Dipasung Mimpi

Dari jauh seperti sepasang mata hendak menerkam, tiba-tiba sepasang mata lain malah tersedot, karena di detik seterusnya hingga saat ini raganya seperti mengikut, seakan takut terlewatkan, tapi lebih takut lagi yang tengah mengkhayalkan wajah itu, terus saja tersenyum lalu cemberut takut mimpi kecilnya dihancurkan sosok lain, ia yang bisa saja masih tertutup bayang sang pujaan tak dikenal itu.

Gadis pemalu sekaligus penakut hanya mampu tersenyum mana kala matanya menangkap sesosok bayang yang entah tahu atau tidak tengah dilirik- lirik pelit, sang pangeran mulai mendekat, tapi semakin dekat ia dihampiri, malah nyalinya semakin ciut, si pemalu jatuh lalu hilang hingga tak punya cerita karena baru sebentar saja ia menghijau manis seketika pulalah ia layu hampir gugur .

Saking pemalunya ia terbiasa menyimpan segudang rasa. Tak mampu diucapkan lalu menjelma menjadi hambar, seterusnya menyatu kepada hatinya yang memang pula segitu memar karena harapan.

Harusnya sang bumi meluluhlantahkannya tapi entah apa urusan sang langit yang semestinya ikut bersekutu melenyapkan saja si gadis pemalu, malah balik berjuang menyeimbangkan bobot tubuhnya hingga mampu tak berdiri di atas bumi, tapi melayang menari diiringi nyanyian angin, menyentuh apa yang paling biru, ia terbang tingi, tinggi sekali, menariknya ia terbang tanpa sayap.

“Hallo, gadis pemalu kenapa terdiam?” Tanya sang langit yang sudah seperti ibundanya.

“Kenapa aku begitu dibatasi, tidak bisakah aku nyata dan seimbang ?” Tanya gadis pemalu pada langit.

“Batasan apa yang kau maksudkan, anakku?

“Batasan bahwa aku ini tidak bisa menjadi biasa, tidakkah bisa dirobohkan saja apa yang paling membentangiku ini? “Tanya si gadis dengan pilu.

Sang langit seketika tersenyum mendengar gadis pemalu menahan tangis.

“Anakku suatu saat kau pasti mengerti, karna batasan itu hanyalah tembok kasat mata, kau yang merasa dibatasi, sesungguhnya kaulah yang membangun tembok mu sendiri”.

Gadis pemalu kembali diam, pandangannya melayang jauh lurus ke daratan dibawahnya, ingin sekali menembus ruang yang membatasinya dengan dunia dibawahnya.

Sang angin tiba-tiba melintas.

“Halo, Gadis pemalu. Apa sedang tidak ingin menari?”sapanya ramah.

“Bernyanyilah, tapi aku sedang tidak ingin menari”.

“Baiklah, aku berubah pikiran, aku tak lagi ingin bernyanyi. Mulailah bercerita, aku akan menjadi pendengar yang baik!”kata sang angin.

Mata sang gadis pemalu tampak berbinar terang, seperti gayung yang bersambut ia mulai tersenyum senang.

“Bagaimana kau tahu, apa pernah kukatakan sebelumnya? “kata sang gadis riang.

“Sayang, apa kau pikir segala yang terjadi diantara langit dan bumi ini hanya sekedar iya dan tidak saja, yang kau ketahui itu terlalu membatasimu”.

“Apa kau masih menginginkan sepasang mata itu? Kau memimpikanya di tidurmu bukan?“.

Sang gadis masih terpaku, tak percaya pada apa yang dituturkan angin padanya.

“Kau tahu mengapa aku mati-matian membujuk semesta mengangkatku? Kenapa aku berjuang membangun sedikit demi sedikit tangga pada langit ini ? dan untuk apa aku berlari sejauh mungkin dari takdirku sebagai menusia yang berpijak pada bumi ? tutur sang gadis.

“Gadisku, kau pikir keraguan mu akan menghantarkan mu pada keinginanmu, kau tak boleh berperang di satu raga,berdamailah pada dirimu, berhentilah menjadi dua! “

“Karena suatu saat ketika kau bertemu sepasang mata itu, mata manusia yang kau cintai setengah mati itu, bisa jadi cinta itu ada atau sebaliknya, karena cinta haruslah kau ucapkan, meskipun terkadang harus kau simpan kembali, disini !” ucap sang angin sambil meletakkan tanganya di dada sang gadis pemalu.

Masih tak mengerti, si gadis pemalu mengernyitkan dahinya.

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer nusantara
nusantara at Dipasung Mimpi (2 years 47 weeks ago)
70

WAH, UDAH PERNAH KOMEN,
KOMEN LAGI LAH,
*
ngemeng-ngemeng soal mimpi saya pernah mimpi aneh,
mimpinya begini,
ada cewe ngasih nasihat,
"kamu jangan marah kalau difitnah, dihina, diintip, mereka itu setan yang berusaha menjerumuskan, setan itu lapar, makanan setan itu amarah, kamu marah setannya kenyang, kamu marah berarti kamu ngasih makan setan, setan itu manusia dan jin yang mengganggu hidup orang. kamu jangan marah sebab kalau marah setan di dalam diri manusia akan semakin kuat, kamu manusia mereka manusia, mereka marah-marah semakin kuat setan di dalam diri mereka dan kamu jangan marah biar setan di dalam diri kamu mati karena kelaparan. setan makanannya amarah jadi jangan marah. mereka yang mitnah berarti ngasih makan ke setan dalam diri mereka, mereka yang marah juga ngasih makan ke setan dalam diri mereka. jangan marah biar setan ga makan dan setannya mati."
*
itu mimpi yang aneh, cewenya ga tahu siapa itu, cantik, tapi keterlaluan, masa saya ga boleh marah diintip pengamera sembunyi-sembunyi...

Writer nusantara
nusantara at Dipasung Mimpi (3 years 8 weeks ago)
80

karya yang bagus,
soal penulisan tentu ada kurangnya,
cinta memang harus diucapkan..
ya..
pemalu itu begitu, jangankan perempuan lelaki saja ada dan sulit mengutarakan apalagi perempuan.
*
semua pemalu merasakan kesulitan mengungkapkan sebab ada rasa takut, takut akan penolakan dan menjadi sakit hati.
padahal mengungkapkan yang baik tanpa merasa harus takut akan penolakan itu bisa dan tak perlu merasa malu.
ini saya ketahui beberapa tahun yang lalu dari mimpi,,
*
saya seolah sedang mengajari ya padahal tidak, hehe..
*
katakan pada orang yang kau cintai atau sukai bahwa ketika mengatakan perasaan cintanya itu bukan karena ingin menjadi pacar atau kekasih atau apa pun yang sekiranya dia akan merespon dengan negatif.
KAN, ADA LAGUNYA..
ho.. ho.. aku hanya ingin kau tahu..
*
ya jadi supaya dia tahu saja kalau sebenarnya ada rasa dan bukan meminta jawaban diterima atau tidak, yang penting tahu isi hati dan perasaan saja intinya dan tetap berteman.
bila orang itu memiliki rasa yang sama maka orang itu akan mendekat dengan sendirinya sebab sudah tahu bahwa kau yang si pemalu itu memiliki rasa.
*
karya yang bagus..
*
saya komentar begini masuk kategori komentar nyambung apa nggak, ya..
hehehehe

Writer embun88
embun88 at Dipasung Mimpi (4 years 34 weeks ago)
90

Cerita yang sangat mengagumkan, aku kasih nilai 9 tuh

__________________________________________________
Hubungi Rajaprinter.id sebagai pusat rental fotocopy dan printer yang termurah di Indonesia

Writer Shinichi
Shinichi at Dipasung Mimpi (5 years 32 weeks ago)
40

saya pikir, selain penulis bersenang-senang belajar analogi atas kesan atau rasa apa pun, demikian jugalah ia belajar memahami penulisan sesuai ejaan. Di sini, masih terdapat kesalahan penulisan mendasar seperti kata depan dan dialog pengiring. Semoga bisa membantu.

Writer avangers
avangers at Dipasung Mimpi (5 years 32 weeks ago)

Hebat kisah nyata di dunia mimpi bisa dijabarkan dalam cerpen ini

___________________________________
Kunjungi Rajaprinter.id ketika anda membutuhkan jasa sewa mesin fotocopy jakarta termurah no 1

Writer jojon00
jojon00 at Dipasung Mimpi (5 years 38 weeks ago)

di cerpen ini ada pesan moral yang disampaikan,bagus juga nih cepen

____________________________________
Jual saldo paypal atau paypal balance bergaransi 100% legal dan safe, isi saldo anda lewat Dompetvirtual.com