Tokusatsu Pancawira : a Twister (B)

Surakarta, Pinggiran

Kakek itu bernama Bawana. Berjalan kaki meniti pinggir jalan raya Solo-Yogyakarta. Ia tidak punya duit untuk naik bis, makanya berjalan saja. Lelah kakinya sehingga harus dibantu topangan tongkat. Beberapa anak kecil melihatnya agak jijik dan mengatainya orang gila. Beberapa ibunya juga, menatap dirinya seakan ia makhluk mesum dari antah berantah. Yah wajarlah, namanya juga musafir. D’Kill and D’Kumel, orang bilang. Baju saja hanya punya satu di badan. Makanya ia kerap sembunyi-sembunyi mencuci celana dalam di telaga manapun, termasuk Tawangmangu, bo! Habis mau dimana lagi?!

Tapi syukurlah ia berhasil keluar dari Tawangmangu. Bukan krena takut pada dua petugas wisata itu, namun justru demi menyelamatkan keduanya. Ya, menyelamatkan! Sebab tanpa mereka sadari sepasukan Ksatria Algolian tengah mengintai. Yang mereka incar tentu Bawana. Jika ia tetap di situ dua petugas itu pasti kena getahnya. Jika tidak terluka, mungkin mereka akan MATI!!!

Namun dengan begitu, justru ia harus menghadapi mereka sendirian. Padahal dengan ilmu beladiriya yang tak seberapa, ia hanya dijadikan bulan-bulanan oleh pasukan Kerajaan Algolia itu! Untung ia berpura-pura mati! Jika tidak ia pasti tak akan dapat menyelesaikan misinya!

*&*&

Misi yang diemban Bawana adalah menemukan lima bersaudara anak Srinagari. Merekalah kunci semuanya. Kunci yang dititipkan orang tua laki-lakinya. Kunci kemunduran sekaligus kebangkitan kembali Kerajaan Mandabhagya, bahkan kunci untuk menyelamatkan dunia. Tapi kelima bersaudara itu entah terpencar kemana. Yang ia tahu Srinagari membawanya ke Pulau Jawa. Sayangnya pulau ini tak selebar daun kelor. Selama hampir tujuh belas tahun ia mencari, tapi Srinagari dan lima anaknya tak kunjung ketemu!!

“Ooh, Dr. Ken, kemana lagi aku harus mencari mereka?” ratapnya (lagi) dengan wajah yang putus asa.

Di benaknya terbayang-bayang wajah Ken Hirata, seorang ilmuwan yang pernah dibantunya melakukan penelitian lima belas tahun lalu. Penelitian rahasia antara Jepang dan Amerika Serikat sebenarnya, tentang kloning DNA sesosok makhluk Algolia ke dalam tubuh seorang relawan asal Indonesia. Relawan itu bernama Srinagari, seorang gadis yang sebenarnya hanya TKW yang bekerja sebagai kleaning servis di laboratorium. Tapi ia bersedia menggunakan tubuhnya untuk eksperimen karena memang tak ada perempuan lain yang mau dalam ke adaan darurat seperti itu!!

Dan penelitian itu berawal dari kemunculan aurora yang aneh di utara Norwegia 20 tahun lalu. Angin matahari dan gelombang elektromagnetik yang tampak di sana “bersikap” tidak seperti biasanya. Amerika Serikat selaku polisi dunia melakukan penyelidikan diam-diam akan hal ini. Hingga akhirnya mereka menemukan bahwa angin matahari aneh itu adalah sebuah portal antar tata surya! Dan mereka menemukan portal itu tersambung pada jalur Lubang Hitam hingga berujung pada sistem tata surya Bintang Algol, sebuah bintang ganda di rasi bintang Perseus. Dan portal berujung di sebuah planet bernama Algolia.
Planet itu tidak terlalu indah. Dengan bintang ganda, keadaannya teramat gersang. Apalagi bintang Algol terkenal sebagai bintang ganda dengan kecepatan putar yang konstan dan tinggi. Hal ini membuat tekanan udara dan intensitas cahanya berubah-ubah teramat sangat drastis.

Namun hal ini tak mengecilkan niat Amerika Serikat untuk tetap menyelidikinya. Dikirimnya beberapa mata-mata. Dengan anatomi tubuh yang tidak jauh berbeda antara makhluk Bumi dan makhluk Algol, tentu saja memudahkan mata-mata masuk ke sana. Sayangnya itu hanya jebakan. Sejak awal Algolia memang sudah membikin plot agar makhluk Bumi menemukan portal itu, kemudian terpancing untuk masuk Algolia, setelah itu dengan mudah mereka meringkus siapapun yang masuk ke Algolia untuk dipelajari!

Seperti sekarang ini!!

Fine, mereka mempelajari tentang makhluk Bumi. Tapi makhluk Bumi pun berhasil mempelajari tentang mereka sehingga paham bahwa Algolia bermaksud menyerang bumi untuk koloni mereka yang baru!!

Maka peperangan pun terjadi. Dewan Keamanan menggalang kekuatan diam-diam. Mereka tak ingin seisi dunia gempar akan hal ini. Hanya Jepang yang direkrut sebagai fasilitator dalam penelitian guna mendukung peperangan ini. Perang antar galaksi, tentunya, karena terjadi di lorong portal antara Algolia dan Bumi.

Pasukan Bumi terdesak. Banyak korban berguguran. Dewan keamanan sadar satu hal: tak mungkin memenangkan Bumi pertarungan. Akhirnya mereka mundur setelah ilmuwan-ilmuwan Jepang berhasil menemukan cara menutup portal.

Tapi mereka yakin itu hanya sementara. Suatu saat portal itu akan terbuka lagi. Sebelum itu terjadi, mereka harus menemukan cara mengatasinya.

Dan Dr. Ken Hirata berhasil menemukan caranya: dengan kloning! Dai pengamatannya, fisik bangsa Algolia yang ditempa tekanan gravitasi dan cuaca ekstim memiliki kemampuan tubuh yang luar biasa. Berhubung mereka berhasil menawan beberapa, maka ide melakukan kloning itu dianggap solusi.

Maka itulah yang terjadi pada Srinagari.

Sayangnya terjadi insiden. Para tawanan Algolia sempat melarikan diri, meski berhasil ditumpas semua. Sayangnya ada harga yang harus dibayar mahal oleh pihak Bumi: petinggi-petinggi Dewan Keamanan dan Dr. Ken yang sedang rapat di salah satu ruangan laboratorium tewas dibunuh para Algolia. Dan Srinagari menjadi paraniod. Ia pulang ke Indonesia tanpa bilang-bilang!!

Sedikit sekali yang masih hidup dan tahu akan hal ini. Ini menjadi beban berat tersendiri bagi mereka. Mereka lebih suka cuek dan menganggap para Algolia tak akan balik lagi. Mereka cuek, hakikatnya takut. Hanya Bawana yang masih peduli. Ia merasa Algolia suatu saat akan berhasil membuka lagi portal itu. Dr. ken pun merasa begitu, karena itu sebelum ajal menjemput ia berpesan agar Bawana mengambil alih semuaa tanggung jawab ini.

Dan inilah tugas yang diemban oleh Bawana sekarang. Ia harus menemukan Srinagari karena portal Algolia sepertinya akan terbuka kembali lewat kutub selatan. Ia harus menemukan anak-anak Srinagari yang konon kembar lima itu, sebab beberapa Algolia sudah berkeliaran juga di Bumi.

Dan mereka mungkin memiliki misi yang sama dengannya, tapi dengan itikad yang buruk!!!!

Read previous post:  
40
points
(596 words) posted by za_hara 14 years 21 weeks ago
80
Tags: Cerita | dongeng | komedi wagu | parodi | twister | za_hara
Read next post:  
Be the first person to continue this post

hihihi

Writer azura7
azura7 at Tokusatsu Pancawira : a Twister (B) (14 years 21 weeks ago)
80

plok-plok-plok, tpuk tangan maksudnya

Writer sekar88
sekar88 at Tokusatsu Pancawira : a Twister (B) (14 years 21 weeks ago)
70

NOw I know ke arahg mana nih cerita, btw ken hirata sapa sih, serius Ilmuan yagh? Idenya emang indonesia banget (tkw hehhehe..)

70

walaupun agak jayus, tapi lumayan kreatip jo! yang ini lebih baik dari yang sebelumnya, cuma bukannya kebanyakan karakter ya? takut pembaca miss gak?

Writer ima_29
ima_29 at Tokusatsu Pancawira : a Twister (B) (14 years 21 weeks ago)
80

Banyak tokoh..banyak deskripsi..agak bingung gw!(emang gw lagi lemot soalna)

Lanjuuutttt

Writer KD
KD at Tokusatsu Pancawira : a Twister (B) (14 years 21 weeks ago)
100

boleh boleh boleh