap, aku masih berharap Reza memerkosaku." Ini bikin saya agak bingung sih. Soalnya, awalnya saya kira inti pikiran si istri ini soal power/kontrol. Dia ngerasa gak punya cukup power dalam interaksinya dengan si suami tukang selingkuh itu, makanya untuk pertama kalinya dia pengen take control dalam urusan seks, dus dia pergi ke tempat prostitusi itu dan pengen si reza menuruti semua keinginannya. Nah, bagian ttg perkosaan itu kontradiktif sih menurut saya. Nggg membingungkan ya penjelasan saya? :/ Maksud saya, kalo inti pikiran dari si tokoh utama adalah liberasi seksual, itu ngebikin bagian soal perkosaan jadi ngeganjel. Atau..bisa jadi emang si istri ini labil emosinya, kan masih dalam fase shock gitu lah soalnya diselingkuhin.
Hmm, soal lain-lain menurut saya udah oke. Narasi, dialog, perpindahan adegan demi adegan, semua lancar, enak. Kecuali mungkin dialog dengan mucikari itu, yang ada kalimat: "Apapun yang kau minta, mereka akan rela melakukannya kecuali dua hal."
"Apa itu?"
"Membunuhmu dan bunuh diri." Menurut saya bikin flow cerita agak putus soalnya kelewat dramatis gitu, padahal ini cuma adegan transaksi esek-esek biasa aja.
Overall ini cerita yang unik, dan mungkin perlu dibaca kaum hawa. Korban selingkuh pun berhak berbahagia, hehe.
Mohon maaf kalo ada yg kurang berkenan ya, salam :)

Writer Shin Elqi
Shin Elqi at L (6 years 15 weeks ago)

Mungkin cerita saya yang membingungkan...
Saya akan berusaha membela cerita saya (seperti ibu yang membela anaknya, meski tampaknya salah).
Saya tidak memikirkan liberasi seksual saat menulis ini, lebih tepatnya tidak memikirkan apa-apa kecuali bagaimana membuat kalimat-kalimatnya ada benang merah dengan tiga kata "Basah-Milyader-Penipu"

Dan untuk si istri, saya berusaha mengesankan ia untuk pertama kalinya datang ke sana, atau melangkah ke zona perselingkuhan karena bergaul dengan teman yang sudah melakukan hal tersebut. Saya juga mengesankan tokoh utama ini berpikir tempat itu adalah lokalisasi pria, tapi teman dan pemiliknya tidak berpikir seperti itu (hanya menyediakan teman untuk menghilangkan rasa sepi). Jadinya saat bertemu Reza si istri terjebak dalam dua perasaan, suka pada Reza dan ingin menguji apakah Reza memang tidak akan melakukan hal "itu" jika tidak diminta klien. Sederhananya, si istri ingin menggoda Reza dengan tubuhnya, apakah Reza akan bertahan atau tidak.
Semoga penjelasan saya mudah untuk dimengerti....

Kalau bagian membunuh itu, saya setuju...terlalu keras dalam membatah pendapat "klien"

Saya lebih suka dibaca oleh suami yang berselingkuh, karena mereka adalah korban sesungguhnya (selain hati, juga ekonomi)...hehehe

Terima kasih atas pendapatnya...
Salam

Writer Thiya Rahmah
Thiya Rahmah at L (6 years 15 weeks ago)
100

O.........ke!
SAYA MERASA SANGAT BERDOSA MEMBACA CERPEN INI SEKARANG!!!
HUWAAA!!
Saya sudah tidak polos lagi /Digeplak/ *sendirinya main klik aja gak liat tag :p*
.
Ano ... itu, ceritanya enak. Mengalir. Tulisannya juga rapi. Mungkin yang agak mengganjal adalah, adegan per adegan yang kesannya terlalu bertele-tele (padahal tidak ada andil apa pun dalam cerita). Contoh, adegan si Aku dimandikan. Hal tersebut diceritakan detail sekali, mungkin penulis ingin membuat setiap pembacanya ingin menghayati tokoh Aku dan terseret dalam nafsu serta gairah yang memabukkan(?)
.
Ironis ya, kisah sepasang suami-istri yang saling berselingkuh di balik punggung masing-masing. Suka dengan beberapa alasan si istri berselingkuh. Karena ya ...
Masih kerasa datar sih. Mungkin konflik yang sebenarnya belum tereksplorasi lebih dalam.
.
Huehuehue, siapa saya? Sotoy nian XD
Oke Kak Shin, sekian cuap-cuap saya.

Writer Shin Elqi
Shin Elqi at L (6 years 15 weeks ago)

Aku lebih suka kalau saudara kembarnya yang komen, lebih maknyus #kode

Hehehe, detail itu ya, aku rasa diriku terlalu menghayati peran,jadi ingin menampilkan secara detail...maaf, aku tidak memperhatikan hal tersebut.

Aku setuju dengan konfliknya. Aku berencana ingin menempatkan konflik batin di istri, tapi gagal dan aku biarkan begitu, mengikuti apa yang ia inginkan.

Terima kasih atas pendapatnya...

#masihmenunggusaudarakembarnyakode

Writer The Smoker
The Smoker at L (6 years 15 weeks ago)
80

Baru aja baca ini : "If you have a side chick for a whole year without getting caught, your girl is cheating too. Faithful women investigate better than the FBI".
.
But whatever lah.
.
Emm cerita mengenai istri yg diselingkuhi sama suaminya, terus ia balik selingkuh juga. Dengan segala pembenaran2 si wanita, alasan dan sebagainya bukan hal baru tentu, semua juga tahu. Terus tentang apartemen yg isinya cowo macam si vampire ganteng twilight yg sempurna, baek, hensom, jago masak, jago ngademin, menurut si wanita sii, itu mungkin semacam praktek titik2 yg terorganisir. Apa yg nggak terorganisir sii kalo praktek gitu2an. Tapi ngebayangin apartemen semua isinya cowok2 idaman yg stand by di kamar masing2 nungguin emak2 kesepian, rasanya apa ya, tapi nggak terlalu peduli sii.
..
Ya, pembawaannya halus. Makanya gak terasa baca sampe akhir, bukan tentang fantasi2 yg berkaitan dengan lotion pun tisu sii. Waha
.
Penggambaran karakter yg saya dapat cuma apa ya, ya si wanita terlalu banyak pembenaran juga jadi gak ada kesan yg unik? Atau beda gitu tentang penokohannya. Kalau si lelaki, jelas dia bukan dari planet ini, mungkin dari Mars.
.
Tapi pasti, mungkin ada hal lain yg ingin ditekankan oleh penulis yg saya nggak tangkep. Huhu.
.
Maaf kalo nggak berkenan.
*peluk*
*remestestikel*

Writer Shin Elqi
Shin Elqi at L (6 years 15 weeks ago)

Ini sebenarnya datang dari tiga kata "Basah-Milyader-Penipu" mengikuti aturan Three Words Hall-nya, jadinya aku tidak terlalu mengambil perhatian pada detail yang kamu sebutkan...#ngeles

Tapi kalau karakterisasi aku setuju sih, masih kurang..
Kalau ingin menekankan sesuatu... aku rasa biarlah begitu...:v

Terima kasih atas pendapatnya....