L

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Tadaigami Shishō
Tadaigami Shishō at L (4 years 16 weeks ago)
50

Untuk bercerita tanpa amanat, bekal pengalaman menciptakan imajinasi (Banyak referensi mesum~)

Writer ilham damanik
ilham damanik at L (4 years 24 weeks ago)
100

Lucunya bikin lupa diri
Kompor gas meledak!

Writer ddearst
ddearst at L (4 years 24 weeks ago)
90

suka.
belakangan demen ngetag 18+ ye

Writer Shin Elqi
Shin Elqi at L (4 years 24 weeks ago)

Bukan demen, ngikuti umur aja (baru mau ke 20 tahun). #...

Writer kukuhniam
kukuhniam at L (4 years 25 weeks ago)

Hahaha... ngeri

Writer Shin Elqi
Shin Elqi at L (4 years 24 weeks ago)

Hihihi.

Writer niNEFOur
niNEFOur at L (4 years 25 weeks ago)
90

Ahahaha aseem..

Writer Shin Elqi
Shin Elqi at L (4 years 24 weeks ago)

Ada manis-manisnya.

Writer The Smoker
The Smoker at L (4 years 25 weeks ago)
70

Gw malah penasaran sama proses kreasinya sii L. Dari apa lu dapet ide ini, lalu berapa lama lu ngerjainnya?

Writer Shin Elqi
Shin Elqi at L (4 years 24 weeks ago)

Prosesnya rada aneh, Z.
Biasanya sih kalau lagi bosen, dan ingin nulis, aku rangkai beberapa kata jadi kalimat (kalimat pertama). Kalau udah nemu suaranya (sekitar 3-9 kaligonta-ganti kalimat) biasanya bisa selesai sampai tamat (terkadang nyangkut di tengah).
Kebetulan saat menulis ini saya dapat suaranya, lalu teringat dengan cerpen tato bergerak di fiksilotus, lalu ingat salah satu cerpen yang pernah diterjemahkan Dayeuh. Berkat ingatan tentang 2 cerpen itu dan keisengan (waktu luang) cerpen ini tercipta.
Nulisnya sekitar 2-3 jam, direndam 2 hari, revisi 1 kali (pemalas) dan dipos.
Semoga membantu #jikasakitberlanjuthubungidokter

Writer kartika demia
kartika demia at L (4 years 25 weeks ago)
80

.
Seperti biasa penuturanmu dalam bercerita selalu mengalir. Ada sesuatu yang bikin saya ingin terus membacanya (serius, mungkin saya pengen liat semak2nya juga XD. Tapi jika sering baca tulisanmu, pasti ada twist yg gak kedugalah. Soalnya kamu suka sekali mempermainkan rasa penasaran para pembaca) Kalo di-rating ini masuk apa ya? Comedy18+ ?
Eh iya, ini hubungan para tokoh apakah hanya sebatas teman saja? Kok sampe berani buka2an gitu si Yuminya. Misal si aku ini jadi pacarnya gimana? Biar pengharapan akan diliatin semak2nya lebih beralasan, lebih logis. Misal loh ya.. Atau jika si Yuminya ini pada dasarnya emang udah 'nakal' ya gak papa sih.
Lalu, untuk tato yang bergerak itu, apakah ini bisa masuk horor/misteri?
.
Ada penulisan 'disanggah' bra di atas, mungkin yang kaumaksud adalah 'disangga'?
.
Sanggah: menyangkal
Sangga: menopang
Artinya beda Nur.
.
Itu saja teman. Sekian dan terima caci.

Writer Shin Elqi
Shin Elqi at L (4 years 24 weeks ago)

Terima kasih koreksinya, kebetulan saya kehilangan aplikasi KBBI, jadi malas sekali mau revisi sambil lihat KBBI daring #alasan.
Untuk hubungan karakternya sendiri, saya memang tidak berpikiran untuk menentukan siapa mereka dan hubungannya. Cuma sekedar teman satu lingkungan tempat tinggal, dan dekat karena suatu kejadian.
Terima kasih kembali.

Writer Alf_17
Alf_17 at L (4 years 25 weeks ago)
80

Errr, Kak L kayaknya suka cerita begini yak? /anak kecil kapok datang kesini/duagh/canda Bang!

Ada dua Typo yang aku sadari dari pembacaan merayapku(jan jujur)
.. Kata 'ibalan' dan 'menuinya' *eh pengoreksian typo nih...

Buat alurnya udah jelas, tapi pesannya apa saya belum menangkap itu...

Jadi ingat kata Ligh Novel yang bikin aku penasaran, ternyata kakak penulis Ligh Novel yah cieeee.... Cuit cuit

Writer Shin Elqi
Shin Elqi at L (4 years 24 weeks ago)

Bukan, saya bukan penulis LN, cuma penikmat saja.
Kalau pesannya belum tertangkap, coba nanti setelah dewasa baca lagi, ya (balasan macam apa ini).
Saya tidak ada pikiran untuk menaruh pesan di sana saat membuatnya, juga tidak ada niat untuk itu. Cuma sekedar iseng. Kurang lebih mungkin bisa dibaca di balasan komentar saudara Smoker.
Terima kasih.