Riwayat Angin Selatan [expired]

Read previous post:  
77
points
(167 words) posted by daniswanda 5 years 10 weeks ago
77
Tags: Cerita | Cerita Pendek | cinta | prosa
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer fairynee
fairynee at Riwayat Angin Selatan [expired] (5 years 8 weeks ago)
70

kemarin baru nonton perpaduan jurus maut dan wajah dingin nicholas syahputra di Pendekar Tongkat Emas (telat yak? sebodoh...)dan baca ini jadi keinget betapa gantengnya dia di film itu. *eh, salah fokus... =))

suka adegan demi adegannya meski ada beberapa yang terasa kurang mulus. saya sempat mengira Ki Sumangkir itu si pendekar rambut panjang penguasa jurus pencabut sukma. mungkin paragraf awal mesti sedikit diutik-utik atau otak saya yg kurang panjang antenanya buat mengerti). monolog si tokoh rada "cengeng" ya untuk seorang laki-laki yang mau balas dendam?

Writer daniswanda
daniswanda at Riwayat Angin Selatan [expired] (5 years 7 weeks ago)

Saya juga blum liat tongkat emas itu XD.
Iya, tempo ceritanya langsung tinggi di awal, jadi bikin bingung ya.
Rada cengeng ya? mungkin ketularan penulisnya *eh
Makasih uda mampir :)

Writer vinegar
vinegar at Riwayat Angin Selatan [expired] (5 years 8 weeks ago)
80

Suka! Adegan laganya keren ini, frame per frame bisa digambarkan dengan baik. Yang kurang dari cerita ini hanya latar kejadian saja, apakah mereka bertarung dalam sebuah laga tanding atau apa? Apa itu Perguruan Angin Selatan, Lembah Akhirat, siapa Ki Sumangkir, siapa Mata Malaikat? Di mana murid perguruan Angin Selatan yang lain, untuk laga demi harga diri masa hanya tiga orang yang bertarung #demo. Semuanya belum begitu jelas, terlalu singkat mungkin.

Yang di paragraf2 awal tadi saya nemu frasa purnama menjemput senja, ini gambaran waktunya kira2 kapan ya? Kalau senja menjemput purnama lebih mungkin sih.

Demikian, semoga berkenan :).

Writer daniswanda
daniswanda at Riwayat Angin Selatan [expired] (5 years 8 weeks ago)

Cuka!
Makasih uda mampir dan ngasih komen. Selalu berkenan.
Iya, backgroundnya kurang dijelasin ya di awal, langsung masuk adegan laga soalnya ini tantangan short fiction, jadi nggak saya panjangin. Tapi harusnya emang pake sih biar pembaca nggak bingung.

Soal "mengantar purnama menjemput senja" itu adegannya pas sore mau ke malem. Agak aneh ya? bukannya yang dijemput adalah yang udah hadir duluan, yaitu senja. Bener nggak sih logika saya? hahah.

Writer nyamuk
nyamuk at Riwayat Angin Selatan [expired] (5 years 8 weeks ago)
80

Adegan kelahinya bagus. tp banyak detail-detail yg random, kayak kompeni cabul itu mslnya. ceritnya juga nggak muncak, krn di awal udah ada adegan kelahi, di akhir kelahi lagi

Writer daniswanda
daniswanda at Riwayat Angin Selatan [expired] (5 years 8 weeks ago)

Iyap, makasih masukannya bro. Tempo cerita dari awal sampe akhir emang datar sih, nggak ada naek turunnya.

Writer latophia
latophia at Riwayat Angin Selatan [expired] (5 years 8 weeks ago)
2550

Numpang komen ya om *lepas sendal
Saya setuju sih kalau ceritanya kurang... tapi kalau penceritaannya saya bisa menikmati kok... terutama adegan actionnya, ngalir dan gampang dibayanginnya... gimana sih cara nulis action kek gini om? pengen bisa... :3

Writer daniswanda
daniswanda at Riwayat Angin Selatan [expired] (5 years 8 weeks ago)

Eh dek Pia, masuk dek. Pake aja sendalnya, rumah om blum dipel kok...

Pengen bisa nulis action? Oh guampang... Sering2 aja baca kho ping hoo sama komiknya RA Kosasih. Pasti lama-lama bisa. Makasih ya uda mampir... Laen kali bawa camilan kalo kesini.

80

Apa-apaan yang kalian lakukan di bawah komenku ini? Mencurigakan!
Hampir sama ama komengnya si semok. Susah masuk ke cerita saya, latarnya gak dapet feelnya. Buat toksin juga kayaknya gak deh. Kalo bogem masih bisa masuk ya?
Praktekkan--> praktikkan
Kebelakang--> ke belakang

Well, jangan sampe bunuh diri karena kalah tantangan yak.. XD

Writer daniswanda
daniswanda at Riwayat Angin Selatan [expired] (5 years 8 weeks ago)

Lagi nyobain gaya baru sih, Tan. Emang kurang masuk di awal2 yak.
Trus toksin itu lagi. Entah knp saya paksain masuk disitu, padahal dah berasa janggal *tersedu-sedu*

Makasih koreksinya, Tan.
Saya mau loncat ke jurang dulu... *depresi gegara tantangan*

Writer kukuhniam
kukuhniam at Riwayat Angin Selatan [expired] (5 years 8 weeks ago)
70

Kenapa nggak berguru dulu ke wiro sableng bang, kali saja dikasih kapak naga geni 212.
Seru sih, tapi sayang, pertarungan tokoh akunya justru terlalu singkat. Dan mungkin benar kata om smo. Datar!

Writer daniswanda
daniswanda at Riwayat Angin Selatan [expired] (5 years 8 weeks ago)

Datar ya Om. Iya sih, temponya tetap. Emosi karakternya kurang dibantai juga. Siap direvisi deh.

Writer The Smoker
The Smoker at Riwayat Angin Selatan [expired] (5 years 8 weeks ago)
70

Ini taun berapa sii bro, kok ada istilah "toksin" segala.. Gak padan istilah itu sama zamannya. CMIIW.
Kerasa datar sii. Di awal gw gak bisa ikutin, dasar aja gw nya yg lemot nggak bisa bbayangin orang berantem.
Terus pantat gw juga gak bisa ngerasain kerapuhan pantat lu di ending...dramanya kurang mungkin.. Atau ini emang terlalu pendek untuk ninggalin kesan ke gw.
*remestestikel*

Writer daniswanda
daniswanda at Riwayat Angin Selatan [expired] (5 years 8 weeks ago)

Bwahahah, cepet bener dah komen, Bang.
Iya sih, toksin ntu janggal kalo ditaro disitu. Tapi nggak nemu lagi sinonim kata racun.
Iya faktor emosionalnya kurang di eksplor yak. Hmm ok2 masuk dapur revisi.
*mijittestikel*