ORANG HILANG

Di kampung saya ada orang hilang. Namanya kang Tusam. Masih kakak sepupu saya. Anaknya uwa Sariyem.

Pergi sebulan tanpa lagi ada kabar. Bawa motor dapat pinjam. Motor baru. Yang punya motor mau mencicil tapi bingung.

Ini beneran.

Kemungkinan dia di BANDUNG. Hanya kemungkinan yang tidak diketahui pastinya.

Meninggalkan hal-hal yang belum dibereskan tentunya.

Katanya punya hutang ke bank dan bingung bayar cicilan lalu ada rumor pergi menghilang buat kabur dan lari dari tanggung-jawab membayar cicilan. Katanya juga tanah orangtuanya dijadikan jaminan ke Bank.

Tolong yang baca bantu cari tahu.

Disini, di kampung saya banyak konspirasi.

#cerita ini akan dihapus kalau orangnya sudah ditemukan.

#BIAR TIDAK DISANGKA MEMBUKA AIB ORANG.

Saya ingin kebohongan apapun di sini terungkap.

#YANG MAU LAPOR KE PIHAK BERWAJIB, SILAHKAN.

 

*******Sudah ketemu, ternyata....#######**

Ternyata menikah lagi katanya orang, tapi tidak tahu pasti, katanya orang-orang denger dari obrolan orang...

Berarti punya istri dua. Entah ada hubungannya atau tidak dengan kamera sembunyi-sembunyi di rumah saya dan konspirasi lainnya. Gara-gara kamera sembunyi-sembunyi itu yang mengganggu kondisi mental saya itu seua terkean begitu buruk ketika saya memprotesnya dengan kata makian saat saya marah.

Saya sebetulya sangat normal, saking normalnya tetap memprotes kegiatan kamera sembunyi-sembunyi oknum warga itu ke saya atau ke keluarga saya. Entah warga yang mana tentu saja tidak tahu.

Saat malam tiba, teror itu datang, suara-suara orang mengomentari apapun yang saya lakukan di kamar. Mereka itu sepeti orang-orang gila yang membicarakan saya yang sedang dimonitor oleh mereka. Mereka sepertinya pandai membohongi warga. Seolah mereka pahlawan dan saya adalah penjahatnya. Itu teror luar biasa setiap hari setiap malam.

Wajar saja saya belum dapat jodoh dan hidup normal berkeluarga seperti lelaki seusia saya yang lain. Saya tidak mau ada orang-orang menonton kamar saya, itu sangat tidak normal. Apa jadinya bila saya beristri kelak dan mereka menonton saya dan istri saya. SANGAT HOROR.

Saya akan buat cerita tentang setan dan malaikat yang tidak terlalu serius dan cenderung lucu agar setan pengamera sembunyi-sembunyi tahu kalau dia atau mereka sudah lupa diri, lupa Tuhan, lupa ajaran Tuhan. Tuha yang mana???

 

Tentu saja Allah. Tuhan yang satu.

 

AKU DAN SETANKU

Aku: "Hey, setan. Kenapa kau buat acara ngintip ngamera? Lu kate nobar piala dunia! Lu kate nobar liga champions!"

Setan: "Karena kau tolol dan bodoh."

Aku: "Kenapa kau buat aku susah, aku ingin menikah dan memiliki anak."

Setan: "Orang kamu yang setan, suka menghina dan orang suka menghina harus dikamera dan akan kami maki sambil ngamerain kamu."

Aku: "Pantas saja kau disebut setan! Setan teriak setan lu!!" 

Setan: "Bodoh pula tolol pula. Tidak ada itu pepatah setan teriak setan, yang ada itu maling teriak maling. Bodo lu! Jelek lu! Dasar kebo dongo! Keledai lu!"

Aku: "Otak porno lu! Keledai teriak keledai!"

Setan: "Kau menghina Yasinan. Kurang ajar dasar setan!"

AKU: "Saya tidak menghina, otak kamu rusak, kamu artikan hinaan semua omongan saya. Saya bilang surat di Al-Quran itu banyak bukan surat Yasin saja. Kalau terlalu banyak dan sering yasinan bahaya, surat yang lain emang ga perlu dibaca. Yasinan itu seminggu tujuh hari kalau dibaca itu mulu baca yasin doang tiap hari. Mending kalo dikupas tuntas ayat per ayat dari ayat satu sampai akhir, ini seringnya dibaca doang. Jadi saya ini menghimbau saja bukan menghina. PE-A lu!! Kebo lu!"

Setan: "Sok ahli lu!! Puasa aja kagak tamat-tamat lu tiap romadon. Solat tiap hari ada bolongnya. Mau sok-sok-an nafsirin Quran,lu!"

Aku: "Daripada elu!! Salat kagak! puasa kagak! Baca Quran kagak! Keminter itu bukan pinter! Ngaca dong lu!!"

 

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer bayonet
bayonet at ORANG HILANG (47 weeks 6 days ago)

astaga gw kira cerita fiksi