Sang Sutradara

Mimpi telah membawamu pada jalan berliku

tapi kau tahu

di mana seharusnya kau berada.

Dan kepada cakrawala pagi

kau berkata tenang, yakin:

"Aku siap menangkap seluruh lanskap,

Nuansa getir-sunyi, bahagia- bingar.

Suaraku takkan terkalahkan deru angin.

Lihat, pelangi akan tegak membusur dibingkai lensa,

sebagaimana ia ada memungkas badai."

 

Read previous post:  
65
points
(41 words) posted by vaniwilly 6 years 47 weeks ago
65
Tags: Puisi | cinta | #tulisanpertama #awalan #pemujarahasia
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer nusantara
nusantara at Sang Sutradara (4 years 17 weeks ago)
90

bagus banget

Writer samalona
samalona at Sang Sutradara (6 years 39 weeks ago)
90

Seperti man Atek, saya juga terkesan dengan ungkapan "tegak membusur".
Dari sudut pandang keutuhan puisi, saya kira tidak ada kekurangan sama sekali. Dari segi pemahaman pembaca, tentu lain soal lagi. Dan itu wajar saja. Seperti saya yang berpikir apakah ada pengertian lain dari judul puisi ini; apakah sutradara yang dimaksud adalah pengertian umum ataukah ada perlambangan lain yang tidak tertangkap oleh saya. Atau mungkin bukan judulnya, tetapi justru isinya yang mengandung makna lain. Karena kesederhanaan puisi yang bersahaja layak dicurigai mengandung perlambangan tersembunyi, bahkan kalau meskipun sebenarnya tidak ada yang tersembunyi (begitu pembahasan saya dulu dengan mas toebugz, hehe).
Apakah ada maksud tertentu dengan pemberian spasi setelah tanda penghubung pada "bahagia-"? Ataukah hanya lupa dirapikan?
Selebihnya saya menikmati puisinya.

Writer vaniwilly
vaniwilly at Sang Sutradara (6 years 36 weeks ago)

Terimakasih atas kecermatannya bang. Sejujurnya saya nulis puisi (atau racauan ini) terinspirasi dari seorang kawan yang bekerja sebagai sutradara. Kalau isinya, ya, ada simbol2 yang bisa saya interpretasikan sebagai kebanggaan sekaligus kegelisahan kawan saya dalam menekuni pekerjaannya. Hihi, untuk pemberian spasi setelah tanda hubung, sebenernya buat bernafas aja sih. Terimakasih bang, semangat berkarya, saya harus berguru banyak pada bang Samalona!

Writer man Atek
man Atek at Sang Sutradara (6 years 39 weeks ago)
100

aneh juga nech :
tegak membusur, sipsip!

Writer vaniwilly
vaniwilly at Sang Sutradara (6 years 36 weeks ago)

Terimakasih , Man Atek! Keep writing! :)

Writer cottoncloud
cottoncloud at Sang Sutradara (6 years 40 weeks ago)
80

sederhana dan manis

Writer vaniwilly
vaniwilly at Sang Sutradara (6 years 39 weeks ago)

Makasih banyak yah, :) Sejujurnya saya juga berusaha menciptakan kesan itu, sih, dan seneng kalau kamu bisa menangkap pesannya, hihi. Ada saran lagi nggak, kak, buat tulisan saya berikutnya? :) Semangat nulis ya :)

Writer vanzoelska
vanzoelska at Sang Sutradara (6 years 40 weeks ago)

ehehe, Clingg ;)

Writer vaniwilly
vaniwilly at Sang Sutradara (6 years 40 weeks ago)

Clingg juga :D

Writer hidden pen
hidden pen at Sang Sutradara (6 years 40 weeks ago)
20

Ane koq kurang sreg ya, ummm auk ah gelap.

Kkkaaabbbuuuurrr

Writer vaniwilly
vaniwilly at Sang Sutradara (6 years 40 weeks ago)

wakakkakakkkk... makasihhh komennya, gapapa kok, kan orang beda2 interpretasinya... ada saran gaakk, nih? :D makasihh yaa udah mampir...

Writer Wanderer
Wanderer at Sang Sutradara (6 years 40 weeks ago)
80

Terima kasih sudah menyediakan lahan interpretasi seperti ini *jempol*
Salam.

Writer vaniwilly
vaniwilly at Sang Sutradara (6 years 40 weeks ago)

hihihi, sama sama ya, Wanderer. Makasih sudah mampir. Semangat menulis ya :D

Writer vanzoelska
vanzoelska at Sang Sutradara (6 years 40 weeks ago)
70

Keren kaaaaaakk.
prety cool.

Salam Kenal :)
mampir juga ya ke asramaku :p
#cling ;)

Writer vaniwilly
vaniwilly at Sang Sutradara (6 years 40 weeks ago)

Makasih yaa vanzoelska yang cool... hehehe. Salam kenal :) wah, siap, segera mampir ke asramamu, deh. #cling

Writer vanzoelska
vanzoelska at Sang Sutradara (6 years 40 weeks ago)

ehm ehm cukup panggil namaku dengan sebutan "vanz". lebih cool kan? seakan punya darah kelahiran Roma belasteran Rusia.
#bhak ahaha
dari sekian banyak yang ku berikan jurus pamungkasku (mata genit).
baru kamu yang membalasnya? ahaha (cling) itu loh ahaha

aku berhasil merayunya aku berhasil merayunya ahaha

Writer vaniwilly
vaniwilly at Sang Sutradara (6 years 40 weeks ago)

Iya, kita sama2 van ya nama depannya hehehe. Siappp mata genit, nanti taksempetin mampir baca karya2mu... hihiii,, aduh kena rayuan gombal, nih :D